window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Indonesia Enggan Ungkap Prediksi Peluncuran Daihatsu Rocky di 2021

Yongki Sanjaya · 18 Jan, 2021 16:30

Daihatsu Indonesia Enggan Ungkap Prediksi Peluncuran Daihatsu Rocky di 2021 01

Sosok Daihatsu Rocky cukup fenomenal setelah peluncurannya di Tokyo Motor Show 2019. Kehadiran compact crossover ini dinantikan oleh konsumen setia Daihatsu di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Namun demikian, pihak PT Astra Daihatsu Motor masih enggan terbuka soal peluncuran Daihatsu Rocky yang menurut rumor di 2021 ini.

Padahal, sosok yang ditengarai sebagai Daihatsu Rocky seringkali tertangkap kamera oleh netizen melakukan sesi uji coba dengan berselimut selubung. Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, belum mau mengungkap soal rencana kedatangan Daihatsu Rocky di Indonesia. 

"Pada dasarnya setiap brand bukan hanya Daihatsu, pasti akan melakukan penyegaran terhadap produknya di waktu yang ditentukan atau waktu yang dianggap tepat. Tahun ini Daihatsu juga sudah menyiapkan rangkaian untuk penyegaran produk. Waktunya kapan, nanti akan kami informasikan," ucap Amelia, dalam konferensi virtual (15/1/2021).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Indonesia Enggan Ungkap Prediksi Peluncuran Daihatsu Rocky di 2021 01

Kabar soal peluncuran Daihatsu Rocky di kawasan Asia Tenggara ini semakin kuat. Pasalnya beberapa waktu yang lalu Perodua D55L yang juga dikenal dengan Daihatsu Rocky diperkirakan akan hadir di Malaysia. 

Peluncurannya akan dilakukan sebelum Tahun Baru China dirayakan pada bulan Maret 2021. Upaya ini sengaja dilakukan lebih cepat oleh Perodua Malaysia mengingat soal keringanan pajak mobil baru yang berakhir di Juni 2021.

Kabar soal hadirnya Daihatsu Rocky di Indonesia sebenarnya juga telah dibocorkan sejak tahun lalu. H. Ashitani sebagai Customer Service Directorate, Daihatsu Motor Company, Jepang sempat memastikan mengenai kehadiran Daihatsu Rocky ke Indonesia pada tahun 2021 ini. 

Bocoran ini diutarakan pada saat acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 bulan Februari tahun lalu. Dalam kesempatan itu Ashitani bahkan mengungkapkan bahwa Rocky akan mengusung fitur terbaru Daihatsu Connect untuk pasar Tanah Air. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut soal kapan spesifik kapan waktu peluncurannya. 

Indonesia Akan Mengikuti Malaysia Untuk Produksi Lokal Daihatsu Rocky 2021

Daihatsu Indonesia Enggan Ungkap Prediksi Peluncuran Daihatsu Rocky di 2021 02

Dalam strategi global, Daihatsu Rocky bersama dengan Toyota Raize masuk segmen C. Artinya, Daihatsu yang bertindak sebagai produsen dari kedua model ini bersama. Di Malaysia, Perodua sebagai rebranding Daihatsu yang jadi produsen di negara itu.

Apabila nantinya masuk ke Indonesia dan diproduksi secara lokal, maka PT Astra Daihatsu Motor yang bertindak sebagai produsen. indikasi akan kehadiran Daihatsu Rocky di Indonesia tahun 2021 ini telah sedikit dihembuskan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di tahun lalu. 

Dalam sesi virtual media gathering, Daihatsu menjelaskan soal sosialisasi mengenai platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Seperti diketahui, Rocky merupakan model pertama Daihatsu yang akan dijual di Indonesia dengan platform DNGA.

Platform tersebut digunakan pada seluruh lini produk Daihatsu, mulai dari Kei Car sampai dengan beberapa mobil compact lainnya. Bahkan, Daihatsu Rocky dan Taft juga dibangun dari platform tersebut. 

Secara teknis, platform DNGA memiliki banyak keunggulan seperti pada penerapan seluruh fitur teknologi canggih yang dimiliki Daihatsu. Rancangannya dapat diimplementasikan ke semua model Daihatsu apapun yang telah berbasis DNGA.  

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil