window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Elevate Resmi Meluncur, Adik Kandung HR-V yang Bikin Hyundai Creta Panas Dingin

Herdi · 7 Jun, 2023 12:01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

​ ​ Honda Elevate untuk pertama kalinya resmi meluncur di India  ​

Honda Elevate meluncur di India India, Selasa (6/6/2023).

Nah, perlu dicatat, Elevate selain diluncurkan, juga akan diproduksi di Negeri Bollywood itu.

Menurut Head of Regional Unit (Asia & Oceania), Honda Motor Co, Ltd Toshio Kuwahara, peluncuran Elevate merupakan komitmen dan aspirasi Honda untuk mengekspor mobil ini ke beberapa wilayah di seluruh dunia. 

"India merupakan pasar otomotif terbesar ketiga di dunia dan hal ini sangat penting bagi Honda," ungkap Toshio dalam keterangannya. 

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Baru Setara Harga Honda WR-V Transmisi Manual, Pilih SUV atau MPV?

Honda Elevate

Elevate juga diproduksi India dan kemungkinan akan di ekspor ke beberapa negara

Alasan Elevate hadir di India, karena mobil tersebut tak menutup kemungkinan akan di ekspor, dimana India tak hanya jadi basis produksi, tapi juga ekspor. 

"India telah menjadi salah satu pusat ekspor terpenting bagi Honda yang memiliki standar kualitas tingkat tinggi dalam menghasilkan produk yang melebihi harapan pelanggan lokal dan dunia," jelas Toshiro. 

Sementara itu, President & CEO, Honda Cars India Ltd, Takuya Tsumura menyatakan, dengan peluncuran Elevate, maka ini menjadi perjalanan baru dengan penawaran produk anyar di segmen SUV yang sedang populer di India. 

Baca juga: Honda WR-V 2023 Kini Ada Opsi Transmisi Manual

Honda Elevate SUV

SUV medium terbaru dari Honda

"Kami yakin Elevate akan semakin memperkuat ikatan Honda dengan konsumen. Kami memiliki strategi produk dimana Honda Elevate merupakan model pertama di antara 5 SUV Honda baru yang akan diluncurkan oleh Honda di India hingga tahun 2030 mendatang," jelasnya. 

Sekilas Tentang Honda Elevate

Elevate merupakan hasil kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Center di Thailand, serta Tim R&D di India dalam merancang kendaraan yang sesuai dengan kondisi pasar di India. 

Bagian belakang Honda Elevate

Bagian belakang Elevate

Dari hasil kerja sama ini, bagian-bagian yang dibuat tentu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Berikut sekilas ulasannya.

Pada bagian depan, Elevate memiliki lampu depan ramping dan tajam. 

Sementara sisi samping memiliki tampilan karakter SUV yang dilengkapi velg berukuran 17 inci. 

Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini memiliki desain lampu full-LED.

 Bagian kabin Honda Elevate

 Bagian kabin Elevate

Elevate telah dilengkapi teknologi Honda Connect serta teknologi keselamatan yaitu Honda SENSING yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. 

Teknologi ini dapat memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.  

Untuk jantung pacu, Honda Elevate mengusung mesin 1.5 i-VTEC DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Elevate menggunakan transmisi CVT dan juga memiliki versi transmisi manual dengan 6 percepatan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil