window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kia Sorento HEV: SUV Korea Berteknologi Hybrid dengan Harga Setara Hyundai Palisade

Indra Fathan · 13 Agu, 2022 17:00

Kia Sorento HEV: SUV Korea Berteknologi Hybrid dengan Harga Setara Hyundai Palisade 01

Selain Kia Carens dan Sportage, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menghadirkan Kia Sorento generasi terbaru berteknologi Hyubrid Electric Vehicle (HEV) di ajang pameran GIIAS 2022. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang bermesin diesel, Kia melakukan terobosan berani dengan memasukkan teknologi hybrid pada Sorento ini. Buat yang belum tahu, Sorento masih satu basis dan segmen dengan Hyundai Santa Fe yang sudah dijual di Indonesia dengan opsi mesin bensin dan diesel.

Kia Sorento HEV: SUV Korea Berteknologi Hybrid dengan Harga Setara Hyundai Palisade 02

Teknologi hybrid ini memadukan mesin bensin Smartstream G1.6 T-Gdi, CVVD 4-silinder segaris berkapasitas 1,6 liter dengan turbocharger yang bertenaga 179 PS dan torsi 264 Nm serta motor listrik bertenaga 44 kW atau setara dengan 60 PS. Jika kedua sistem ini digerakkan bersamaan dalam kondisi tertentu, maka tenaga yang dihasilkan di Sorento HEV bisa mencapai 230 PS dan torsi 350 Nm, disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed. Kia Sorento HEV mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 14 kWh.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

 

Kia Sorento HEV: SUV Korea Berteknologi Hybrid dengan Harga Setara Hyundai Palisade 01

Baca juga: Umumkan Harga Carens, Kia Juga Tampilkan Sorento HEV di GIIAS 2022

Desain Gagah, Interior Mewah

Secara umum desain Kia Sorento terbaru ini terlihat lebih mewah sekaligus gagah dibandingkan generasi sebelumnya, terlihat pula dari garis grille yang besar membentuk Tiger Nose sebagai identitas utama Kia selama lebih dari satu dekade lamanya. Sorento HEV menggunakan Dual Projection LED dengan High Beam Assist dengan DRL dan sepasang fog lamp berteknologi LED di bagian bawah. Peleknya sendiri punya ukuran cukup besar yakni 19 inci dengan desain dual tone. Lampu belakangnya cukup unik karena berbentuk dua kotak vertikal berteknologi LED.

Kia Sorento HEV: SUV Korea Berteknologi Hybrid dengan Harga Setara Hyundai Palisade 02

Interiornya pun tidak kalah mewah dengan panel panjang yang menaungi panel instrumen digital berukuran 12,3 inci dan head unit touchscreen berukuran 12,3 inci. Fitur infortainment dilengkapi koneksi Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto. Sorento HEV telah dilengkapi 12 speaker lansiran Bose Premium Souns System.

Memang desain interiornya juga menjadi inspirasi bagi SUV kecilnya, Sonet, terutama pada bagian konsol tengah dan kisi-kisi AC di dasbor. Menariknya, jok baris keduanya kini berjenis captain seat sehingga memuat 6 orang dewasa di dalamnya.

Kia Sorento HEV: SUV Korea Berteknologi Hybrid dengan Harga Setara Hyundai Palisade 03

Baca juga: GIIAS 2022: Kompak! Hyundai Stargazer dan Kia Carens Resmi Diluncurkan!

 

Sama seperti Sportage terbaru, terlihat juga penggunaan fitur Advance Driving Assist System (ADAS) pada Sorento hybrid seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Lane Keep Assist, dan sebagainya. Oh ya, desain transmisinya pun kini tidak berjenis tuas seperti sebelumnya, melainkan model rotary yang bisa diputar sesuai gigi yang dipilih oleh pengendara, serta head up display.

Kia Sorento HEV: SUV Korea Berteknologi Hybrid dengan Harga Setara Hyundai Palisade 04

Semua kemewahan dan kecanggihan teknologi yang dihadirkan pada Sorento hybrid membuat harganya jauh melambung tinggi dibanding versi sebelumnya yang bermesin diesel. PT Kreta Indo Artha mematok harga Kia Sorento HEV sebesar Rp960 jutaan, yang membuatnya menembus teritori harga Hyundai Palisade yang notabene satu segmen di atasnya.

Baca juga: Mobil Listrik KIA Ini Diprediksi Muncul di GIIAS 2022, Fitur Canggih Harga Menggoda

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Kia Sportage Upcoming Version 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil