window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Crossover Jeep Berteknologi Elektrifikasi Segera Diproduksi, Indonesia Kebagian?

Dhoni · 6 Mei, 2021 17:00

Tidak hanya mengincar segmen 7-seater, nampaknya Jeep juga kembali berkonsentrasi untuk menghadirkan varian terbarunya. Jeep mempersiapkan sebuah crossover berukuran kecil dengan mengusung teknologi elektrifikasi akan menjadi andalannya terkini.

Crossover Jeep Berteknologi Elektrifikasi Segera Diproduksi, Indonesia Kebagian? 01

Jeep SUV compact dengan teknologi elektrifikasi

Diperkirakan mulai diproduksi pada November tahun depan, Jeep SUV berukuran kompak ini akan mengisi posisi di bawah Jeep Renegade. Sebagai perbandingan ukuran, pihak Jeep mengatakan dimensinya menjadi paling kecil dari seluruh mobil buatan Jeep.

Dengan mengusung kode nama Project 516, SUV kompak dari Jeep ini akan diproduksi di Tchcy – Polandia. Mobil ini memakai CMP architecture sebagai platform yang cukup diakui kemampuannya. Hal ini terbukti dengan cukup banyak pabrikan yang menggunakan platform tersebut seperti Citroen, Peugeot, Opel dan lainnya.

Menurut rencana, crossover Jeep yang baru diproduksi pada tahun depan akan hadir dengan mesin berbahan bensin. Tetapi pihak Jeep memastikan akan melengkapi varian ini dengan mesin berteknologi elektrifikasi. Paling tidak versi hybrid akan diproduksi selang lima bulan dari proses produksi awal Project 516.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Diperkirakan Jeep crossover dengan teknologi hybrid akan memasuki masa produksi pada Januari 2024 dengan jumlah produksi mencapai 10 ribu unit/tahunnya. Untuk versi hybrid, Jeep dengan dimensi kecil ini akan mengunakan sistem gerak roda depan dengan motor listrik berada di antara mesin dan gearbox.

Untuk varian Jeep dengan sistem gerak empat roda, kemungkinan baru dihadirkan pada tahun selanjutnya atau 2024.

Secara tampilan foto yang beredar, ciri khas Jeep dapat dilihat pada gril  depan. Namun bumper depan hingga peletakan diffuser sedikit merubah tampilan gagah merek Jeep. Namun nampaknya Jeep SUV crossover ini telah mengadopsi fitur keselamatan tingkat lanjut, hal ini sesuai dengan penempatan kamera atau sensor pada bumper depan.

Diperkirakan dimensi Jeep SUV crossover akan berada di angka 4 meteran untuk panjang keseluruhan. Hal ini sesuai dengan platform yang digunakan, sebagai gambaran wujudnya tidak berbeda jauh dengan kendaraan model crossover dari brand lainnya.

Crossover Jeep Berteknologi Elektrifikasi Segera Diproduksi, Indonesia Kebagian? 01

Jeep SUV Crossover 5 seater

Jika Jeep SUV compact ini telah diproduksi pada 2022, mungkin baru akan hadir di Indonesia paling cepat pada tahun 2025. Sementara itu di Indonesia sedang menanti kehadiran SUV 7-seater pada akhir 2021 atau awal tahun depan. Jeep Grand Cherokee L berkapasitas 7 penumpang kabarnya yang akan hadir di Indonesia.

Hal ini sesuai dengan informasi yang sempat kami terima dari PT DAS Indonesia Motor. Sebagai APM resmi Jeep di Indonesia, pihak DAS Indonesia motor memastikan akan menghadirkan line up Jeep, salah satunya tentu SUV dengan kapasitas 7 penumpang yaitu Grand Cherokee L.

Lalu apakah Jeep SUV berukuran kompak dan mengunakan teknologi elektrifikasi juga akan dihadirkan PT DAS Indonesia Motor, mari kita tunggu kelanjutan dari kiprah Jeep di Indonesia.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil