window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jaecoo 7 Kepergok Tes Jalan di Indonesia, Calon Pesaing Honda CR-V yang Lebih Mewah

Enda · 23 Nov, 2023 09:03

Jaecoo 7

Setelah sebelumnya dikabarkan akan masuk ke Indonesia pada 2024 mendatang, Jaecoo 7 yang merupakan calon pesaing Honda CR-V baru-baru ini tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

Melalui foto story yang diunggah akun Instagram @fikri_lin, dituliskan bahwa untuk lokasinya berada di Hotel Ibis Palembang.

Menanggapi hal tersebut, Rifkie Setiawan selaku Head of Marketing and Public Relation PT Chery Motor Indonesia pun angkat bicara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dikatakan Rifkie, Jaecoo 7 yang sedang melakukan tes jalan di Palembang merupakan unit kepunyaan Chery Indonesia.

"Iya, itu memang mobil kita yang lagi di tes untuk seluruh medan di Indonesia. Tapi saya tidak bisa menjajikan unit mana yang di pasarkan di indonesia, tapi Jaecoo memang akan di pasarkan di Indonesia," ucapnya kepada Autofun Indonesia saat ditemui di GIIAS Bandung, Rabu (22/11/2023). 

Sebagai informasi, Jaecoo sendiri merupakan sub brand Chery yang melahirkan produk premium.

Selain Omoda 5 EV, digosipkan bahwa nantinya Jaecoo 7 akan dirakit di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Chery Omoda 5 GT Mulai Jadi Favorit di Bandung

Sekilas Tentang Jaecoo 7

Jaecoo 7

Jaecoo 7 (foto: Rizen Panji)

Seperti diketahui sebelumnya Jaeeco 7 sudah lebih dulu meramaikan pasar otomotif China.

Bermain di segmen Medium SUV dengan konfigurasi tempat duduk 2+3+2, secara dimensi mobil ini memilikipanjang keseluruhan mencapai 4.451 mm dengan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.650 mm.

Di balik kap mesinnya mobil ini dibenamkan mesin bensin berkapasitas 1.600 cc dengan turbocharger 4 silinder segaris

Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 199 PS dengan torsi mencapai 290 Nm.

Untuk membuatnya berjalan mobil ini dipadukan transmisi otomatis DCT 7-percepatan yang selanjutnya diteruskan ke roda depan.

Dan menariknya Jaecoo memiliki pilihan sistem penggerak AWD (All-Wheel Drive) yang dapat digunakan berkendara di segela medan.

Bicara akselerasi yang dicatatkan, 0 hingga 100 km/jam Jaecoo 7mobil ini hanya butuh 8,9 detik dengan konsumsi BBM 13 km/liter.

Baca juga: Test Drive All New Honda CR-V e:HEV 2023: Sesuai Harga dan Ekspektasi?

Jaecoo 7 Punya Fitur Modern

Jaecoo 7

Interior Jaecoo 7

Sistem pencahayaan mobil ini menggunakan lampu LED projector serta DRL LED model pixel.

Pada buritannya tersematkan stoplamp LED model pixel dan LED bar pada garnish.

Melihat interiornya, SUV ini tersematkan head unit layar sentuh model floating berpenampilan vertikal dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, yang dipadukan 8 speaker premium.

Menariknya, mobil ini juga dilengkapi panel instrumentnya full LED model floating serta Head Up Display (HUD) yang dapat menampilkan beragam informasi seputar status berkendara.

Jadi keunggulan Jaecoo 7, pabrikan melengkapinya dengan kamera 540 derajat yang dapat meminimalisir titik buta kendaraan, termasuk di bagian bawah. 

Kamera 540 derajat ini sangat membantu terutama jika mobil ini diajak berpetualang di medan ekstrim.

Sistem AVM 540 derajat didasarkan pada penggabungan gambar urutan spatiotemporal menggunakan metode pemrosesan gambar seperti kalibrasi kamera, fusi restorasi gambar, dan penggabungan urutan.

Lainnya mobil ini berhasil diaplikasikan ambient lighting, wireless phone charger, power adjustable driver seat, power moon roof dan keyless entry yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus keamanan berkendara.

Baca juga: Chery Kembangkan MPV Listrik Murah Buat Indonesia, Harganya Rp300 Jutaan

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Chery Tiggo 7 Pro Comfort 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil