window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Crown SUV Meluncur di Shanghai Auto Show 2021, Alternatif Land Cruiser yang Lebih Mungil

Dhoni · 20 Apr, 2021 12:00

Toyota Crown Lufang secara resmi diperkenalkan pertama kali pada ajang Shanghai Auto Show 2021. Hadir dengan model SUV, Toyota Crown Lufang terlihat telah mengadopsi sebagian dari body kit dari Highlander dengan pada bagian gril menggunakan emblem Crown sebagai identitasnya.

Toyota Crown SUV Meluncur di Shanghai Auto Show 2021, Alternatif Land Cruiser yang Lebih Mungil 01

Ini Dia Sosok Asli Toyota Crown SUV Di Shanghai Auto Show 2021

Kehadiran Toyota Crown Lufang sebagai SUV mewah, mungkin akan masuk segmen SUV compact alternatif dari Land Cruiser yang ukurannya raksasa.

Crown versi SUV bisa kita sebut sebagai opsi mewah di atas Toyota Corolla Cross. Untuk hal ini tentu harus memastikan harga yang akan ditawarkan oleh Toyota Crown Lufang.

Toyota Crown Lufang Usung Desain Terbaru 

Dari segi tampilan, mobil baru ini mengusung konsep dari desain terbaru Toyota. Gril dengan kisi saluran udara berbentuk sarang lebah dan tentunya logo 'Mahkota' berada di tengah ala Crown jadi identitasnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bentuk lampu depan pada kedua sisinya mengadopsi desain yang panjang dan menyipit. Untuk DRL menjadi satu dengan lampu utama. Secara keseluruhan tampilan depan dengan garis yang tegas membuat Toyota Crown Lufang sangat gahar sesuai disain terbaru dari Toyota.

Pada bagian bodi samping Toyota Crown Lufang yang mengusung desain terbaru membuatnya terlihat berbeda. Dengan tarikan garis di bagian pinggang mobil hingga menyatu dengan garis cekung di bawah pintu mobil, menjadikan tampilan samping Toyota Crown Lufang seakan berlapis.

Toyota Crown SUV Meluncur di Shanghai Auto Show 2021, Alternatif Land Cruiser yang Lebih Mungil 01

Ini Dia Sosok Asli Toyota Crown Lufang Di Shanghai Auto Show 2021

Selain itu, fender depan dan belakang mobil baru ini lebih menonjol keluar dari bodi untuk membentuk efek visual bodi lebar. Dengan model velg beraksen hitam yang berukuran besar, membuat tampilannya tidak hanya gagah namun juga lebih sporty untuk model SUV.

Bagian belakang Toyota Crown Lufang, pada lampu belakangnya menggunakan desain yang dihitamkan alias smoke, dan spoiler kecil memanjang pada atap belakang. Tidak terlalu banyak garis di bagian belakang, memberikan kesan keseluruhan yang kalem.

Toyota Crown SUV Meluncur di Shanghai Auto Show 2021, Alternatif Land Cruiser yang Lebih Mungil 02

Ini Dia Sosok Asli Toyota Crown SUV Di Shanghai Auto Show 2021

Selain itu, underguard belakang mobil baru ini mengadopsi desain lapisan ganda dengan warna berbeda dari bodinya, dikombinasikan dengan gaya knalpot dua bagian di satu sisi, memberikan kesan sebagai sub penganut model "JDM".

Interior Toyota Crown Lufang, Modis dan Sporty 

Untuk interiornya, Toyota Crown Lufang telah menggunakan panel instrumen full LCD dan kemudi model palang tiga yang juga terdapat cluster control. Logo Crown tersemat pada bagian tengah roda kemudi menambah kesan sebagai SUV premium. Untuk posisi multimedia mengunakan model floating dan konsol tengah berlapis memberi kesan sebagai SUV yang penuh teknologi.

Toyota Crown SUV Meluncur di Shanghai Auto Show 2021, Alternatif Land Cruiser yang Lebih Mungil 03

Untuk model jok pada Toyota Crown Lufang memiliki ukuran yang besar dengan lapisan kukit terbaik. Tentu saja hal ini diberikan semata-mata dapat menjaga citra dan meningkatkan kulaitas dari sub-brand dari Toyota.

Performa Toyota Crown Lufang

Toyota Crown Lufang akan dibekali dengan sistem hybrid yang terdiri dari mesin empat silinder 2.5L natural aspirated dan motor listrik. Dari segi sistem transmisi, mobil baru ini akan dilengkapi transmisi variabel berkelanjutan E-CVT dan sistem penggerak empat roda yang dikendalikan secara elektronik.

Istimewa, Crown is back!!

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil