window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Moto Guzzi V85TT 2021 Menggoda Dengan Tampilan Tak Biasa, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilihnya

Sancez · 29 Jun, 2021 09:30

Di bulan Juli tahun 2019 silam PT Piaggio Indonesia menampilkan seri terbaru dari Moto Guzzi, yang berjuluk Moto Guzzi V85TT untuk pertama kalinya di Indonesia. Motor bergenre adventure tersebut dihadirkan pada kegiatan mall-to-mall exhibition di Kota Kasablanka.

Moto Guzzi V85TT 2021 Menggoda Dengan Tampilan Tak Biasa, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilihnya 01

Moto Guzzi V85TT motor adventure bergaya retro.

Kehadirannya di Indonesia terbilang cepat. Karena sebelumnya Piaggio Group sendiri telah meluncurkan Moto Guzzi V85TT untuk wilayah Asia Pasifik, pada bulan Mei 2019.

Ada beberapa alasan Moto Guzzi V85TT patut dipilih untuk penggemar petualangan atau touring. Pasalnya, motor ini menawarkan fitur komplet, serta  berbagai pilihan aksesori untuk kebutuhan tiap pengendara, dalam perjalanan sehari-hari di segala jenis medan, off-road maupun untuk touring.

Baca juga : First Ride Moto Guzzi V7 III Stone: Menggoyang Jakarta bersama Pria Genoa

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Untuk itu, kami memilih lima alasan yang bisa membuat penggemar touring memilih Moto Guzzi V85TT sebagai andalannya. Apa saja?

1. Moto Guzzi V85TT Berpenampilan Unik

Pertama tentu dari sisi tampilannya yang menarik. Hal ini sudah menjadi ciri khas setiap motor keluaran Moto Guzzi. Jangan harapkan kesan futuristik dengan tampilan bersudut tajam dan kompleks.

Karena Moto Guzzi V85TT justru menghadirkan kebalikannya. Yup, V85TT menghadirkan gaya klasik di dunia off-road dan ketangguhan motor tourer.

Baca juga : Selain Lincah, Moto Guzzi V85TT 2021 Juga Makin Lengkap Berkat Fitur Baru

Moto Guzzi V85TT 2021 Menggoda Dengan Tampilan Tak Biasa, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilihnya 01

Moto Guzzi V85TT punya gaya tersendiri.

Tak heran jika Moto Guzzi menjuluki konsep ini dengan Rock(s)'n' Road(s). Hal ini bisa dilihat dari filosofi dibalik penampilan Moto Guzzi V85TT.

Di mana Moto Guzzi V85TT disebut sebagai perpaduan dua semangat. Yakni dunia Rock (batu) yang terdiri dari petualangan dan off-road yang terinspirasi oleh keinginan akan kebebasan dan eksplorasi.

Serta Road (jalanan), yakni dunia jalan raya yang diwakili oleh perjalanan darat, dengan rute perkotaan dan jarak jauh yang cepat, di bawah tanda keanggunan dan gaya.

Baca juga : Gagahnya BMW F 900 R Force 2021 Usung Livery Angkatan Udara, Cuma Tersedia 300 Unit!

Moto Guzzi V85TT 2021 Menggoda Dengan Tampilan Tak Biasa, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilihnya 02

Panel meter digital Moto Guzzi V85TT.

Selain itu Moto Guzzi V85TT juga memadukan tampilan klasik itu dengan elemen teknologi canggih seperti cluster instrumen digital dan pencahayaan LED dari sepasang headlampnya. Ada pula Daytime running lamp (DRL) di lampu depan dihiasi dengan siluet dari lambang Moto Guzzi yang ikonik.

Bukan hanya itu, Moto Guzzi V85TT juga akan menarik perhatian lewat kombinasi warnanya yang menyolok dengan julukan Giallo Sahara. Mulai dari sasisnya yang berlabur merah, lalu kelir bodi silver dengan aksen kuning yang tidak berlebihan.

Baca juga : Intip Ragam Produk Moto Guzzi dan Aprilia, Sensasi Motor Premium Racikan Negeri Pizza

2. Dapat Diandalkan Di Trek Off Road

Seperti disebutkan sebelumnya, Moto Guzzi V85TT berjenis travel enduro klasik. Sehingga didedikasikan bagi mereka yang menginginkan kendaraan roda dua serbaguna yang memiliki keunikan khas Italia.

Moto Guzzi V85TT 2021 Menggoda Dengan Tampilan Tak Biasa, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilihnya 03

Hanya ada satua warna yang ditawarkan di Indonesia.

Hal ini ditunjang dari ground clearance tinggi, serta ban model knobby yang cocok untuk melibas trek tanah dan aspal. Selain itu, tertanam juga sederet aksesoris standar yang mumpuni untuk petualangan di jalur off road.

Seperti almunium skid plate (pelindung mesin), mudguard (sepatbor) depan tinggi, pelindung suspensi depan dan posisi silencer knalpot yang tinggi.

3. Cocok Untuk Touring Jauh

Mau membawa Moto Guzzi V85TT di untuk perjalanan jauh atau touring di jalan raya juga siap. Karena motor ini dilengkapi dengan komponen pendukungnya.

Seperti plexiglass windshield dan sepasang handguard yang menjadikannya kendaraan roda dua yang cocok untuk segala musim, siap untuk memulai petualangan kapan pun dan dimana pun.

Baca juga : Kredit Nol Persen Lini Moto Guzzi dan Aprilia, Cuma Ada di Gaia Moto

Moto Guzzi V85TT 2021 Menggoda Dengan Tampilan Tak Biasa, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilihnya 04

Tampilannya yang unik juga bisa untuk bergaya di dalam kota.

Besi behel di buritan juga siap untuk dipasang top box atau sekadar memasang duffel bag. Sehingga tak perlu repot saat membawa barang lebih.

4. Mesin Unik Yang Bertenaga

Bukan sekadar mendukung tampilan yang unik. Moto Guzzi V85TT juga bertenaga. Di mana Moto Guzzi V85TT memiliki mesin twin transversal 90° V berpendingin udara.

Moto Guzzi V85TT 2021 Menggoda Dengan Tampilan Tak Biasa, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilihnya 05

Mesin V-twin unik dengan pendingin udara.

Sumber penggerak ini dibekali dengan komponen pushrods dan rocker arm, serta dua katup per silinder yang jadi kebanggaan dan tradisi pabrikan asal Italia berjuluk Mandello Eagle ini.

Kapasitas mesin 853 cc menghasilkan tenaga dan torsi yang signifikan dan merata, yakni 80 dk dan torsi 80 Nm.

Baca juga : Moto Guzzi V7 III 2021, Produk Baru Untuk Indonesia Setelah Penantian Panjang

5. Dukungan Prinsipal Resmi

Dihadirkan langsung oleh PT Piaggio Motor Indonesia membuat konsumen Moto Guzzi V85TT tak perlu khawatir soal perawatan dan after salesnya.

Piaggio Indonesia bahkan menjamin perawatan mencakup jaringan dealer, servis dan suku cadang, juga aksesoris dari motor seharga Rp 650 juta tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });