window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lexus Luncurkan Teaser, Akan jadi Versi Mewah dari Toyota Yaris Cross?

Dhoni · 2 Feb, 2021 14:30

Lexus LBX akan segera dihadirkan versi teranyarnya pada 2021, apakah akan menjadi model Toyota Yaris Cross? Sebelum membahas tentang teaser yang telah diluncurkan pihak Lexus, mari kita lhat struktur body atau platform yang akan diusung seperti milik Toyota Yaris Cross.

Lexus Luncurkan Teaser, Akan jadi Versi Mewah dari Toyota Yaris Cross? 01

Lexus LBX kemungkinan menjadi mobil SUV, hal ini sesuai dengan hasil rendering spyder7 terlihat mengusung model body B segmen SUV (TNGA-B) seperti pada Toyota Yaris Cross. Tentu saja dengan platform TNGA-B memberikan kualitas dengan kenyamanan berkendara sangat bagus.

Selanjutnya mari kita lihat teaser dari Lexus yang sebenarnya telah menghadirkan teaser pertama pada Desember 2020, dan memasuki awal Februari 2021 Lexus kembali menghadirkan bocoran akan kehadiran versi EV terbarunya. Perubahan seperti sedang dipersiapkan Lexus pada versi terbaru yang terlihat mulai bagian depannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lexus Luncurkan Teaser, Akan jadi Versi Mewah dari Toyota Yaris Cross? 01

Teaser New Lexus LBX

Untuk bagian depan Lexus, sesuai teaser lampu depan terlihat lebih ramping dengan gril yang mengalami penyegaran dan logo Lexus yang dapat menyala. Tentunya disain ini sebagai awal model masa depan Lexus seperti yang diungkapkan Chief Branding Officer Koji Sato, "Konsep ini menjadi awal dan sebagai tanda dari generasi Lexus berikutnya."

Lexus yang pertama kali diperkenalkan pada 1989 menjadi brand mobil mewah yang digunakan oleh Toyota Motor Corporation untuk pasar otomotif di Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa, Australia, Asia hingga Selandia Baru. Saat ini Lexus menjadi merek mobil mewah terbesar dari Jepang.

Tentunya hal ini membuat mobil yang akan dihadirkan oleh Lexus sangat dinantikan oleh para konsumen setia maupun para penyuka brand asal Jepang ini. Untuk di Indonesia, Lexus telah menghadirkan model UX 300e sebagai mobil listrik yang dbanderol Rp 1,2 Milyar.

Memang secara desain perubahan yang ditunjukan Lexus masih belum dapat dilihat secara detail dari teaser yang dihadirkan pada laman resmi Lexus. Namun demi menguak tabir dari kehadiran Lexus yang akan segera hadir, maka kami coba untuk meningkat pencahayaan dari gambar yang ditunjukan dalam teaser Lexus.

Dengan gambar yang telah ditingkatkan pencahayaannya, bagian belakang Lexus terdapat spoiler yang terpasang rapi dengan lampu belakang LED terpasang horizontal. Bumper belakang pun terlihat lebih kekar yang juga terdapat air intake atau saluran udara yang terpasang secara horizontal. Untuk konsep lampu belakang seperti pada umumnya model Lexus yang telah beredar, namun tentunya akan ada perubahan yang masih belum diketahui.

Lexus Luncurkan Teaser, Akan jadi Versi Mewah dari Toyota Yaris Cross? 02

Teaser Lexus yang telah diedit pencahayaannya

Hingga saat ini selain dua teaser yang telah dihadirkan, pihak Lexus dipastikan masih belum memberikan informasi tentang konsep pada mobil terbarunya. Jika mellihat dari teaser, sepertinya Lexus akan menghadirkan mobil jenis sedan atau coupe. Namun juga mungkin juga SUV sebagai model yang sedang digandrungi banyak orang. Namun tentu saja hal ini masih belum dapat dipastikan hingga diperkenalkannya varian teranyar dari Lexus.

Kepastian akan kehadiran Lexus teranyar mungkin tinggal menunggu waktu saja karena diperkirakan model terbaru Lexus sedang memasuki tahap produksi di awal tahun 2021. Sementara model terbarunya diperkirakan akan hadir pada Maret 2021 atau minimal pertengahan tahun.

Banyak yang berharap model terbaru dari Lexus memiliki konsep maupun disain yang mirip atau tidak jauh berbeda dengan Lexus versi LF-30. Konsep Lexus LF-30 dengan model pintu terbuka ke atas telah diperkenalkan pada oktober 2019, tetapi kembali lagi dengan para disainer yang akan menentukan mobil terbaru dari Lexus.

Namun untuk urusan powertrain, kemungkinan Lexus versi EV teranyar akan menggunakan sistem kontrol penggerak listrik DIRECT4. Kemampuan dari sistem akan terdapat dua motor listrik di bagian depan dan belakang. Hal ini sangat mungkin mengingat prototipe crossover dengan dua motor masing-masing menghasilkan 203 PS dan torsi 300 Nm telah diperkenalkan Lexus.
Makin penasaran, mobil mewah model apa yang akan menjadi andalan Lexus di tahun 2021.

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil