Prediksi Harga Aprilia SR GT 200 2022 Sang Penantang Honda ADV 160 2022, Tembus Rp 60 Juta?
Harry · 13 Jul, 2022 08:30
0
0
Pakai mesin 174 cc.
Berstatus CBU Vietnam.
Harga akan ada di Rp 60 jutaan.
Sabtu (16/7/2022) pekan ini PT Piaggio Indonesia (PID) yang menaungi brand Aprilia akan menghadirkan produk baru. Produk tersebut kemungkinan besar adalah Aprilia SR GT 200 2022.
Sebuah motor matic bergenre adventure, sekaligus menjadi produk motor matic paling baru dari brand Italia tersebut. Tentunya di pasaran saat ini hanya ada 1 produk serupa yakni Honda ADV 160 2022.
Tentu menarik disimak, berapa kisaran harga dari Aprilia SR GT 200 ini kelak. Kami pun berusaha mencari informasi akan hal tersebut dan hasilnya masuk kategori premium nih!
Aprilia SR GT 200 Dilepas Rp 60 Jutaan
Telisik punya telisik, PID sudah mulai melakukan distribusi unit kejaringan penjualan mereka, menandakan jika motor ini akan segera dirilis. Dari salah satu staff dealer di Bali, kami mendapatkan bocoran harganya.
"Untuk wilayah Bali dari Rp 63,5 juta sampai Rp 65 juta on the road, itu beda tipe saja. Nah beda antar tipe itu cuma warnanya saja, ada yang tipe Sport dan Standar," ujar sang sumber.
Jika dihitung-hitung maka harga untuk wilayah Jakarta, kemungkinan akan ada diangka Rp 60 jutaan dan Rp 61 jutaan. Agak tinggi karena produk ini berstatus produk impor dari Vietnam.
Jika dibandingkan dengan Honda ADV 160 2022, maka ada selisih harga yang terpaut lumayan jauh sampai Rp 20 jutaan. Untuk informasi saja, harga Honda ADV 160 ada diangka Rp 36 juta (CBS) dan Rp 39,250 juta (ABS) on the road Jakarta.
Jika dibandingkan dengan Honda ADV 160, secara spesifikasi Aprilia SR GT 200 lebih unggul dibeberapa bagian. Misalnya dari penggunaan rem ABS untuk kedua rodanya, sedangkan Honda hanya menyematkan untuk roda depan saja.
Kemudian kapasitas mesin yang lebih besar juga menjamin performa yang lebih kuat. Untuk touring dan melewati tanjakan berat, tentu lebih enteng Aprilia SR GT 200.
Kapasitas mesinnya 174 cc yang dibulatkan jadi 200 cc. Spesifikasinya silinder tunggal, SOHC 4 katup dengan pendingin cairan, serta sudah injeksi bahan bakar.
Keluaran tenaga mencapai 18 PS di 8.500 rpm dan torsi 17 Nm pada 7.000 rpm. Seluruh output mesin berteknologi i-get ini disalurkan menuju roda belakang melalui transmisi otomatis CVT.
Hmmm....Jadi tak sabar menanti hingga Sabtu besok nih!
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil