window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Produk Baru Citroen Meluncur 7 Desember 2022, Tantang Segmen Populer Serta Siapkan Mobil Listrik

Budi · 18 Nov, 2022 09:00

Produk Baru Citroen Meluncur 7 Desember 2022, Tantang Segmen Populer Serta Siapkan Mobil Listrik 01

  • Citroen akan meluncurkan produk barunya di Indonesia pada 7 Desember 2022
  • Mereka akan menghadirkan produk pada segmen populer di Indonesia
  • Layanan purna jual Citroen termasuk dapat melayani perbaikan mobil listrik

Merek asal Prancis, Citroen siap meluncurkan mobil terbarunya pada 7 Desember 2022 mendatang di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group dalam acara Citroen Media Luncheon hari ini (17/11) di Jakarta. Mereka juga memastikan produk baru Citroen akan bersaing di segmen yang saat ini cukup populer di Indonesia, dan juga mobil listrik.

Meski tak memastikan modelnya, namun gambaran produk baru Citroen di Indonesia sudah sempat ditampilkan saat Stellantis mengumumkan kemitraan strategis dengan Indomobil untuk memasarkan Citroen di Tanah Air pada bulan Oktober 2022 lalu. Saat itu, mereka memajang Citroen C3, C5 Aircross dan mobil listrik e-C4.

produk baru Citroen

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Mengenai jenis (mobil) apa yang akan kami hadirkan, tentunya kita akan masukan model yang diminati atau disukai masyarakat Indonesia," ujar Stefan Hutahayan, Business Development Manager Indomobil Group. Jika melihat line-up yang sempat dipajang, memang tampaknya Citroen akan memulai dengan memperkenalkan model SUV-nya di Indonesia.

Tak hanya peluncuran produk baru Citroen, pada awal Desember nanti mereka juga akan langsung memperkenalkan layanan after sales pertamanya di daerah Halim Perdanakusumah, Jakarta dimana dalamnya termasuk layanan untuk pemeliharaan dan perbaikan mobil listrik. 

Baca juga: Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize

Citroen Citizen Program untuk Ketenangan Konsumen Tanah Air

Pada kesempatan ini, Citroen memaparkan program Citizen Program yang digadang-gadang memberikan kemudahan bagi pelanggan dan calon pelanggan Citroën dari mulai saat calon pelanggan memilih dan membeli mobil yang diinginkan hingga kemudahaan dalam hal pemeriksaan dan perawatan mobil secara berkala.

Produk Baru Citroen Meluncur 7 Desember 2022, Tantang Segmen Populer Serta Siapkan Mobil Listrik 01

Citizen Program adalah  implementasi dari tagline Dare-to-Care yang merupakan janji atau komitmen Citroën untuk pelanggan di Indonesia.  Dare-to-Care menjabarkan 3 brand values yang diusung oleh Citroën, yaitu Human, Care dan Audacity.

Nilai Human digambarkan dalam hal kepemilikan mobil merek Citroën.Seluruh proses diklaim akan dapat dilakukan dengan mudah dan praktis melalui proses on-line, mulai dari pemesanan hingga penerbitan e-quotation. Bahkan, Citroën juga menyiapkan aplikasi My Citroën untuk loyalty program yang memberikan kemudahan dalam pelayanan purna jual bagi pelanggannya.

Citroën juga menjanjikan “worry-free experience” yang mencerminkan tanggung jawab Citroën untuk memberikan solusi terbaik bagi setiap permasalahan yang dihadapi pelanggan. Hal ini merupakan implementasi nilai Care yang diimplementasikan dalam layanan call center 24 jam, Roadtrip Assistance serta bantuan perbaikan kendaraan yang dipandu langsung melalui hubungan telepon (telemaintenance).

Produk Baru Citroen Meluncur 7 Desember 2022, Tantang Segmen Populer Serta Siapkan Mobil Listrik 02

Sementara untuk Audacity, Citroen akan tampilkan melalui berbagai terobosan dalam pengembangan teknologi dan desain produk-produknya. Citroën selama ini telah menghasilkan mobil-mobil konsep yang unik dan terkini serta menawarkan produk-produk yang didesain untuk kenyamanan yang maksimal dengan kualitas yang terbaik. Dan hal itu juga ditunjukkan dengan membawa mobil Citroen My Ami Buggy sebagai cara Citroën dalam menggambarkan sebuah kendaraan listrik masa depan yang dikembangkan untuk kegiatan rekreasi.

Baca juga: Kilas Balik Sejarah Citroen di Indonesia, Berawal dari Pekerja Waduk Jatiluhur

Produk Baru Citroen Termasuk Mobil Listrik

Pada kesempatan yang sama, Citroen memberikan kesempatan kepada para jurnalis yang hadir untuk mencoba langsung mobil listrik unik My Ami Buggy sebagai produk yang menggambarkan karakteristik Citroen yang berani dan sanggup memberikan “peace of mind” bagi konsumennya.

produk baru Citroen

Mobil ini merupakan versi terbatas dari mobil Citroen My Ami yang dirancang khusus dan dapat dikendarai oleh siapapun yang berusia mulai dari remaja berusia 14 tahun hingga warga lansia dengan usia 77 tahun tanpa memerlukan SIM. 

Produk Baru Citroen Meluncur 7 Desember 2022, Tantang Segmen Populer Serta Siapkan Mobil Listrik 04

Di dunia mobil ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit, dan saat dijual langsung ludes dalam waktu 17 menit dan 28 detik saja. Bahkan pelanggan pertamanya dapat melengkapi semua proses pemesanan online dalam waktu 2 menit 53 detik.

produk baru Citroen

Citroen My Ami Buggy menggunakan motor listrik bertenaga 8 tenaga kuda dengan baterai 5,5 kWh yang mampu meraih jarak 75 kilometer dalam sekali charging penuh. Untuk mengisi daya dari 0 sampai 100 persen, mobil mungil ini cukup memakan waktu 2-3 jam dengan fast charger, dan 8 jam dengan charger biasa. Saat dijual, harga mobil listrik ini adalah 9.790 euro atau sekitar Rp161 juta.

Baca juga: Mobil Listrik Citroen e-C4 Juga Siap-siap ke Indonesia, Calon Pesaing Kuat Hyundai IONIQ 5

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Citroen C3 Upcoming 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil