window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Autofun: MPV Baru Wuling Hingga Mitsubishi Pajero Mini Bikin Penasaran Netizen

Yongki Sanjaya · 27 Jun, 2022 08:30

Top 5 Autofun: MPV Baru Wuling Hingga Mitsubishi Pajero Mini Bikin Penasaran Netizen 01

Selama sepekan terakhir, cukup banyak kabar unik dan menarik dari jagat otomotif global hingga nasional. Kabar mengenai MPV baru Wuling bermesin Almaz hingga peluncuran Mitsubishi Pajero Mini cukup menyita perhatian pembaca Autofun.

Kami pun telah merangkumnya dalam lima artikel teratas yang cukup populer dan banyak diakses netizen selama sepekan terakhir. Lebih lengkapnya, berikut ini Top 5 Artikel Autofun pekan ini:

1. MPV Baru Wuling Resmi Dirilis, Pakai Mesin Almaz Kabinnya Nyaman Harga Bikin Hancur Avanza

Top 5 Autofun: MPV Baru Wuling Hingga Mitsubishi Pajero Mini Bikin Penasaran Netizen 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

SAIC-GM-Wuling akhirnya resmi meluncurkan Wuling Jiachen 2022. Ini adalah MPV baru Wuling yang harganya mulai dari 68.800 Yuan atau kira-kira Rp151 jutaan. Wuih menarik!

Untuk mesinnya Wuling Jiachen pakai mesin 1.5T Turbo seperti yang kini terpasang di Wuling Almaz atau Cortez. Selain itu ada juga opsi mesin 1.5L naturally aspirated (N/A).

2. Masih Ingat Kasus DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak? Ternyata Gugatan Konsumennya Ditolak Pengadilan

Top 5 Autofun: MPV Baru Wuling Hingga Mitsubishi Pajero Mini Bikin Penasaran Netizen 01

Gugatan beberapa konsumen terhadap Sokonindo Automobile perihal model DFSK Glory 580 tak kuat nanjak ditolak oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Hal ini diketahui melalui laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Jakarta Selatan pada bagian Amar Putusan.

Dalam putusan yang diterbitkan tertanggal 31 Mei itu, gugatan dari penggugat yang semuanya adalah konsumen DFSK ditolak seluruhnya. "Menolak Gugatan Para Penggugat untuk seluruhnya," tulis di dalam website tersebut.

3. Serupa Tapi Tak Sama, Ketahui Perbedaan Antara Suzuki Vitara, Escudo dan Sidekick

Pada dekade 1990-an, Suzuki menjadi salah satu pabrikan Jepang yang populer dengan lini SUV mereka. Tak cuma memiliki Katana, Suzuki juga memasarkan SUV long wheelbase dalam keluarga Escudo. Mungkin kalian bingung mengetahui perbedaan antara Suzuki Vitara, Escudo dan Sidekick karena wujudnya yang mirip.

Secara garis besar, ketiganya ini memang dibangun dari basis yang sama dengan kode body SB416. Awal kehadiran Vitara ataupun Escudo ini karena Suzuki ingin mengisi segmen SUV tradisional yang lebih mewah daripada Jimny/Katana. Diferensiasi model ini dilakukan oleh pihak Suzuki Indomobil dengan tujuan membedakan spesifikasi dan segmen masing-masing model.

4. Toyota Raize Dapat Rival Baru dari Suzuki, Sudah Pakai Sunroof

Pasar small SUV di India makin panas. Setelah beberapa waktu lalu Hyundai Venue dirilis, kini Maruti Suzuki juga menyiapkan senjatanya yang merupakan versi facelift dari Suzuki Brezza.

Mobil yang beberapa waktu lalu disebut sebagai Suzuki Vitara Brezza ini bakal mengalami penyegaran tampilan dan fitur. Bahkan saat ini, Maruti Suzuki sebagai distributor di India sudah membuka daftar pemesanan dari Brezza terbaru.

5. Tantang Suzuki Jimny, Mitsubishi Pajero Mini Generasi Ketiga Akan Meluncur di 2024

Di segmen SUV kompak bertubuh mungil, Suzuki Jimny akan kembali kedatang pesaing terdekatnya, yakni Mitsubishi Pajero Mini. Dikutip dari bestcarweb.jp, generasi ketiga Pajero Mini kabarnya baru akan diperkenalkan di negara asalnya pada tahun 2024.

Bicara tentang Pajero Mini, mobil ini pertama kali lahir pada tahun 1994 dan berhasil mereduksi citra Pajero yang sedang populer saat itu menjadi SUV yang ringan, bahkan lebih ringan dari Jimny. Meski terlihat kecil dan memiliki bobot lebih ringan dari pesaingnya, mobil ini tetap bisa diandalkan ketika melewati jalan yang berkontur.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil