window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MG Pamer Mobil Listrik Baru, Desain Keren Akselerasi 0-100 Kpj Hanya 4 Detik

Prasetyo · 9 Jun, 2022 09:05

MG Pamer Mobil Listrik Baru, Desain Keren Akselerasi 0-100 Kpj Hanya 4 Detik 01

  • MG Mulan 2022 baru saja melakukan debut global.
  • Ini merupakan mobil listrik performa tinggi dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4 detik.
  • MG Mulan juga punya fitur kemudi otonom level 3.

MG tak henti-hentinya berinovasi di sektor kendaraan elektrik. Terbaru pabrikan yang dibawah payung SAIC ini meluncurkan MG Mulan 2022. Sebuah mobil listrik high performance empat pintu.

Kenapa disebut mobil performa tinggi? Sebab MG Mulan 2022 dikalim memiliki catatan akselerasi untuk melesat hingga kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 4 detik. Dan rencananya mobil listrik MG ini pertama kali bakal menjajaki pasar di benua Eropa.

Baca juga : Harga Sedan MG 5 GT Mulai Rp339 Jutaan, Lebih Murah dari Honda City

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pakai Platfom Baru

MG Pamer Mobil Listrik Baru, Desain Keren Akselerasi 0-100 Kpj Hanya 4 Detik 01

Mobil listrik berperforma tinggi dari MG

Berbasis crossover empat pintu, MG Mulan merupakan kendaraan listrik pertama dari MG yang menggunakan platform baru. Dikembangkan khusus oleh tim SAIC, platform itu dinamakan Nebula. Selanjutnya Nebula akan dipakai pada model-model EV MG berikutnya.

Cukup banyak hal baru di platform Nebula, termasuk desain baterai yang dibuat lebih tipis untuk menambah ruang kabin. MG juga telah merancang baterai berdensitas tinggi, serta diberi perlindungan ekstra. Gunanya mencegah terjadinya kebakaran serta mengikuti standar keamanan baterai mobil listrik di Eropa yang semakin ketat.

Kemudian MG juga mengklaim kalau Mulan selain kencang, memiliki kemampuan pengendalian yang cekatan. Serta ada banyak fitur lain yang membuat mobil ini jadi semakin istimewa. Sayangnya informasi spesifikasi teknis termasuk fitur belum dijabarkan.

Punya Tampilan Agresif

MG Pamer Mobil Listrik Baru, Desain Keren Akselerasi 0-100 Kpj Hanya 4 Detik 02

Banyak sudut-sudut tajam di fascia depan

Dikutip dari Carnewschina, Kamis (09/06/2022), MG Mulan 2022 terlihat memiliki tampilan yang agresif. Bagian depannya penuh sudut-sudut runcing. Mulai dari lampu utama berpola segitiga dan menggunakan LED. Lantas kap mesin juga mengerucut ke bagian tengah.

Bemper depan juga dihiasi banyak lekukan. Uniknya, meskipun ini mobil listrik, tapi MG tetap mendesain kisi-kisi aliran udara dibagian sisi kiri dan kanan bemper serta di area tengah bawah.

Baca juga : MG Rilis HS 2022 di Thailand, Ada Varian PHEV Buat Hadang Honda CR-V

Atap Panoramic, Dibelakang Pakai Spoiler Sporty

MG Pamer Mobil Listrik Baru, Desain Keren Akselerasi 0-100 Kpj Hanya 4 Detik 03

Tampak belakang MG Mulan

Lanjut ke bagian samping, tarikan garis bodi juga dibuat tegas. Kaca jendela didesain mengecil pada bagian penumpang belakang. Model velg juga terlihat palang lima yang menawan.

Di area belakang, MG Mulan menggunakan lampu yang memanjang dari sisi kiri ke kanan. Kaca belakangnya landai serta ada spoiler atap yang dibuat terpisah. Bagian atapnya sendiri terlihat menggunakan panoramic roof.

Punya Fitur Kemudi Otonom

MG Pamer Mobil Listrik Baru, Desain Keren Akselerasi 0-100 Kpj Hanya 4 Detik 04

Sudah jalani pengetesan di Hongaria

Kabar mengenai MG yang akan merilis mobil listrik performa tinggi sebenarnya sudah tercium sejak awal tahun ini. Kala itu pabrikan asal Cina tersebut ketahuan sudah mengajukan paten desain dengan nama MG CyberE.

Mobil itu pun sudah digembar-gemborkan oleh MG akan menjadi produk global pertama perusahaan. Karenanya semua persyaratan untuk diterima disebagian besar pasar dunia telah terpenuhi. Dengan platform Nebula juga MG berniat membangun mobil listrik lainnya, termasuk di kelas SUV.

Dan melalui paltform baru ini menurut MG, mobil listrik mereka telah memenuhi syarat untuk mempunyai fitur kemudi otonom level 3. Itu karena kabin bisa dijejalkan konektivitas 5G serta fitur pintar lain untuk membantu pengemudi.

Baca juga : Mobil Listrik Terbaru MG4 2022 Meluncur Akhir Tahun, Seperti Apa Bentuknya?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia