MG Berencana Luncurkan Mobil Listrik Model Hatchback

Dhoni · 11 Jan, 2021 10:10

MG berencana menghadirkan varian teranyar untuk mobil hatchback listrik yang mengusung powertrain seperti pada MG ZS tipe EV. Namun untuk kapasitas, kemungkinan akan dikobankan sesuai dengan meminimalisir biaya hingga penyesuaian ruang pada mobil.

MG Berencana Luncurkan Mobil Listrik Model Hatchback 01

MG3 yang akan mendapat saudara muda dengan tipe Electric Vehicle

Pihak MG memastikan akan meluncurkan mobil ini pada akhir tahun sehingga dengan demikian pabrikan asal Inggris yang memproduksi di China akan memiliki dua model mobil listrik. Sesuai informasi dri Autocar.UK,  mobil dengan platform Electrick Vehiclee akan mirip dengan model MG3 Hatchback.

MG Berencana Luncurkan Mobil Listrik Model Hatchback 02

MG segera luncurkan mobil listrik model Hatchback

Pihak MG memastikan, kehadiran mobil hatchback EV bukan untuk menggantikan posisi MG3. Tetapi justru menambahkan line up MG untuk mobil listrik yang lebih terjangkau harganya. Tentunya hal ini berkat pengurangan kapasitas dan menyesuaikan ruang karena jika mengacu pada model MG ZS tipe EV yang merupakan mobil SUV akan sulit terpasang pada dimensi mobil model hatchback.

Model MG ZS tipe EV yang telah beredar di India memiliki tenaga mencapai 143 Ps dengan torsi 353 Nm. Tenaga tersebut diperoleh dari motor magnet permanen yang menggerakan roda depan melalui transmisi otomatis.

Dengan mngalami pengurangan kapasitas baterai, tentu harapan dari MG dapat menekan harga sehingga dapat mengalahkan harga dari pesaingnya seperti Honda e hingga Mini electric. Sebagai ilustrasi harga dari MG ZS tipe EV dibanderol dari harga sekitar Rp 450 juta. Tentunya harga tersebut masih mungkin dapat ditekan untuk MG Hatchback terbaru.

Secara spesifikasi, MG ZS tipe EV dapat menempuh jarak hingga 340km dengan memiliki kapasitas baterai 44,5 kWh yang dapat diisi hingga 80% dalam waktu sekitar 40 menit dengan menggunakan peralatan daya cepat 50 kW DC. Namun, pada pengisi daya 7,4 kW akan membutuhkan waktu hingga 7 jam agar baterai pada mobil MG ZS tipe EV dapat terisi penuh. Di pasar mobil hatchback, MG ZS tipe menjadi pesaing dari Hyundai Kona electric.

Semoga saja MG Indonesia menghadirkan varian mobil listriknya demi memberikan pilihan bagi calon konsumennya.

 

 

Komentar