Rp 6,40 - 8,70TBC Milyar

Harga di Indonesia

Lamborghini Aventador Spesifikasi
Segmen
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerakAWD
Kapasitas mesin6.5L
Tenaga690 - 750PS
Tempat Duduk2

Lamborghini Aventador Daftar Harga Varian Mobil

Wajib Baca

Kelebihan

  • Desain Mewah dan Garang

  • Material Bodi Lebih Ringan

  • Akselerasi Lebih Baik

  • Teknologi ALA (Aerodynamica Lamborghini Attiva) Meningkatkan Sisi Aerodinamis

  • Desain Headlamp Futuristik

  • Lampu Sudah LED, Pencahayaan Lebih Maksimal

  • Fitur Melimpah

  • Kabin Nyaman Berkat Material Berkualitas

  • Desain Interior Mewah

  • Mesin Berkapasitas Besar, Performa Semakin Tinggi

Kekurangan

  • Tidak Cocok Di Jalan Perkotaan

  • Ground Clearance Rendah, Tidak Cocok di Jalan Bergelombang

  • Harga Mahal

  • Pajak Tinggi

  • Biaya Perawatan Mahal

Lamborghini Aventador Gambar

Eksterior

Interior

Lamborghini Aventador Ulasan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview


    Lamborghini Aventador merupakan salah satu supercar pabrikan Lamborghini yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show tahun 2011. Dalam gelaran tersebut, penampilan Lamborghini Aventador yang mengusung “scissor door” alias pintu gunting berhasil menarik perhatian para pecinta mobil mewah.

    Jika dilihat dari luar, Lamborghini Aventador memang memiliki penampilan yang futuristik. Selain itu, sama seperti mobil Lamborghini pada umumnya, mobil ini juga memiliki performa mesin yang ganas. Lamborghini Aventador juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, sehingga tidak heran jika para pecinta mobil menyebutnya sebagai salah satu supercar terbaik di dunia. Sekarang, mari kita simak review-nya berikut ini!

    Harga

    Memang sudah menjadi hal yang lumrah jika supercar sekelas Lamborghini dibanderol dengan harga yang fantastis. Di Indonesia sendiri, satu unit Lamborghini Aventador dibanderol dengan harga Rp8,7 miliar.

    Spesifikasi

    Dimensi Lamborghini Aventador

    Panjang

    4.780 mm

    Lebar

    2.030 mm

    Tinggi

    1.360 mm

    Wheelbase

    2.700 mm

    Ground Clearance

    104 mm

    Bobot

    1.575 kg

    Mesin Lamborghini Aventador

    Tipe Mesin

    12 Silinder (V12) L539 4 VALVE, DOHC

    Kapasitas

    6,5 liter

    Power Output

    740 HP / 8.400 rpm

    Torsi

    690 Nm / 5.500 rpm

    Transmisi

    Otomatis 7 Percepatan

    Sistem Penggerak

    All Wheel Drive

    Sistem Bahan Bakar

    Multi Point Injection

    Suspensi dan Rem Lamborghini Aventador

    Suspensi Depan

    Double wishbones push-rod actuacted coil springs

    Suspensi Belakang

    Shock absorber

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Ventilated Disc

    Di Indonesia, Lamborghini Aventador memulai kiprahnya dengan meluncurkan varian Lambhorgini Aventador LP 700-4. Model yang satu ini pertama kali hadir di Tanah Air pada tahun 2013 lalu.


    Lamborghini Aventador sendiri disebut sebagai model penerus dari Lamborghini Murcielago. Kedua mobil ini memang memiliki kesamaan dalam hal desain yang futuristik, serta performa yang tinggi dan teknologi yang canggih.

  • Eksterior

    Lamborghini Aventador dibekali dengan penampilan futuristik dan aerodinamis, serta mesin canggih dengan sentuhan tangan para ahli mesin terbaik dunia. Bagian eksteriornya memancarkan aura yang kental dengan kesan agresif, ringan, dan aerodinamis.

    Bodi mobil Lamborghini Aventador dibuat dari bahan yang sangat ringan, yakni carbon fibre. Bodinya juga memiliki air intake yang lebih besar dari model sebelumnya, serta side skirt yang lebih panjang. Desain pada model terbarunya ini juga lebih aerodinamis, dan memiliki sistem pembuangan ringan yang dipasang lebih tinggi.

    Atap Lamborghini Aventador terdiri atas dua panel bermaterial carbon fibre yang bisa dipasang dan dilepas sesuai keinginan. Model convertible yang diusungnya ini menambah sisi aerodinamis dan dapat menghasilkan performa yang baik.


    Lamborghini Aventador mengandalkan sistem aerodinamis aktif melalui splitter depan dan sayap belakang yang bisa diatur untuk menyeimbangkan traksi dan meningkatkan daya tekan ke bawah. Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari eksterior Lamborgini Aventador dalah pintu gunting yang bisa dibuka ke atas.

    Lamborghini Aventador terdiri atas dua kelompok warna, yakni matte dan glossy. Untuk pilihan warna matte ada Bero Nemesis, Marrone Apus, Grigio Titans, Grigio Adamas, Bianco canopus, dan Giallo Horus.

    Sedangkan warna glossy yang ditawarkan di antaranya Nero Aldebaran, Bianco Isi, Giallo Spica, Giallo Evros, Verde Scandal, dan Blu Clauco. Lamborghini Aventador juga tersedia dalam pilihan warna Metallic dan warna Pearl yang bisa disesuaikan dengan keinginan pemiliknya.

  • Interior

    Lamborghini Aventador memiliki interior yang mewah dan dipenuhi dengan fitur canggih. Sama seperti bagian eksteriornya, interior Lamborghini Aventador juga menggunakan material carbon fibre yang ringan.


    Dominasi material tersebut bisa terlihat pada bagian monocoque, cockpit dan bagian pintunya. Bahkan, material yang super ringan ini juga bisa ditemukan pada bagian kursi, konsol tengah dan tunnel.

    Mengusung bahasa desain aerodinamis yang elegan, interior Lamborghini Aventador memang menggunakan material yang berkualitas. Bagian kursinya dilapisi bahan kulit Alcantara yang menambah kesan mewah. Selain itu, bagian detail cross stitching yang menghiasi kursi mobilnya juga tampak detail dan rapi.


    Setirnya dilengkapi dengan power steering yang nyaman digunakan. Tetapi fitur infotainment dan navigasi pada mobil ini bersifat opsional. Hal ini dikarenakan mobil ini lebih mengedepankan performa dan kecepatan. Kendati demikian, Lamborghini menawarkan paket fitur standar seperti Apple CarPlay, fitur perintah suara, dan juga aplikasi entertainment terkini.

  • Fitur

    Lamborghini Aventador terbaru dikendalikan oleh sistem berkendara All Wheel Drive melalui teknologi Lamborghini Dynamics Steering (LDS) dan Lamborghini Rear-wheel Steering (LRS). Sistem berkendara dinamisnya juga dikendalikan melalui Lamborghini Magneto-rheological Suspension (LMS) dan aerodinamika aktif.

    Tidak hanya itu, supercar asal Italia ini juga dilengkapi dengan teknologi LDVA 2.0, yang memungkinkan mobil ini menggunakan semua sensor untuk menghasilkan performa berkendara terbaik. Dan tidak lupa, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur pengendalian Electronic Stability Control yang terintegrasi dengan pengereman ABS yang disesuaikan dengan mode berkendara.

    Lamborghini Aventador sudah terkenal disebut sebagai mobil sport mewah teraman di dunia. Hal ini karena pernah terjadi beberapa insiden dimana Lamborghini Aventador dipacu dengan kecepatan maksimal dan mengalami benturan, tetapi penumpang di dalamnya tetap aman.

    Keamanan yang luar biasa ini berkat penggunaan rangka dan sasis yang aman dan kokoh, sehingga mampu menerima hantaman berat dari bagian depan dan belakang. Untuk menjamin keselamatan penumpang, fitur-fitur keselamatan lain seperti atau Anti lock Braking System, Stability Control, Airbags depan, dan seatbelt pretensioner juga disematkan.

  • Mesin dan Performa

    Sekarang kita beralih ke bagian yang paling dinantikan dari review mobil ini, yakni bagian performa. Seperti yang kita tahu, performa yang dimiliki Lamborghini Aventador memang tidak bisa dianggap enteng. Mobil ini mengandalkan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter.

    Dengan mesin berkapasitas besar tersebut, Lamborghini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang luar biasa. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 740 HP pada putaran mesin 8.400 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri bisa mencapai 690 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

    Mesin yang luar biasa bertenaga ini kemudian dipadukan dengan sistem transmisi Independent Shifting Rods (ISR) gearbox otomatis 7 percepatan. Bagi yang belum tahu, sistem transmisi all-wheel drive yang dikendalikan secara elektronik ini mampu mengoptimalkan penyaluran tenaga pada mesin, sehingga memungkinkan mobil untuk meningkatkan kecepatannya ketika berkendara.


    Lamborghini Aventador juga diketahui telah menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). Hal ini memungkinkan mobil tersebut untuk memiliki tingkat akselerasi yang luar biasa.

    Untuk melesat dari keadaan statis hingga kecepatan 100 km/jam, Lamborghini Aventador ini hanya membutuhkan waktu 2,9 detik saja. Sementara untuk kecepatan maksimalnya, mobil ini bisa mencapai 350 km/jam.

    Demi memaksimalkan pengalaman berkendara bagi para pengemudi Lamborghini Aventador dengan menawarkan empat mode berkendara yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Keempat mode berkendara tersebut ialah Strada, Sport, Corsa, dan Ego.

  • Kesimpulan

    Sebagai salah satu supercar kenamaan dunia, Lamborghini memang terus berinovasi dengan menghadirkan model-model mobil yang semakin canggih dan memiliki performa yang luar biasa. Salah satu contohnya adalah Lamborghini Aventador ini.

    Meskipun fitur entertainment pada mobil ini bisa dibilang terbatas, tetapi para penggemar mobil ini sepertinya tidak keberatan dengan hal tersebut. Tidak heran, karena banyak pecinta mobil yang memburu Lamborghini Aventador bukan hanya karena fitur-fitur canggih yang dimilikinya, tetapi justru karena kecepatan dan performanya yang mengesankan.

Lamborghini Aventador FAQ

  • Apakah Lamborghini Aventador memiliki Ukuran Layar Head unit(inch)?

    • Caroline L

      Caroline L

      Tidak, Lamborghini Aventador tidak memiliki Ukuran Layar Head unit(inch).

  • Apakah Lamborghini Aventador memiliki Sistem perintah suara?

    • Climber23089...

      Climber23089...

      Ya, Lamborghini Aventador memiliki Sistem perintah suara, yaitu: Lamborghini Aventador Lp 700-4 Roadster, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce, Lamborghini Aventador LP 750-4 SUPERVELOCE ROADSTER, Lamborghini Aventador Lp 700-4.

  • Apakah Lamborghini Aventador memiliki Pengaturan AC?

    • Carmen D

      Carmen D

      Tidak, Lamborghini Aventador tidak memiliki Pengaturan AC.

Model Populer

VS