window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno

Adji · 11 Jan, 2021 19:30

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 01

Salam dari penulis

Halo pembaca Autofun.

Salam.

Jumpa kembali pada laman reviu singkat dan sketsa otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tentang Ilustrasi dan sketsa otomotif

Sketsa kali ini sedikit istimewa, karena saya akan mengemas sebuah MG ZS terbaru, yaitu merk mobil sport asal Oxford Inggris yang lahir tahun 1920.

Sebuah rasa penasaran besar Ketika mendengar bahwa MG diproduksi Kembali namun tidak di negara asalnya tetapi dibuat di china. Wah kok bisa ya… berangkat dari rasa penasaran tersebut saya mencoba mencari-cari spesifikasi MG (Reborn) tersebut, akan tetapi tidak mendapati kesamaan dimana DNA sport yang sangat melekat pada mobil-mobil ciptaan MG Oxford.

MG telah bermutasi menjadi sebuah SUV atau boleh dibilang LSUV dan tidak lagi identic mobil 2 pintu cabriolet sport seperti yang dikenal selama ini. Sedikit kecewa karena aura mobil sport 2 pintu telah menguap.

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 01

Salah Satu Produk lawas MG yang terkenal MG B V8 Roadster

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 02

Tampak belakang MG RV8

Tapi karena perkembangan mungkin menuntut untuk mengikuti pasar okelah. Nah akhirnya muncul ide untuk mencoret-coret diatas kertas, yaitu sebuah MG ZS yang diberi sentuhan sedikit konservatif namun sporty ala Inggris dimana merk tersebut dilahirkan dengan DNA sport.

Dalam ide sketsa kali ini paling awal adalah pemilihan warna mobil yang Inggris sekali, warna hijau yang khas yang dikenal dengan British Racing Green….. Nah ini penampakan awalnya.

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 03

Tampilan MG ZS 2020 setelah berpindah produksi ke China

Sketsa Ide Modifikasi MG ZS

MERUBAH TAMPILAN SIDE DOOR PROTECTOR dan BUMPER

Disini sengaja saya melepas pelindung sisi bawah  pintu kanan kiri serta bumper karena hendak merubah penampilan lebih minimalis dan polos namun elegan khas negara kelahirannya.

Sisi bawah pintu yang menjadi polos tersebut kemudian diisi dengan Stiker siluet bendera Union Jack namun dengan nuansa warna gradasi abu, stiker tersebut juga ikut membungkus cover atas spion kanan kiri agar berkesan dinamis dan sporty.

Warna Abu juga diberikan pada tiang pilar A yang menerus sampai pilar D, warna Abu kita pilih Abu Micca agar berkesan metal yang kokoh dan elegan.

Perubahan yang lain yaitu pada grill bagain bawah Bumper serta Lip Bumper yang disederhanakan, agar mendukung tampilan minimalis ala mobil sport Inggris.

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 04

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 05

Melanjutkan sketsa ke tahap finishing

Selanjutnya mulai membuat finishing tahap demi tahap sampai menuju gambar yang presentatif

Beri penekanan warna dengan mempertebal dan bantuan warna yang lebih kuat atau lebih gelap untuk mendapatkan efek dramatis dan lekuk badan yang tegas.

Dalam sketsa ini berbeda dengan tampilan sketsa pada tayangan sebelumnya yang dibuat dengan sketsa doodle atau sketsa cepat. Kali ini dibuat sketsa lebih halus dan memperhatikan kerapihan garis.

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 06

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 07

Hasil Akhir Sketsa

Sketsa mobil: Sketsa MG ZS dengan British Racing Green, kembalikan suasana sporty dari mobil sport Inggris kuno 08

Finishing dengan sedikit sentuhan aplikasi pada gadget.

Nah demikian sketsa pada tayangan kali ini, semoga bisa menjadi referensi atau alternatif dalam memodifikasi.

Bagi pembaca, ditunggu apabila ada saran dan masukan tentang sketsa apa yang akan saya buat dalam konten saya yang berikutnya pada kolom komentar di bawah ini.   

Follow Instagram ig@sketcarsm.

Terimakasih dan jangan lupa Bahagia.

Adji

Dia car enthusias dan otomotif sketcher dari Surabaya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

MG ZS 1.5L Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil