window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Jadinya Nasib Supercar Saat Mobil Listrik Menggantikan Perannya

Herdi · 10 Nov, 2022 08:04

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kerennnya tampilan interior model mobil listrik Mercedes Benz EQE

Kerennnya tampilan interior model mobil listrik Mercedes Benz EQE

Di sisi lain, kendaraan listrik yang saat ini diproduksi atau baru dikembangkan sudah sangat canggih. Sebut saja Tesla, dimana merek asal Amerika Serikat terus mengembangkan mobil berteknologi self driving atau mobil tanpa supir yang kerap dapat julukan mobil otonom.

Tak hanya itu, mobil-mobil listrik yang dianggap ramah lingkungan juga memiliki tampilan keren dan modern, serta fitur yang dibenamkan tak hanya bagus, tapi juga canggih.

Jangan tanya soal kemampuannya. Tanpa dibekali mesin bakar internal (ICE), mobil listrik memiliki torsi yang sudah tersembur sejak kecepatan 1 km/jam. Alhasil akselerasinya sangat instan dan membuat berkendara juga jadi menyenangkan.

Baca juga: Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah, Buat Lawan Hyundai IONIQ 5?

Nasib Mobil Saat Ini di Masa Depan

Ilustrasi Ferrari 250 GTO

Akankah Ferrari 250 GTO dibiarkan berdebu karena tak menarik lagi?

Maka dari itu, bukan tak mungkin di masa depan jalanan yang selalu kita lewati nantinya hanya akan beredar kendaraan yang dilengkapi teknologi baterai.

Bahkan bisa saja nasib mobil-mobil eksotis saat ini yang cukup hits, dimasa depan jadi terbengkalai. Mobil itu seperti tak bertuan dan hanya ditemukan di gudang penuh debu dan karat.

Begini Jadinya Nasib Supercar Saat Mobil Listrik Menggantikan Perannya 02

Apa jadinya kalau Lamborghini bernasib seperti ini?

Setidaknya untuk menggambarkan kondisi di masa depan karena efek serbuan mobil listrik, seorang seniman 3D asal Italia, Dizzy Viper, membuat ilustrasi kondisi mobil modern saat ini jadi membusuk di parkiran.

Hasil karya Dizzy Viper dalam membuat ilustrasi ini diunggah akun pribadinya dan cukup menarik perhatian netizen.

Ilustrasi Bugatti Chiron Berdebu

Bugatti Chiron hanya seperti rongsokan

Seperti halnya hypercar Bugatti Chiron Pur Sport, yang terlihat dipenuhi debu dan jaring laba-laba menempel di bumper depan yang rusak. Posisinya dibuat terparkir di dalam gelap, bersama lampu hias tua, palet, kantong sampah, dan berbagai barang menyedihkan lainnya.

Ada juga Bugatti Chiron yang terlihat penuh debu dibiarkan menyendiri di sebuah lahan dipenuhi pohon tinggi.

Ilustrasi McLaren P1

McLaren P1 terbengkalai di gudang tua

Demikian juga terjadi pada McLaren P1, dimana pada tampak belakang  debu menempel dan juga spoiler terdapat jaring laba-laba.

Terlihat juga beberapa koleksi supercar asal Italia, Lamborghini Aventador terbengkalai penuh debu. Bahkan ada juga tangga menimpa mobil di sebelahnya, dengan kondisi ban kempes.

Baca juga: Tak Kalah dengan Dubai, Polisi Jepang Juga Pakai Supercar; Mulai Nissan GTR Sampai Honda NSX

Rolls Roys

Rolls Roys dan LaFerrari

Nasib tak kalah apes juga terjadi pada sosok Pagani Huayra, dimana Dizzy Viper menggambarkan, mobil tersebut hanya masuk setengah badan pintu garasi yang dipenuhi karat dan tumbuhan, dimana kondisi mobilnya cukup mengenaskan dipenuhi debu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Lamborghini Aventador Lp 700-4 Roadster

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia