window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Keseruan Touring Moto Guzzi Menaklukan 6.000 Tikungan dari Flores hingga Maumere

Fariz · 15 Sep, 2023 12:30

Keseruan Touring Moto Guzzi Menaklukan 6.000 Tikungan dari Flores hingga Maumere 01

Berbagai model Moto Guzzi padati jalur Flores, NTT.
  • Para peserta datang dari berbagai wilayah di Indonesia.
  • Sambangi titik 0 km Pulau Flores hingga menikmati pesona wisata alam.

Pulau Flores dibikin riuh oleh pengguna Moto Guzzi. Bukan dalam konteks negatif. Pasalnya, rombongan yang menamakan diri sebagai Moto Guzzi The Clan Indonesia ini baru saja menggelar touring di wilayah Nusa Tenggara Timur tersebut.

Melalui giat pada akhir Agustus 2023 lalu, Moto Guzzi The Clan Indonesia turut memperlihatkan keindahan Indonesia Timur sambil menikmati ketangguhan serta kenyamanan berkendara kendaraan roda dua premium Italia.


“Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2015, Moto Guzzi terus dapat menarik perhatian dan antusiasme luar biasa dari pencinta kendaraan roda dua dan gaya hidup di Indonesia, khususnya bagi mereka yang menyukai eksplorasi dan ekspresi diri.” 

“Kami sangat antusias akan kegiatan touring komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia yang selalu mencari rute dan tujuan yang berbeda demi menciptakan pengalaman berkesan sembari mengeksplor keindahan tanah air menggunakan Moto Guzzi, kendaraan petualang premium khas Italia yang tangguh.”

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga: Impresi Pertama Moto Guzzi V7 Stone Special Edition, Lebih Bertenaga dan Sporty!

Keseruan Touring Moto Guzzi Menaklukan 6.000 Tikungan dari Flores hingga Maumere 01

Menikmati berbagai wisata alam di NTT.

"Pulau Flores dinilai sebagai destinasi pilihan yang tepat untuk menguji ketangguhan Moto Guzzi, karena ruas-ruas jalannya terkenal memiliki banyak tikungan dengan total 6.690 tikungan serta pemandangan yang indah mulai dari pantai dan bukit,” ujar Ayu Hapsari, PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia.

Mempererat Silahturahmi

Sebagai kendaraan petualang penuh gaya, Moto Guzzi dikenal memiliki karakter tangguh dan mesin powerful yang dapat melakukan perjalanan jauh dengan berbagai rintangan.

Di samping untuk membuktikan ketangguhan lini kendaraan Moto Guzzi dalam bertualang, agenda community touring ini sekaligus menjadi momen untuk mempererat hubungan dengan para komunitas pencinta sepeda motor petualang Moto Guzzi.

Pasalnya para peserta touring berasal dari berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali. 

Baca juga: Dijual Rp 500 Jutaan, Moto Guzzi V7 Stone Special Edition Sapa Indonesia

Keseruan Touring Moto Guzzi Menaklukan 6.000 Tikungan dari Flores hingga Maumere 02

Peserta datang dari berbagai wilayah dengan berbagai tunggangan Moto Guzzi.

Tunggangan yang digunakan oleh para peserta pun cukup beragam dan hampir seluruh line up Moto Guzzi ada, mulai dari Moto Guzzi V7 Stone, V7 Racer, V85 TT, V8 Travel dan Audace.

Singgah ke Titik 0 Km Flores

Perjalanan dimulai dari Titik 0 Pulau Flores yang terletak di Larantuka, lalu lanjut ke Maumere. 

Dari Maumere, para peserta menuju ke selatan untuk menikmati pesona wisata alam, di antaranya Pantai Koka, Taman Nasional Kelimutu, Pantai Batu Biru hingga Desa Adat Bena. 

Rangkaian kegiatan touring pun ditutup dengan berlayar menggunakan perahu Phinisi di perairan Labuan Bajo.

”Nantikan petualangan serta cerita dari komunitas pecinta dan pengguna Moto Guzzi dan komunitas pecinta Piaggio, Vespa dan Aprilia dalam menjelajahi keindahan Indonesia dengan produk otomotif premium unggulan Italia,” tutup Ayu.

Keseruan Touring Moto Guzzi Menaklukan 6.000 Tikungan dari Flores hingga Maumere 03

Tidak lupa berfoto di 0 km pulau Flores.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });