Nissan Magnite 2021 Digosipkan Masuk Indonesia Tahun Depan, MG ZS dan Kia Sonet Harap berhati-hati!

Enda · 11 Des, 2020 13:00

Nissan Magnite 2021 Digosipkan Masuk Indonesia Tahun Depan, MG ZS dan Kia Sonet Harap berhati-hati! 01

Nissan Magnite 2021

Gosip terbaru di dunia otomotif kembali datang. Dikabarkan Nissan Magnite 2021 akan masuk ke Indonesia dalam jangka waktu yang tidak lama lagi.

Belum tahu kapan dipastikannya mengaspal, SUV sub-kompak Nissan Magnite 2021 ini kabarnya sudah tiba di Tanah Air untuk dilakukan uji coba.

Berbagai informasi didapat, Nissan Magnite 2021 yang akan dijual di Indonesia rumornya memakai spesifikasi sama persis yang dijual di India.

Di negara Bollwood sendiri, Nissan Magnite 2021 secara resmi mengaspal awal bulan ini dengan dibandrol mulai dari ₹4.99 Lakh atau sekitar Rp95.5 juta.

Penasaran dan ingin mengetahui Nissan Magnite 2021 lebih dekat? Dalam ulasan ini akan mencoba membahas beberapa pertanyaan yang kerap kali dilontarkan mengenai SUV sub-kompak terbaru Nissan ini.

Nissan Magnite 2021 masuk dalam golongan A-SUV?

Nissan Magnite 2021 Digosipkan Masuk Indonesia Tahun Depan, MG ZS dan Kia Sonet Harap berhati-hati! 01

Tampilan samping Nissan Magnite 2021

Berbicara dimensi, Nissan Magnite 2021 memiliki panjang 3.994 mm, lebar 1.758 mm dan tinggi 1.572 mm serta Wheelbase 2.500 mm. Secara spesifikasi ukuran yang dijual di India, Nissan Magnite 2021 harusnya masuk dalam segmen A-SUV.

Yang mana dalam golongan A-SUV, mobil diharuskan mempunyai panjang 3.900-4.100 mm. Melihat data tersebut, panjang dari Nissan Magnite 2021 ini tidak berbeda jauh dengan Toyota Raize di Jepang serta Suzuki Vitara Brezza di India.

Nissan Magnite 2021 berbagi platform dengan Renault Triber?

Nissan Magnite 2021 Digosipkan Masuk Indonesia Tahun Depan, MG ZS dan Kia Sonet Harap berhati-hati! 02

Nissan Magnite 2021 system

Aliansi dari Nissan-Renault menjadikan Nissan Magnite 2021 dibangun di atas platform yang sama dengan Renault Triber versi lima penumpang.

Nissan Magnite 2021 ini diproduksi menggunakan platform Common Modular Family Level A (CMF-A).

Nissan Magnite 2021 memakai mesin dengan dorongan turbo?

Tidak seperti Nissan Kick e-Power yang belum lama diperkenalkan di Tanah Air menggunakan mesin listrik sebagai penggerak utamanya, Nissan Magnite 2021 hanya dihadrikan dengan mesin bensin konvensional saja.

Nissan Magnite 2021 Digosipkan Masuk Indonesia Tahun Depan, MG ZS dan Kia Sonet Harap berhati-hati! 03

Mesin Nissan Magnite 2021

Di India, sebagai markas produksinya, Nissan Magnite 2021 ditawarkan dua pilihan mesin bensin. Pertama meggunakan 1.0 liter B4D dual-VVT yang dapat menghasilkan 72 Hp dan dikawinkan dengan gearbox manual lima kecepatan.

Selanjutnya 1.0 liter HRA0 + Turbocharged bertenaga 95 Hp yang akan ditawarkan pilihan transmisi manual lima-percepatan serta CVT.

Diketahui Nissan Magnite 2021 dihadirakan dalam empat varian yang dapat dipesan dengan memilih salah satu dari dua opsi mesin. Namun untuk tipe terendah hanya mendapat satu pilihan mesin saja.

Tampilan Nissan Magnite 2021 ini begitu memukau?

Nissan Magnite 2021 Digosipkan Masuk Indonesia Tahun Depan, MG ZS dan Kia Sonet Harap berhati-hati! 04

Lampu Nissan Magnite 2021

Line up terbaru SUV sub-kompak Nissan ini juga mendapatkan tampilan yang begitu atraktif. Sperti yang bisa dilihat, pada fascia Nissan Magnite 2021 ini disematkan lampu utama LED Bi projector dengan bentuk pipih yang menyudut. Tak tertinggal lampu LED daytime running dan foglamp untuk meningkatkan visibilitas pengemudi berkendara di malam hari.

Grillnya juga terlihat besar dengan desain ikoniknya Nissan yakni Dynamic Shield. Bumper serta under guard juga dibuat menyesuaikan bentuk wajah yang terkesan bengis.

Bagian samping Nissan Magnite 2021 ini terlihat seperti SUV pada umumnya, hanya saja terlihat lebih nyingkrang berkat penggunaan lingkar roda berukuran 16 inci. Lampu belakangnya juga sudah disematkan teknologi LED serta bumper belakangnya dibuat berotor untuk mempertegas kesan SUV masa kini.

Interior Nissan Magnite 2021 terlihat biasa saja?

Nissan Magnite 2021 Digosipkan Masuk Indonesia Tahun Depan, MG ZS dan Kia Sonet Harap berhati-hati! 05

Interior Nissan Magnite 2021

Melihat sisi dalam SUV sub-kompak ini kalian tidak akan melihat kehebohan ornament yang menyelimuti bagian dalam kabin. Pada louver ACnya menggunakan desain berbentuk trapezoid termasuk sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay nirkabel pertama dan Android Auto.

Layar TFT 7 inci untuk instrument cluster, yang juga dapat memberikan informasi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), teknologi pengenalan suara, kamera mundur dan tombol start/stop.

Tidak ingin ketinggalan, Nissan Magnite 2021 ini juga disematkan kamera 360 derajat dapat memantau objek di sekitaran mobil.

Mendapat fitur keselamatan yang bisa diandalkan?

Nissan Magnite 2021 Digosipkan Masuk Indonesia Tahun Depan, MG ZS dan Kia Sonet Harap berhati-hati! 06

Hill Start Assist Nissan Magnite 2021

Nissan Magnite 2021 juga mendapat fitur keselamatan yang bisa diandalkan. Diantaranya Hill Start Assist, Cruise Control, Dual Airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Anti Roll Bar.

Kesimpulan

Nissan Magnite 2021 digosipkan tidak lama lagi akan meluncurkan line up terbaru SUV sub-kompak bermesin bensin konvensional di Indonesia. Akan tetapi mengenai kabar ini, PT Nissan Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek Nissan di Tanah Air belum mau angkat bicara.

Nissan Magnite 2021 ini ditawarkan dua pilihan mesin, 1.0L Naturally Aspirated (NA) serta 1.0L dengan dorongan turbocharger.

Nissan Mangite 2021 jika sudah berhasil melantai tahun depan akan bersaing dengan Kia Sonet serta MG ZS yang lebih dulu diluncurkan. Jika Toyota Astra Motor juga berniat memboyong Toyota Raize 2021 ke Tanah Air tahun depan, dapat dipastikan Nissan Magnite 2021 menjadi rival utamanya.

Mengingat keduanya memiliki spesifikasi mesin yang tidak jauh berbeda, serta dimensi yang terkesan sama.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

MG ZS 1.5L Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru