window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbedaan New SUV Mitsubishi dengan XFC Concept, Apa Saja Perubahannya?

Enda · 3 Agu, 2023 13:30

New SUV Mitsubishi

New SUV Mitsubishi atau versi produksi dari XFC Concept berhasil diperkenalkan secara resmi oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Tanah Air, Senin (31/7). Memadukan konsep desain “Silky & Solid”, mobil ini memiliki entitas  yang menggabungkan desain futuristis, dinamis dan modern.

Pada bagian bawah bodi, lini terbaru Mitsubishi ini mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan kekar layaknya seorang atlet yang disuntik steriod. Cocok diajak berpertualang, untuk ground clearance New SUV MItsubishi mencapai 222 mm yang dipadukan verlg berukuran 18 inci.

Sebagai calon rival Toyota Yaris Cross, Honda HRV, Suzuki Grand Vitara, Hyundai Creta, Wuling Alvez Mazda CX-3 dan juga Chery Omoda 5, apa sih perbedaan anatara versi produksinya dengan XFC Concept?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Bocoran Harga The SUV Mitsubishi, Paling Murah Rp350 Jutaan

Fasad New SUV Mitsubishi Serupa dengan XFC Concept

New SUV Mitsubishi

SUV Mitsubishi

Membandingkan tampilan fasad antara XFC Concept dengan versi produksi, sekilas keduanya terlihat sama baik dari segi lekukan body dan lampu. Pada kap mesin, keduanya juga memiliki garis di antara dua sisi yang menjulur ke bawah.

Menganut konsep ‘Dynamic Shield’ sama seperti produk Mitsubishi lainnya, untuk grill New SUV Mitsubishi memiliki bentuk yang sama dengan XFC Xoncept. Hanya saja pada versi produksi grillnya memiliki kisi-kisi lubang bergayakan honey comb atau sarang lebah.

New SUV Mitsubishi

XFC Concept

Pada sistem pencahayaan SUV terbaru Mitsubishi dengan XFC Concept memiliki bentuk yang sama. Keduanya menyematkan LED daytime running menggabungkan “T-shape” dengan desain bertumpuk. Namun Pada versi produksinya terdapat celah headlamp “T-shape” yang ikonik tepat di bawah lampu LED DRL berukruan besarnya.

Selanjutnya perbedaan lain teretak pada bumper. Jika versi konsep memiliki bentuk lebih tebal dengan foglamp heksagonal di kedua sisi, pada model produksi fitur ini ditanggalkan dan bentuknya dibuat lebih kecil. Guna meningkatkan visibilitas ketika berkendara di malam hari, di bagian tersebut SUV baru Mitusbihsi dilengkapi dengan foglamp.

Velg SUV Terbaru Mitsubishi Terlihat Lebih Elegan

New SUV Mitsubishi

Bergeser ke sisi samping, New SUV Mitsubishi dan XFC Concept diaplikasikan velg 18 inci. Namun secara tampilan versi produksinya terlihat lebih kalem dengan menggunakan desain model kipas berkelir two-tone.

Perbedaan selanjutnya untuk side moulding SUV terbaru Mitsubishi menggunakan plastik hitam dengan finishing doff, beda dengan XFC Concept yang dilabur warna hitam glossy.

Baca juga: Daftar Harga Rival SUV Compact Mitsubishi, Siapa yang Paling Mahal?

New SUV Mitsubishi

Selain itu perbedaan lain juga terlihat pada handle pintu dan spion samping. Dimana versi produksi menggunakan handle pintu model tarik serta spion konvensional yang dilengkapi lampu sein pada cover.

Oh iya, secara lekukan body, pintu dan kaca samping keduanya terlihat sama dengan menganut gaya desain floating pada jendela belakang.

Pintu Bagasi dan Stoplamp Mirip, Bumper Keduanya Berbeda

New SUV Mitsubishi

Melihat buritannya, XFC Concept dengan versi produksinya terlihat sama. Keduanya menggunakan stoplamp berberntuk “L-shape”. Hanya saja pada New SUV Concept lampu LED model tumpuknya sebagai lampu sein. Oh iya, SUV terbaru Mitsubishi juga dilengkapi rear wiper pada kaca belakang.

New SUV Mitsubishi

Meski keduanya menggunakan garnish bumper berbentuk heksagonal dengan ukuran besar di kedua sisi, untuk versi produksinya memiliki dimensi lebih besar pada bagian plat nomornya. Tak hanya itu, jika bentuk heksagonal pada bumper XFC Concept disematkan lampu berukuran besar, di versi produski digantikan dengan reflekor lampu berbentuk pipih.

Fitur Menarik SUV Terbaru Mitsubishi

New SUV Mitsubishi

Melalui keterangan resminya, SUV terbaru Mitsubishi telah dilengkapi dengan empat mode berkendara, yaitu; Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang dapat dipilih menyesuaikan kondisi jalan. Mode Wet baru dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan frekuensi hujan yang sering, terutama di ASEAN, untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan pengendalian, bebas khawatir dari jalan dengan kondisi banjir yang datang tiba-tiba akibat hujan lebat.

Fitur lainnya mobil ini telah dipadukan Dynamic Sound Yamaha Premium. Speaker kolaborasi antara MMC dan Yamaha Corporation ini menghadirkan sound system premium baru yang menambah keseruan dan kenyamanan ruang dengan kualitas suara premium di dalam kabin.

Baca juga: The New SUV Mitsubishi Pakai Mesin 1.500 Cc Sanggupkah Lawan HR-V, Creta dkk?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil