Harga Sekennya Mulai dari Rp70 Jutaan, Berikut 5 Hal Menarik Datsun GO Facelift

Enda · 17 Jun, 2022 20:00

Datsun GO facelift

Bermain di segmen LCGC berpenampilan hatchback, Datsun Go pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2013. Agar dapat bersaing secara ketat melawan kedigdayaan Agya-Ayla, di tahun 2018 Nissan Motor Distributor Indonesia memberikan penyegaran terhadap Datsun GO pada tampilan serta kenyamanan berkendara.

Namun sayang, satu tahun setelah versi faceliftnya diluncurkan, penjualan Datsun GO ini harus dihentikan berkat penjualannya yang terus menurun. Bicara harga sekennya, untuk generasi terakhirnya Datsun GO facelift kini ditawarkan Rp70 jutaan.

Punya harga bekas yang terjangkau, simak 5 hal menarik Datsun GO facelift berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: City Car Makin Gak Laku, Ini Alasan Kenapa Populasinya Makin Sedikit!

1. Tampilan Datsun GO Facelift Terkesan Lebih Sporty

Datsun GO facelift

Datsun GO facelift terlihat lebih mewah dan sporty

Dibandingkan dengan model sebelumnya, Datsun GO facelift menerima ubahan pada sisi eksterior yang tampak lebih sporty dan atraktif. Hal ini bisa dilihat dari bumpernya yang tampil lebih add on, terlebih adanya DRL LED berbentuk vertikal yang diletakan di bumper pada kedua sisinya.

Di bagian samping, varian faceliftnya pun mendapat ubahan pada velgnya dengan menggunakan bahan alloy R14. Tak hanya itu, spionnya juga terlihat lebih modern berkat disematkan lampu sinyal untuk berbelok yang pengaturannya dapat dikendalikan menggunakan tombol.

Melihat buritannya, mobil ini bukan hanya sekedar mendapatkan bumper yang terkesan lebih dinamis dan atraktif, tapi juga dilengkapi rear wiper serta spoiler dengan bentuk lebih sporty.

2. Dilengkapi Fitur Kekinian, Datsun GO Facelift Terasa Lebih Nyaman

Datsun GO facelift

Datsun GO facelift untuk sistem hiburannya menggunakan layar sentuh 6,7 inci

Melihat daripada sisi interior, Datsun GO facelift turut mendapatkan penyegaran baik secara bentuk yang terkesan sedikit lebih mewah dan nyaman berkat tersematkannya beberapa fitur unggulan. Seperti yang bisa dilihat, pada head unitnya kini menggunakan layar sentuh berukuran 6,7 inci yang dapat terhubung dengan smartphone, serta format Bluetooth, AUX dan fitur mirroring pada gawai.

Pada sisi pengemudi, panel instrumentnya pun terlihat semakin inovatif berkat tampilannya lebih modern serta penambahan tachometer berbentuk analog. Tepat di bawah kisi-kisi AC sebelah kanan pengemudi, terdapat tombol yang berfungsi untuk mengatur posisi keluar-masuk serta tinggi-rendahnya kaca spion.

Guna memudahkan penggunanya dalam menaikan serta menurunkan kaca, pada keempat pintunya kini dilengkapi dengan power window. Oh iya, perlu diketahui untuk lingkar kemudinya Datsun GO menggunakan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang mana terasa ringan saat diputar.

Perlu diketahui juga untuk tuas hand brakenya, Datsun GO facelift diletakan di bagian tengah antara pengemudi dan penumpang depan sehingga terasa lebih ergonomis saat dioperasikan.

3. Fitur Keselamatan Lebih Lengkap, Penggunanya Semakin Nyaman Selama Berkendara

Datsun GO facelift

Fitur keselamatan Datsun GO facelift lebih komplit

Memiliki status mobil murah ramah lingkungan, untuk fitur keselamatannya Datsun GO facelift tidak bisa dipandang sebelah mata. Guna memberikan perlindungan lebih baik terhadap penggunanya selama berkendara, mobil ini telah dibekali dengan dual SRS airbags di bagian depan yang mampu memberikan perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang depan saat terjadinya benturan.

Tak sampai disitu, pada sistem pengeremannya pun dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS), yang mana mudah dikendalikan dan menghindari mobil tergelincir saat pengemudi mengerem secara mendadak.

Lainnya, mobil ini juga telah dibekali dengan VDC atau Vehicle Dynamic Control yang membantu pengemudi dalam mengendalikan arah laju dan mencegah tergelincirnya kendaraan sehingga stabilitas mobil akan tetap terjaga.

Baca juga: Datsun Menyerah, Akhirnya Stop Jualan Juga di India

4. Konsumsi BBM Datsun GO Facelift Terbilang Irit

Datsun GO facelift

Menggunakan mesin 1.200 cc 3-silinder segaris, konsumsi BBM Datsun GO facelift dapat menempuh jarak hingga 21 km/liter

Mengenai jantung pacunya, Datsun GO facelift dibekali dengan mesin HR12DE DOHC 3-silinder segaris berkapasitas 1.198 cc yang sama persis dipakai Nissan March. Untuk performa yang dihasilkan, mobil ini mampu memeras tenaga hingga 78 PS @ 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 104 Nm @ 4.400 rpm.

Bicara konsumsi BBM yang dihasilkan, dalam kecepatan konstan mobil ini mampu menempuh jarak hingga 21 km/liter. Untuk pemakaian dalam kotanya sendiri mobil ini dapat mencatatkan angka BBM hingga 17 km/liter.

5. Varian Facelift Datsun GO Juga Tersedia Dalam Transmisi CVT

Datsun GO facelift

Datsun GO facelift hadir dengan pilihan transmisi CVT

Untuk transmisinya Datsun GO facelift ditawarkan dengan dua pilihan, yakni manual 5-percepatan dan CVT. Transmisi CVT yang digunakan memiliki keunggulan, seperti; perpindahan gigi yang terasa halus sehingga lebih nyaman untuk dikendarai. 

Bukan cuma itu, transmisi CVT juga memiliki daya engine brake yang diberikan lebih besar, sehingga mampu memberikan daya tanpa harus shifting termasuk pada saat jalanan menanjak. 

Dan yang terpenting, transmisi CVT tidak banyak membuang tenaga dan bahan bakar secara berlebih karena RPM lebih stabil. Keuntungannya berpengaruh pada hemat BBM.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go, Hatchback Murah nan Menawan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Dapatkan penawaran Anda dalam 24 jam!

Datsun GO D MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru