window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hankook Jual Ban Khusus Mobil Listrik di Indonesia dan untuk Balap Formula E

Prasetyo · 3 Feb, 2023 18:09

Hankook Jual Ban Khusus Mobil Listrik di Indonesia dan untuk Balap Formula E 01

Ban Hankook mulai menawarkan iON Evo untuk pasar Indonesia. Hankook iON Evo merupakan ban yang khusus ditujukan buat kendaraan elektrik (EV). Ini sesuai dengan populasi mobil listrik di Indonesia yang kian meningkat.

"Untuk turut serta dalam industri mobil listrik, tahun ini kami akan membawa seri iON Evo ke Indonesia guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi pengendara mobil listrik," jelas Yoonsoo Shin, President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Jumat (03/02/2023).

Hankook Jual Ban Khusus Mobil Listrik di Indonesia dan untuk Balap Formula E 02

Hankook iON Evo

Selain ban khusus mobil listrik, Hankook juga tetap berkomitmen untuk menyediakan ban buat kendaran penumpang alias PCR (Passanger Car Radial) dan kendaraan komersial atau TBR (Truck & Bus Radial).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Hankook Sediakan Ban Mobil Listrik, Punya Spesifikasi Khusus

Ban Hankook iOn Evo Bikin Mobil Listrik Punya Jarak Tempuh Lebih Jauh

Hankook iON merupakan ban premium khusus kendaraan listrik. Ada dua tipe iON yang disediakan bagi pasar di dalam negeri. Yaitu iON Evo AS untuk segala cuaca, dan iON Evo S untuk ban musim panas. Ban ini bisa mendukung jarak tempuh baterai listrik lebih panjang.

Hankook Jual Ban Khusus Mobil Listrik di Indonesia dan untuk Balap Formula E 01

Khusus buat mobil listrik

"Sebagai ban generasi terbaru, iON memiliki daya cengkram yang lebih tinggi serta mendukung kilometer berkendara lebih panjang per pengisian baterai dibandingkan dengan ban standar konvensional," klaim Yoonsoo Shin.

Keunggulan lain dari Hankook iON yang disebutkan Shin adalah hambatan guir ban ini yang rendah. Kemudian ban juga menggunakan teknologi Hankook Sound Absorber untuk mengurangi kebisingan secara signifikan saat bergesekan dengan permukaan jalan.

Baca juga: Mobil Listrik Citroen e-C4 Siap Saingi Toyota bZ4X dan Kia EV6, Apa Hebatnya?

Hankook Jadi Pemasok Ban Balap Formula E

Hankook Jual Ban Khusus Mobil Listrik di Indonesia dan untuk Balap Formula E 02

Hankook Ventus

Selain dari segi penjualan retail, Hankook juga mendukung gelaran balap elektirifikasi. Yaitu menjadi pemasok ekslusif dan mitra teknis dari kejuaraan dunia ABB FIA Formula E. "Hal ini menegaskan keseriusan kami untuk menjadi yang terdepan dalam industri kendaraan listrik," sebut Yoonsoo Shin.

Dikategori PCR, Hankook tahun ini akan fokus pada segmen SUV. Yakni dengan menghadirkan Ventus Prime4 ban premium yang memiliki handling yang optimal dan Dynapro HPX ban touring semua musim yang dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra serta kebisingan rendah. 

Hankook Jual Ban Khusus Mobil Listrik di Indonesia dan untuk Balap Formula E 03

Hankook Dynapro

Sementara untuk ban pola kasar (rugged pattern) akan ada Dynapro XT, ban khusus mobil SUV yang dapat memberikan kenyamanan berkendara walaupun kondisi jalanan yang tidak rata (off-road) dengan jaminan garansi tapak hingga 50.000 mil.

Perusahaan juga berencana meningkatkan ekspansi pasar B2B dan armada nasional dengan menggandeng sejumlah partner untuk berkolaborasi, seperti Bluebird, TRAC Astra, dan ASSA Rent. Hankook juga akan membantu pelanggan dalam memilih ban yang sesuai untuk mendukung kegiatan operasional bisnis mereka. Ada pula layanan pengecekan tekanan angin ban, monitor pemeliharaan ban, serta beragam pelatihan untuk pemilik maupun pengemudi kendaraan niaga.

Baca juga: Punya Tampilan Kebiruan, Kaca Film Buat Mobil Listrik Ini Sanggup Tolak Panas Hingga 97%

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia