window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Update Harga Toyota Yaris 2023, Lebih Murah dari Honda City Hatchback Membawa Beragam Keunggulan

Enda · 27 Okt, 2023 11:03

Harga Toyota Yaris baru

Harga Toyota Yaris 2023 di Indonesia lebih murah dari pesaingnya, yakni Honda City hatchback RS.

Menurut situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), Yaris baru kini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp326,1 juta sampai dengan Rp349 juta OTR Jakarta.

Sebagai SUV kompak, Yaris memiliki banyak kelebihan yang membuatnya masih diminati hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk mengenal lebih dekat dengan Toyota Yaris, simak beberapa parameternya melalui ulasan berikut.

Baca juga: Toyota Yaris 2023 Facelift (Lagi), Harganya Terus Naik

Toyota Yaris 2023 Ada Tipe Apa Saja?

Harga Toyota Yaris baru

Yaris GR Sport kini punya enam varian berbeda

Generasi ketiga Toyota Yaris di Indonesia pertama kali diluncurkan pada 2018 dengan sebutan Yaris joker berkat lekukan rumah foglamp yang menyerupai wajah penjahat di dalam film Batman tersebut.

Membawa tampilan atraktir serta sporty, Yaris sempat mendapat pembaruan di September 2020 secara minor change dengan bentuk bumper yang tak lagi menyerupai wajah joker.

Pada Agustus 2021, Toyota Indonesia menghadirkan varian S GR Sport pada mobil ini yang menggantikan model TRD Sportivo.

Sebagai informasi, awalnya Yaris ditawarkan dalam tiga varian, yakni E , G dan S TRD Sportivo.

Saat ini Yaris ditawarkan dalam enam varian berbeda, berikut harga Toyota Yaris baru per Oktober 2023:

  • Yaris S Manual GR Sport 3 Airbags: Rp326.100.000
  • Yaris S Manual GR Sport 3 Airbags Two-Tone: Rp330.100.000
  • Yaris S CVT GR Sport 3 Airbags: Rp338.200.000
  • Yaris S CVT GR Sport 3 Airbags Two-Tone: Rp342.200.000
  • Yaris S CVT GR Sport 7 Airbags: Rp345.000.000
  • Yaris S CVT GR Sport 7 Airbags Two-Tone: Rp349.000.000

Pada tampilan luar, Yaris GR Sport dibalut dengan new electrifying front looks, dengan list hitam yang menggantikan warna merah sebelumnya antara bumper dengan body kit didepannya.

Tak hanya itu, mobil ini turut dibekali stunning new front bumper spoiler dengan desain yang lebih modern sekaligus sporty.

Bagian sampingnya mobil ini memperoleh new exquisite GR side skirt sertta decal GR Sport dengan desain lebih ngeblok.

Pada buritan, Yaris GR Sport mendapat diffuser di bagian bawah bumpernya dengan tambahan list di bumper berwarna hitam serta logo GR Sport di sebelah kanannya.

Guna meningkatkan aerodinamika berkendara, mobil ini juga sudah terpasang spoiler yang sekaligus mempertegas kesan sporty pada mobil ini.

Harga Toyota Yaris baru

Interior Toyota Yaris GR Sport

Melihat bagian dalam, mobil ini berhasil disematkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci pada center cluster yang mendukung format smartphone connection, selain DVD, Radio FM/AM, SUV, Aux, dan Bluetooth.

Tak hanya itu, mobil ini pun dilengkapi kamera parkir yang terhubung dengan sistem hiburannya tersebut untuk memudahkan pengguna untuk memarkirkan kendaraannya.

Perlu diketahui juga pada lingkar kemudinya mobil ini telah disematkan tombol pengaturan audio dan TFT Switch yang memudahkan penggunannya untuk mengatur channel pada sistem hiburan. serta mengetahui informasi tentang kendaraan.

Fitur Keselamatan Yaris Seberapa Komplit?

Harga Toyota Yaris baru

Tampilan belakang Yaris GR Sport

Mengenai keselamatan berkendara, Yaris GR Sport disematkan rem cakram di semua roda dengan ABS dan EBD.

Selain itu, fitur lainnya mobil ii mendapatkan Brake Assist (BA), Traction Control (TRAC), Smart Stop Technology (SST), ISOFIX, Vehicle Stabilly Control (VSC) dan Hill-Start Asisst (HSA) yang dapat mencegah mobil mundur seketika ketika berada diposisi jalan yang miring.

Oh iya, mobil ini juga memiliki 3 buah airbags serta 7 airbags yang diletakan di beberapa tempat, guna melindungi pengguna saat mengalami benturan keras.

Baca juga: Toyota GR Yaris Facelift Meluncur Tahun Depan, Semakin Ganteng dan Bringas!

Toyota Yaris Pakai Mesin 1.500 Cc Kepunyaan Sienta

Harga Toyota Yaris baru

Mesin 2NR-FE

Tak sedikit banyak yang menanyakan Toyota Yaris baru menggunakan mesin berapa cc.

Bagi kalian yang belum tahu, generasi ketiga Yaris di Indonesia dibekali mesin 2NR-FE 4-silinder segaris, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc sama seperti yang digunakan Sienta.

Dilengkapi dengan Mode Eco dan Sport, di atas kertas jantung pacunya sanggup memeras tenaga hingga 107 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 140 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, mesinnya disandingkan transmisi CVT 7-percepatan dengan paddle shifter serta manual 5-percepatan.

Pakai Transmisi CVT Bikin Yaris Irit BBM?

Harga Toyota Yaris baru

Transmisi CVT Yaris GR Sport

Transmisi CVT yang digunakan mobil ini memiliki beragam kelebihan, seperti; halus setiap melakukan perpindahan gigi secara otomatis, responsif, serta hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Menurut pengetesan yang pernah dilakukan penggunanya, pemakaian dalam kota Yaris GR Sport untuk versi matic CVT dapat berjalan sejauh 12-14 km/liter.

Sedangkan penggunaan luar kota yang notabennya dipacu secara konstan, konsumsi bahan bakar mobil ini berada di angka 16-18 km/liter.

Yaris Boleh Pakai Pertalite?

Harga Toyota Yaris baru

Disarankan pakai BBM RON92

Mesin 2NR-FE yang digunakan Toyota Yaris selain irit bahan bakar juga memiliki durabilitas tinggi.

Jantung pacu berkapasitas 1.496 cc DOHC dengan teknologi dual VVT-i ini memiliki rasio kompresi 10,5:1.

Jika melihat pada buku panduan, mengenai penggunaan BBM mobil ini disarankan untuk selalu menggunakan bensin dengan angka RON92.

Namun pemakaian bensin RON90 masih bisa digunakan oleh mobil ini dalam kondisi tertentu.

Penggunaan BBM RON92 pada mobil ini selain mempertahankan performa mesin secara maksimal, tentunya juga dapat menjaga usia kompartemen lainnya supaya tidak mudah rusak.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Honda City Hatchback dan Toyota Yaris dari Bangkok Auto Salon 2023

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil