window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MG Motor Indonesia Punya Nahkoda Baru, Siap Luncurin MG ZS EV dan MG 4 EV Rakitan Lokal

Herdi · 10 Jan, 2024 08:01

mg 4 ev

Morris Garage atau MG Motor Indonesia kini punya pucuk pimpinan baru yaitu Donald Rachmat yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO).

Donald, rupanya bukan orang baru di MG Motor Indonesia, karena dia sempat menjabat sebagai General Director Sales and Marketing pada tahun 2020-2021, kemudian pindah ke Carsome sebagai General Manager Carsome Certified Indonesia.

Tentu dengan pengalamannya di dunia otomotif sejak tahun 2003, kehadiran Donald akan jadi angin segar, lantaran dipercaya memimpin strategi operasional dan ekspansi MG Motor Indonesia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Punya Spesifikasi Jempolan, New MG ZS EV Sumbangkan Angka Pemesanan Tertinggi di GIIAS 2023

Donald Rachmat yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO).

Morris Garage atau MG kini memiliki Chief Operating Officer (COO) baru yaitu Donald Rachmat. 

Menurut Donald, dengan mengambil peran COO di MG Motor Indonesia, maka ini dibarengi dengan rencana MG yang akan memasuki fase produksi CKD di Tanah Air.

"Saya berharap dapat membawa MG ke tingkat yang lebih tinggi, memanfaatkan pengalaman saya untuk mengembangkan inovasi dan pertumbuhan di pasar otomotif Indonesia,” ungkap Donald dalam keterangan tertulis, Selasa (9/1/2023).

Kembalinya Donald di MG Motor Indonesia, rupanya disambut hangat Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin. 

MG 4 EV

MG 4 EV

Kata Arief, Donald merupakan pemimpin yang tepat untuk mengawal fase penting produksi Completely Knock Down (CKD) MG Motors Indonesia. 

"Kepemimpinannya tidak hanya akan menguatkan MG di Indonesia, tetapi juga membantu kami dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di industri otomotif yang terus berkembang," ujarnya. 

Baca juga: MG Siap Produksi Mobil Listrik di Cikarang Tahun 2024, Biar Harganya Makin Murah

MG ZS EV dan MG 4 EV Rakitan Lokal

MG ZS EV

MG ZS EV produksi lokal

Kehadiran Donald bersama MG Motor Indonesia sebagai COO di hadapan media akan ditandai dengan peluncuran MG ZS EV dan MG 4 EV, yang kini dirakit secara lokal yaitu di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. 

Dengan dirakitnya kedua mobil listrik ini secara lokal, maka hal tersebut diklaim menjadi simbol komitmen MG untuk eksis di pasar otomotif nasional. 

Tak hanya itu, dirakitnya MG ZS EV dan MG 4 EV di Indonesia, membuat MG Motor tetap mengedepankan teknologi canggih yang diterapkan. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik New MG ZS EV, Calon Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Kabarnya MG ZS EV dan MG 4 EV akan dirakit bersama Wuling Motors

Kabarnya MG ZS EV dan MG 4 EV dirakit bersama di pabrik Wuling Motors

Selain itu, dengan status CKD tentu saja harga mobil listrik MG ZS EV dan MG 4 EV yang dipasarkan menjadi lebih kompetitif dan dapat dijangkau oleh konsumen di Indonesia. 

"Dengan komitmen untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan, MG bertujuan untuk menawarkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi," tulisnya. 

Sebagai informasi, MG ZS EV dan MG 4 EV dirancang sesuai dengan standar global, menekankan pada desain, kenyamanan, dan keamanan.

MG Motor Indonesia Punya Nahkoda Baru, Siap Luncurin MG ZS EV dan MG 4 EV Rakitan Lokal 05

MG ZS EV Diuji rute Jakarta - Surabaya via Tol Trans Jawa

Selain itu, MG Motor Indonesia juga disebut akan memiliki infrastruktur penjualan dan layanan purna jual yang handal, agar siap memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan kendaraan listrik inovatif terbarunya. 

@autofun.indonesia Dari penampilan, kualitas material kabin, sampai sensasi bantingan nyaman dan stabil, MG4 EV layak banget jadi pertimbangan nih! #mobilbaru #mobillistrik #reviewmobil #ev #MG4EV #MG #tipsmobil ♬ funk funky funk jazz(1447997) - Guitar House

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

MG 4 EV Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia