Rp 4,07 - 8,00 Milyar
Spesifikasi Bentley Continental
  • Segmen Grand Tourer
  • Tipe bodi Coupe
  • Jenis penggerak AT
  • Kapasitas mesin 4.0 - 6.0 L
  • Tenaga 550 - 626 PS
  • Tempat Duduk 4
Bentley Continental 2021 - 2022 ditawarkan dalam 8 varian - mulai Rp 4,07Milyar hingga Rp 8,00Milyar , varian entry levelnya yaitu Bentley Continental GT Convertible Rp 4,07Milyar dan varian tertingi Bentley Continental yaitu Bentley Continental GT V8 S Convertible ditawarkan dengan harga Rp 8,00Milyar.
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Bentley Continental GT merupakan grand tourer yang diproduksi dan dipasarkan oleh pabrikan asal Inggris, Bentley Motors, sejak 2003. Hingga kini, mobil dua pintu tersebut sudah masuk generasi ketiga.

    Ada beberapa model Continental GT yang dilahirkan, salah satunya yang meluncur di Indonesia adalah Bentley Continental GT V8. Namun, untuk generasi terakhir belum dipasarkan di Tanah Air.

    Bentley Continental GT harganya diperkirakan tembus hingga Rp 8 miliaran. Untuk itu, sedan mewah ini akan bersaing langsung dengan mobil sekelasnya, seperti Porsche 911, Maserati GranTurismo, Aston Martin Vantage, Lexus LC, dan BMW i8 Coupe.

    Dengan kelasnya sebagai grand tourer, mobil Bentley Continental GT dibekali mesin 4.0 liter twin turbo V8, berkapasitas 3.993 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatis dual clutch 8 percepatan dengan Active All Wheel Drive.

  • Eksterior

    Desain Bentley Continental GT

    Tampilan luar dari Bentley Continental GT V8 tidak jauh berbeda dengan tipe W12. Lampu utamanya mengusung desain crystal cut dengan teknologi Matrix LED. Bagian bonnet juga didesain dengan powerline yang seirama dengan lekuk keempat sisi lampu utamanya. Desain grille masih menggunakan model chrome radiator matrix grille yang ukurannya cukup besar. Meski terkesan kaku dan biasa saja, tapi bisa dibilang grille ini juga menjadi ciri khas dari Bentley.

    Lirik bagian sampingnya, Bentley Continental GT V8 terlihat rendah dengan garis atap yang menyambung hingga kaca belakang. Bentley memberikan sedikit pembeda dengan W12, pada V8 ini dibekali pelek berukuran 20 inci dan 22 inci dengan palang 10. Di dekat fender depan, disematkan emblem V8 dan detail side air vents dengan garis berlapis chrome hingga area bumper belakang.

    Tampak belakang, Bentley Continental GT V8 memiliki lampu belakang dengan bentuk elips. Senada dengan lampu depan dan sudah berteknologi LED juga. Desain knalpot dengan quad exhaust pipes memberikan kesan karakter lebih sporty.

    Bentley Continental GT merupakan mobil Bentley pertama yang dibuat di bawah manajemen Volkswagen AG, setelah diakuisisi pada 1998 lalu. Mobil ini dibangun dengan platform Volkswagen Group MSB.

  • Interior

    Interior Bentley Continental GT

    Masuk ke dalam kabinnya, sedan ini kembali menampilkan kemewahan. Salah satu kemewahannya terlihat pada penggunaan wood panel Crown Cut Walnut yang diambil langsung dari pohon Black Walnut. Kluster instrumennya sudah digital, lalu setir juga dilengkapi beragam tombol multifungsi, dan paddle shift untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda. Namun, pemilik mobil ini juga diberikan kebebasan untuk melakukan kustomisasi pada material hingga warna panel di area dasbor, pintu, hingga setir, dan semuanya dikerjakan secara handmade di Crewe, Inggris.

    Tempat duduknya dilapisi dengan material kulit premium dan dapat diatur posisinya secara elektrik. Pemiliknya juga bisa melakukan kustomisasi pada bentuk jahitan di tempat duduknya, format motif, bahkan sampai jenis warna kulit pun bisa dipilih.

    Bagasinya tidak terlalu luas, kapasitasnya hanya 358 liter. Hanya cukup untuk menyimpan beberapa koper saja.

  • Fitur

    Fitur Bentley Continental GT

    Bentley Continental GT dibekali dengan sistem infotainment Bentley Rotating Display. Di bagian kluster tengah, terdapat layar sentuh berukuran 12,3 inci yang bisa berotasi menunjukkan panel kayu polos atau menunjukkan tiga dial analog yang elegan.

    Untuk layar Bentley Rotating Display, terdapat mode split screen yang memungkinkan visual untuk pengemudi dan penumpang berbeda. Sistem infotainment dengan kemampuan sat-nav, Apple CarPlay, dan sistem audio 10 speaker dari Bentley Audio System berkekuatan 650 watt.

    Selain itu, dilengkapi juga dengan Bentley Drive Dynamics Selector. Fitur tersebut akan mengatur mode berkendara sesuai dengan mood berkendara, mulai dari berkendara yang nyaman sampai ke cara berkendara yang agresif. Tak ketinggalan, sedan mewah ini juga memiliki fitur keamanan dan keselamatan, sseperti Active Lane Assist, Traffic Jam Assist, dan Park Assist.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Bentley Continental GT V8

    Bentley Continental GT V8 memiliki mesin V8 4.0 liter 32 valve twin turbo. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis otomatis dual clutch 8 percepatan dengan Active All Wheel Drive.

    Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh mesin ini mencapai 550 PS dan torsi maksimum hingga 770 Nm. Kemampuan akselerasinya tentu luar biasa, untuk 0-100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 4 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, bisa meraih angka 318 km/jam.


    Kenyamanan Berkendara Bentley Continental GT V8

    Soal kenyamanan berkendara, Bentley Continental GT V8 juga sangat memanjakan pengemudi. Tempat duduknya dilapisi dengan material kulit dan dapat diatur posisinya secara elektrik. Sehingga, tidak sulit untuk mencari posisi mengemudi yang ergonomis. Banyak juga fitur lainnya yang dapat mendukung kenyamanan berkendara, baik untuk pengemudi maupun penumpang.

    Kenyamanan berkendara juga ditunjang oleh sektor kaki-kaki dengan anti-roll bar di roda depan dan roda belakang. Komponen tersebut dapat memaksimalkan performa three chamber air springs dan sistem Continuous Damping Control.

    Konsumsi Bahan Bakar Bentley Continental GT V8

    Dengan mesin yang sangat bertenaga dan kapasitas mesin yang besar, konsumsi bahan bakarnya tentu tidak begitu efisien. Menurut catatan, sedan dua pintu ini memiliki konsumsi bahan bakar gabungan 9,4 km/liter.

  • Kesimpulan

    Bentley Continental GT untuk sebagian orang merupakan salah satu mobil yang tiada duanya. Bagi pencinta kecepatan, mobil ini juga jadi paket lengkap, mulai dari kecepatan, kenyamanan, keamanan, kecanggihan, dan lainnya. Meski demikian, ada harga tinggi yang harus dibayarkan untuk menebus semua itu.

Bentley Continental 2022 memiliki total 30 pilihan warna di Indonesia: Glacier White, Dark Sappphire, Granite, Havana, Anthracite, Onyx, Moroccan Blue, Orange Flame, Sequin Blue, Thunder, Ice, Moonbeam, Hallmark, White Sand, Midnight Emerald, Camel, Beluga, Damson, Magnetic, St James Red, Verdant, Marlin, Tungsten, Dark Cashmere, Meteor, Exterme Silver, Black Crystal, Portofino, Peacock, Cricket Ball Over Black Crystal

Glacier White

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apakah Bentley Continental tersedia di Pengontrol Media Baris belakang?

    Tidak, Bentley Continental tidak tersedia di Pengontrol Media Baris belakang.

  • Apa Lampu kabut depan dari Bentley Continental?

    Berikut adalah Lampu kabut depan dan varian Bentley Continental:

    VarianBentley Continental GTBentley Continental GT SpeedBentley Continental GT ConvertibleBentley Continental GT Speed ConvertibleBentley Continental GT V8Bentley Continental GT V8 SBentley Continental GT V8 ConvertibleBentley Continental GT V8 S Convertible
    Lampu kabut depanNNNNNNNN
  • Apa Jenis rem belakang dari Bentley Continental?

    Berikut adalah Jenis rem belakang dan varian Bentley Continental:

    VarianBentley Continental GTBentley Continental GT SpeedBentley Continental GT ConvertibleBentley Continental GT Speed ConvertibleBentley Continental GT V8Bentley Continental GT V8 SBentley Continental GT V8 ConvertibleBentley Continental GT V8 S Convertible
    Jenis rem belakangDiscsDiscsDiscsDiscsDiscsDiscsDiscsDiscs
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
Aston Martin Vanquish
Rp 9,00 - 11,80 Milyar
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 Milyar
Lamborghini Aventador
Rp 6,40 - 8,70 Milyar
Audi R8
Rp 7,50 - 8,50 Milyar
VS