window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Mantap! Federal Oil Bakal Ramaikan MotoGP 2022, Gabung Gresini Racing Ducati

Harry · 8 Jul, 2021 16:30

Sejak tahun 2012, perusahaan oli asal Indonesia, Federal Oil, telah meramaikan ajang balap Moto2. Selama ini mereka menjalin kemitraan dengan Gresini Racing sebagai sponsor utamanya.

Dan tahun 2021 ini merupakan tahun terakhir Federal Oil tampil di Moto2, karena mulai tahun depan mereka akan tampil di MotoGP. Masih dengan Gresini Racing, Federal Oil akan menjadi co-sponsor untuk tim MotoGP. Mantap!

Mantap! Federal Oil Bakal Ramaikan MotoGP 2022, Gabung Gresini Racing Ducati 01

Federal Oil naik kelas ke MotoGP mulai tahun depan.

Otomatis, logo dan nama Federal Oil akan muncul pada dua motor Ducati Desmosedici yang akan ditunggangi oleh Enea Bastianini dan Fabio di Gianntonio, serta pit box hingga seragam kru tim asal Faenza, Italia tersebut.

Baca juga : Kupas Peran Suspensi Belakang dan Lengan Ayun Tunggangan MotoGP, Penting Untuk Traksi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Dalam keterangan resminya, Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia dan PT Federal Karyatama mengatakan, pihaknya bangga menjadi sponsor di kelas MotoGP.

"Setelah mensponsori tim Gresini Moto2 selama satu dekade, saya pikir sekarang adalah waktunya kami mengambil langkah ke MotoGP, tentunya bersama Gresini Racing," ujarnya.

Mantap! Federal Oil Bakal Ramaikan MotoGP 2022, Gabung Gresini Racing Ducati 01

Federal Oil dan Gresini sudah kolaborasi sejak tahu 2012.

"Kami sangat senang dengan perkembangan ini, dan saya tentu berharap bahwa keputusan kami akan menciptakan kegembiraan bagi konsumen kami juga," sambungnya.

Carlo Merlini, Commercial & Marketing Director Gresini Racing menjelaskan, jika Federal Oil merupakan salah satu mitra yang paling terpercaya dan tahan lama.

Mantap! Federal Oil Bakal Ramaikan MotoGP 2022, Gabung Gresini Racing Ducati 02

2021 jadi tahun terakhir kerja sama Gresini dan Aprilia.

"Saat kami sedang membangun proyek baru MotoGP Gresiin, wajar untuk menawarkan Federal Oil kesempatan untuk memindahkan kemitraan ke kelas utama kejuaraan dunia. Dan sejujurnya saya tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan mereka," ucapnya.

Baca juga : Cerai dari Aprilia, Tim Gresini Pacu Motor Ducati di MotoGP 2022

Gresini-Ducati

Gresini Racing mengumumkan kontrak dua tahun dengan Ducati belum lama ini. Mereka akan kembali menjadi tim independent, dengan dua rider yang dipromosikan dari kelas Moto2.

Sebagai tim independent, tim Gresini Racing belum ditentukan akan mendapat spesifikasi motor yang seperti apa. Namun kemungkinan akan memacu Ducati Desmosedici GP21 yang digunakan tim pabrikan Ducati dan Pramac tahun ini.

Mantap! Federal Oil Bakal Ramaikan MotoGP 2022, Gabung Gresini Racing Ducati 03

Ducati Desmosedici GP21 akan jadi andalan tim Gresini-Ducati?

Baca juga : Menengok Sistem Kerja Suspensi Depan Motor MotoGP, Seperti Apa Faktanya?

"Kami telah meletakkan kesepakatan yang memungkinkan dengan Fausto pada akhir tahun alu dan kami ingin berterima kasih, kepada keluarganya, karena melanjutkan proyek ini ke depan bersama kami," ungkap Gigi Dall'igna, General Manager Ducati Corse.

Sebelum menjalin kerja sama dengan Ducati, mendiang Fausto Gresini sudah sangat dekat dengan Suzuki, untuk membuat tim satelit pabrikan berlogo S tersebut. Sayang perginya Davide Brivio ke F1 membuat Suzuki menunda tim satelitnya.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });