window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sosok Kia Sportage 2022 Akhirnya Terungkap, Lebih Futuristik

Prasetyo · 9 Jun, 2021 10:00

KIA Sportage 2022

Setelah cuma nongol sebatas gambar teaser, kini Kia Sportage 2022 secara utuh menampakkan diri. Perawakannya begitu stylish dan futuristik, jauh berubah dibanding Kia Sportage generasi sebelumnya.

Wajar sih, karena Kia menyebut Sportage terbaru ini sebagai totally new. Mungkin kalau diartikan secara sederhana, mobil ini benar-benar baru dibanding sebelumnya.

Kia Sportage 2022 front

Ada DRL berbentuk bumerang

Kia Sportage Tak Lagi Serba Membulat

Baca juga : KIA Carnival 2021 Jalani Uji Keselamatan, Ini Hasilnya Versi ANCAP

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kalau kita ingat pada Kia Sportage generasi sebelumnya yang juga masuk ke Indonesia, maka SUV (Sport Utility Vehicle) ini dibentuk dengan desain yang cukup banyak lengkungan. Sosoknya gemuk, serta ada elemen-elemen lingkaran di tubuhnya.

Tapi kini parasnya dirombak total. Fasia depan Sportage generasi kelima ini dibuat lebih agresif. Di depan ada gril besar berwarna hitam berciri khas Tiger-Nose ala pabrikan Korea itu. Kemudian Kia juga menempatkan LED berbentuk bumerang. Kami rasa ini adalah lampu day-time running light (DRL).

Kia Sportage 2022 side

Bagian samping lebih tegas dari pendahulunya

Sedangkan lampu utamanya ada di bagian sisinya berbentuk balok bersusun ke atas yang juga menggunakan LED. Lampu serupa juga dipakai Kia untuk foglamp di bagian bawah bemper.

Beranjak ke samping, tarikan garis desain bodinya juga lebih kuat. Sepertinya Kia meninggalkan seluruh desain lama dari Sportage. Apalagi kemudian ditunjang desain velg two-tone yang berdesain futuristik.

Kia Sportage 2022 rear

Bagian belakang juga tak kalah futuristik

Penampilan dari belakang juga sangat jauh berbeda dibanding Sportage lawas. Desainnya lebih banyak lekukan tajam serta lampunya juga sudah pakai LED dengan sudut menyiku.

Baca juga : Adu Ganteng Crossover Under Rp300 Juta, Mending Pilih Toyota Raize Atau Kia Sonet?

Dibagun Atas Filosofi Baru Kia

Sebelumnya Kia telah mengumumkan jika Kia Sportage 2022 akan dibangun menggubakan filosofi "Opposites United". Ini sudah menjadi keputusan perusahaan yang akan diterapkan diseluruh line up produk mereka di masa depan.

Kia Sportage 2022 interior

Interiornya terlihat mewah

Karenanya bukan cuma di bagian luar, tapi juga kabin pun mendapat sentuhan total baru. Lingkar kemudinya berdesain sangat modern dan pakai logo baru Kia. Lantas di depan ada layar besar yang membentang di separuh bagian dasbor. Layar ini terbagi antara panel meter cluster dengan headunit infotainment.

Desain kisi-kisi AC dan tombol-tombol di konsol tengah serta ketiadaan tuas transmisi konvensional juga menjadi hal menarik dari Kia Sportage terbaru ini. Apalagi ruang kabin terasa cozy berkat kombinasi dua warna soft.

Kia Sportage 2022

Dimensinya terlihat lebih besar

Belum ada bocoran spesifiaksi teknis termasuk jantung mekanik yang terpasang di bawah kap mesin Kia Sportage 2022. Semua baru akan diungkap Kia di penghujung 2021.

Baca juga : Toyota Raize dan Daihatsu Rocky vs Nissan Magnite dan KIA Sonet, Pertarungan Anime vs Bollywood

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Kia Sportage Upcoming Version 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil