Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan

Bent Aulia · 5 Jun, 2020 10:00

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan 01

Datsun Go masih menjadi salah satu pilihan mobil keluarga termurah saat ini. Dengan harga mulai dari Rp112 jutaan, MPV ini tentu saja menghadirkan pilihan yang menarik. Bagi Anda yang tertarik mendapatkan mobil ini, berikut kelebihan dan kekurangan Datsun Go sebagai pertimbangan.

Kelebihan Datsun Go

Banyak yang tak menyadari keunggulan yang dimiliki oleh Datsun Go dibandingkan pesaingnya di segmen MPV kelas menengah di Indonesia. Berikut beberapa kelebihan Datsun Go yang bisa Anda dapatkan.

1. Harga yang terjangkau

Salah satu kelebihan Datsun Go dibandingkan mobil lain yang menjadi pesaingnya adalah harganya yang sangat terjangkau. Pasalnya Datsun Go Go hadir dengan 9 varian. Varian entry level atau yang termurah dibanderol mulai dari Rp112 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan 01

2. Konsumsi BBM irit

Dengan mesin 1.2L 3-silinder, Datsun Go mampu menghasilkan tenaga hingga 67 daya kuda. Penggunaan mesin 3-silinder sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar dan membuatnya menjadi salah satu MPV teririt yang ada di Indonesia saat ini.

3. Kabin lapang

Datsun Go merupakan MPV untuk 5 penumpang. Sehingga Anda bisa mendapatkan ruang kabin yang lapang di dalam mobil. Belum lagi ruang kaki dan bagasi yang cukup lega menjadi salah satu keunggulan Datsun Go sebagai mobil keluarga.

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan 02

4. Biaya service murah

Tak banyak yang menyangka bahwa Datsun menawarkan perawatan yang cukup murah dibandingkan mobil lain di segmennya. Spare part yang mudah ditemukan serta harga servis yang murah bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk membeli mobil ini.

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan 03

Kekurangan Datsun Go

Dengan harga yang ditawarkan, Datsun Go juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa Anda rasakan. Berikut beberapa kekurangan Datsun Go yang ada di Indonesia.

1. Material interior terasa murah

Jangan bandingkan Datsun Go dengan MPV lain yang berada di pasar yang lebih tinggi. Menyasar pasar menengah dengan mobil LCGC (Low Cost Green Car), bagian interior Datsun Go pun terasa ringkih. Belum lagi sebagian besar material interior menggunakan plastik keras.

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan 04

2. Fitur keselamatan kurang

Pemangkasan fitur memang diperlukan untuk menjaga harga mobil lebih murah. Salah satu fitur keselamatan yang tak ditemukan pada Datsun Go adalah sistem pengereman EBD. Meski Datsun Go dengan VIN 2019 sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan Vehicle Dynamics Control.

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan 05

3. Mesin kurang bertenaga

Dengan keluaran 67 daya kuda dan bodi yang cukup besar dibandingkan hatchback lainnya, tentu saja tenaga yang dihasilkan tak terlalu kuat ketika membawa banyak barang atau penumpang. Terlebih ketika Anda akan berkendara di luar kota dengan jalanan mendaki yang membutuhkan tenaga dan torsi besar.

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan 06

Tentu saja setiap mobil memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Bagi Anda yang ingin membeli Datsun Go, perhatikan kebutuhan serta budget yang Anda miliki. Pastikan memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa memprioritaskan gengsi atau keinginan saja.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru