window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Spesial Buat MotoGP Mandalika, Alex Rins Pakai Livery Batik Khas Lombok

Fariz · 12 Okt, 2023 10:30

Spesial Buat MotoGP Mandalika, Alex Rins Pakai Livery Batik Khas Lombok 01

Castrol Indonesia memperkenalkan livery khusus LCR Honda untuk seri MotoGP Mandalika 2023
  • Sematkan tulisan 'Go Indonesia' dan motif batik khas Lombok.
  • Livery hanya akan digunakan pada MotoGP Mandalika 2023.

Gelaran MotoGP ke-15 akan segera bergulir pada akhir pekan ini di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (13-15/10). Momentum ini banyak dimanfaatkan oleh para sponsor atau ATPM dalam menyambut MotoGP seri Indonesia ini.

Salah satunya diperlihatkan Castrol Indonesia dengan campaign bertajuk ‘Go Indonesia.' Castrol sendiri merupakan sponsor dari tim satelit LCR Honda MotoGP Team.

Di tahun 2023 ini Alex Rins menjadi salah satu pembalap LCR Honda MotoGP Team yang menggeber Honda RC213V. Menariknya, di seri Indonesia ini pembalap bernomor 42 itu akan menggeber motor dengan motif khusus.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Yaitu livery dengan dominasi warna hijau, putih dan merah yang merupakan warna khas dari Castrol lengkap dengan campaign bertuliskan Go Indonesia. Tidak hanya itu, terdapat pula motif batik khas Lombok dan beberapa nama bengkel para pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023.

Baca juga: Kenali Tanda Oli Mesin Motor Harus Diganti, Tarikan Berat dan Panas!

Spesial Buat MotoGP Mandalika, Alex Rins Pakai Livery Batik Khas Lombok 01

Livery khusus yang akan digunakan Alex Rins

“Jadi memang kami sebagai brand global Castrol dan juga dari tim LCR Honda mengusung kampanye ‘Go Indonesia’ ini spesial karena kami mengakui menghormati bahwa kita tuh punya alam yang sangat baik dan sangat bagus. Lombok tempat pariwisata gitu ya punya nilai-nilai tersendiri, punya lokal budaya seperti batik ya yang ada di seluruh Indonesia dan Lombok juga punya desain khasnya.”

“Sehingga kami mendedikasikan kampanye ‘Go Indonesia’ untuk mengekspresikan dan juga meningkatkan pariwisata serta juga ada elemen UMKM, jadi sebenarnya inti dari itu adalah kami mempersembahkan Castrol dan tim LCR Team Honda yang motornya akan dikendarai oleh Alex Rins dengan berbagai elemen yang dapat dilihat oleh dunia internasional melalui ajang motogp,” ujar Augustnine Adrianto, Head of Marketing Castrol Indonesia.

Terpasang di Fairing & Wearpack

Campaign ‘Go Indonesia’ yang dibuat Castrol Indonesia punya penempatan cukup strategis. Menempati sisi fairing sebelah kiri dan kanan tepat di bawah tulisan Castrol Power 1.

Sedangkan motif batik khas Lombok bisa nampak pada sisi bawah atau undercowl. Motif batiknya sendiri terlihat memanjang pakai warna hijau dengan warna dasar putih nan kontras.

Spesial Buat MotoGP Mandalika, Alex Rins Pakai Livery Batik Khas Lombok 02

Sisi bawah terdapat motif batik khas Lombok dan beberapa nama bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023

Baca juga: Pilih-Pilih Oli Mesin Motor Matic 125 Cc, Pastikan Kekentalan dan Volumenya Pas

Spesial Buat MotoGP Mandalika, Alex Rins Pakai Livery Batik Khas Lombok 03

'Go Indonesia' dan motif batik khas Lombok juga ada di wearpack Alex Rins

Tidak ketinggalan, terdapat 5 nama bengkel juara ajang Castrol Super Mechanic Contest 2023. yang teraplikasi pada undercowl. Sebelah kiri bertuliskan Teknik Motor Cendrawasih dan Bengkel Gunawan Motor Semarang.

Sedangkan di undercowl kanan ada 3 nama bengkel yaitu Vindo Motor Palembang, Champion Ship Parts dan BM Bintang Motor.

Tidak hanya pada fairing Honda RC213V saja, campaign ‘Go Indonesia’ dan motif batik khas Lombok juga turut dilaburkan pada wearpack Alex Rins. Bahkan, motif batik juga terpasang pada kerah baju tim LCR Honda yang membuatnya kian menarik.

“Kami semua sangat bangga menjadi bagian dari kampanye Indonesia yang sedang berlangsung. Ini adalah proyek yang terpuji, sangat, sangat baik bagi kami untuk mencoba menyajikan program ini, inisiatif ini dengan merayakan inisiatif ini.”

Baca juga: Awas Efek Telat Ganti Oli, Dari Mesin Loyo Sampai Gancet!

Spesial Buat MotoGP Mandalika, Alex Rins Pakai Livery Batik Khas Lombok 04

Lucio selaku LCR Honda Team principal cukup bangga dengan campaign ini

“Membuat livery khusus pada sepeda motor kami dan juga mendukung usaha kecil menengah. Akhirnya dengan dipajangnya beberapa toko, logo bengkel sepeda motor pada sepeda motor MotoGP kami merupakan sebuah kebanggaan sekaligus kedekatan dengan anda semua, para pecinta sepeda motor maupun kepada pemilik bengkel yang melalui kami. Upaya harian mendukung aktivitas LCR Honda Team,” jelas Lucio Cecchinello selaku LCR Honda Team principal.
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });