Mercedes-Benz Hadirkan Varian Elektrifikasi EQT Concept pada Keluarga T-Class Terbaru

Dhoni · 11 Mei, 2021 18:00

Secara resmi, Mercedes-Benz Vans telah memperkenalkan EQT Concept dengan mengusung teknologi elektrifikasi. Mobil yang masuk keluarga T-Class minivan hadir mengusung konsep terbaru, membuat varian tersebut diberi nama EQT dan berada di bawah EQV.

Mercedes-Benz Hadirkan Varian Elektrifikasi EQT Concept pada Keluarga T-Class Terbaru 01

Mercedes-Benz Hadirkan EQT Concept pada T-Class terbarunya

Mercedes-Benz EQT hadir dengan mengusung bahasa desain EQ lainnya seperti pada Vision EQS. Hal tersebut dapat dilihat pada grill yang menggunakan logo illuminated Mercedes-Benz berukuran kecil. Gril memanjang yang berbentuk ‘senyuman’ dengan ujung bibir terdapat lampu LED. Disain gril yang sesuai dengan filosofi perusahaan.

Pada bagian kedua sisi, Mercedes-Benz EQT hadir dengan body yang berotot dan lengkungan roda yang tegas untuk memberikan ruang bagi roda berukuran 21 inci. Untuk dimensi, Mercedes-Benz EQT concept hadir dengan panjang 4.945 mm, lebar 1.863 mm dan tinggi 1.826 mm.

Mercedes-Benz Hadirkan Varian Elektrifikasi EQT Concept pada Keluarga T-Class Terbaru 02

Mercedes-Benz Hadirkan EQT Concept pada T-Class terbarunya

Jendela besar sebagai ciri khas mobil van, jelas terlihat pada Mercedes-Benz EQT Concept. Begitu pula dengan penggunaan pintu geser yang membuat akses keluar maupun masuk ke dalam kabin dapat dilakukan dengan mudah. Memasuki bagian belakang, lampu vertikal pada ujung bodi dengan light bar terpasang yang menghubungkan kedua lampu tersebut.

Mercedes-Benz Hadirkan Varian Elektrifikasi EQT Concept pada Keluarga T-Class Terbaru 03

Mercedes-Benz Hadirkan EQT Concept pada T-Class terbarunya

Memasuki kabin Mercedes-Benz EQT concept telah sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX), walau terdapat perbedaan dengan versi sebelumnya. Dengan pengontrolan suara melalui fitur ‘Hey Mercedes’ , layar sentuh tersebut yang terleak di tengah dashboard juga dapat diatur melalui cluster control pada kemudi.

Tentu saja infotaiment yang terdapat pada Mercedes-Benz EQT concept telah menyediakan berbagai layanan termasuk urusan konektivitas. Untuk layanan koneksi, Mercedes-Benz EQT hadir dengan Mercedes Me Connect dan navigasi khusus untuk EV. Selain itu juga terdapat informasi untuk konsumsi daya hingga waktu penggunaan mobil.

Mercedes-Benz Hadirkan Varian Elektrifikasi EQT Concept pada Keluarga T-Class Terbaru 04

Mercedes-Benz Hadirkan EQT Concept pada T-Class terbarunya

Pada bagian dashboard Mercedes-Bnez EQT concept juga terdapat berbagai tombol untuk mengatur iklim dan tuas perseneling. Dan tentu berbagai pengaturan lainnya yang dapat diakses oleh pengemudi.

Untuk memberikan kenyamanan, sunroof model panoramic dapat memberikan visibilitas bagi penumpang di dalam mobil van berukuran kecil ini. Balutan kulit pada jok juga turut memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Mercedes-Benz EQT concept dengan konfigurasi bangku yang dapat diatur untuk satu orang atau lebih di bagian baris kedua, sedangkan bangku baris ketiga memungkinkan untuk dilipat hingga dilepas sesuai kebutuhan dalam menyimpan barang.

Pada EQT concept, pihak Mercedes-Benz meletakan longboard listrik pada area penyimpanan yang berada di dalam lantai dasar mobil. Area penyimpanan tersebut mengunakan rangka berbahan alumunium dengan penutup berbahan flexiglass. Ruang yang luas menyesuaikan kebutuhan dari Tony Hawk sebagai skateboard legendaris yang menjadi brand ambasadornya.

Mercedes-Benz Hadirkan Varian Elektrifikasi EQT Concept pada Keluarga T-Class Terbaru 05

Mercedes-Benz Hadirkan EQT Concept pada T-Class terbarunya

Diperkirakan Mercedes-Benz EQT concept akan diluncurkan pada 2022 setelah kemunculan T-Class. Kedua model, termasuk Citan akan berdasarkan dari model Renault Kangoo yang saat ini memang terjalin kemitraan antara pabrikan mobil dari Jerman dan Perancis ini.

Jadi tidak mengherankan bila sekilas penampilan antara Mercedes-Benz EQT concept dan Renault Kangoo memiliki kemiripan. Paling tidak di antara keduanya memiliki kemiripan pada desain, namun untuk teknologi yang digunakan tentu terdapat perbedaan.

Mercedes-Benz Hadirkan Varian Elektrifikasi EQT Concept pada Keluarga T-Class Terbaru 06

Mercedes-Benz Hadirkan EQT Concept pada T-Class terbarunya dengan kemiripan Renault Kangoo

.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Brio Satya S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru