window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dealer Ford di Indonesia Bakal Kembali Makin Banyak

Herdi · 24 Okt, 2023 09:03

dealer ford indonesia

Ford melalui Agen Pemegang Resminya, RMA Indonesia dipastikan akan menambah jaringan penjualan atau dealer Ford di Indonesia. 

Ya, setelah undur diri di kancah otomotif nasional pada tahun 2016, maka pada Maret 2022 Ford kembali dan memilih RMA Indonesia untuk menggerakan bisnis. 

Kabar terbaru, RMA Indonesia mengumumkan kerjasama strategisnya dengan PT Trijaya Auto Mandiri, untuk mendirikan dealer resmi Ford di Jakarta Barat. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Ford Ranger PHEV Bakal Dirilis, Bisa Jadi Genset Berjalan

Ford RMA Indonesia

Jari Kohonen selaku Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Dr. Beteng Santoso selaku
Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia, Anwar Sariajani selaku Direktur Utama PT Trijaya
Auto Mandiri, serta David Arianto selaku Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri.

Menurut Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Jari Kohonen, kolaborasi terbaru ini
merupakan langkah lanjutan dalam upaya memperluas jangkauan jaringan dealer resmi Ford bagi masyarakat. 

"RMA Indonesia dan Ford berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," ungkap Jari dalam keterangannya. 

Dia juga menyebutkan, RMA Indonesia ingin selalu konsisten meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan dan produk unggulan yang akan dihadirkan. 

Baca juga: Ford Ranger Versi Perang, FG-P Bisa Berjalan Sejauh 30 Km Dalam Kondisi Mesin Mati

Ford Everest

Ford Everest

Sementara itu, Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri David Arianto mengaku antusias untuk menjalani peluang kerjasama bersama RMA Indonesia. 

"Dengan dukungan serta pengalaman yang luar biasa dari RMA Indonesia, kami percaya bisa memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Ford di Jakarta," jelasnya. 

David sendiri berharap, kehadiran dealer resmi Ford di Jakarta bisa menambah pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para pecinta mobil Ford. 

Baca jugaBaru Dua Bulan Diluncurkan, Ford Everest dan Ranger Terbaru Sudah Laku Ratusan Unit

Sekilas Ford di Tangan RMA Indonesia

Dealer Ford di Mampang, Jakarta Selatan.

Dealer Ford di Mampang, Jakarta Selatan.

Seperti di sebutkan di atas, RMA Indonesia akhirnya mengumumkan untuk menangani penjualan sekaligus purna jualnya Ford pada Maret 2022.

Selain menambah produk unggulan Ford di Indonesia, RMA Indonesia langsung melakukan ekspansi dengan menambah jaringan penjualan di berbagai wilayah. 

Setidaknya, ada 28 dealer yang tersebut di 22 kota di Tanah Air, yang mayoritas dilengkapi fasilitas Sales dan Service (2S) untuk pelanggan setia mereka. 

Seorang mekanik Ford sedang melakukan pengecekan pada bagian kaki-kaki

Seorang mekanik Ford sedang melakukan pengecekan pada bagian kaki-kaki

Sementara dealer resmi Ford dengan konsep Sales, Service dan Spare Part (3S) yang hadir di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Samarinda, dan Balikpapan.

Adapun dealer Ford di bawah naungan dengan PT Trijaya Auto Mandiri, di Jakarta Barat, akan mengadopsi konsep 3S.

Setelah ini dealer Ford ada dimana lagi ya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Ford Everest

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil