window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Asyik Banget, Beli Spare Parts Vespa Garansinya Panjang!

Ary · 25 Mar, 2022 15:30

Garansi Spare Parts Vespa 6 Bulan

maintenance di bengkel resmi jaringan PT Piaggio Indonesia.
  • Pembeli spare parts dan aksesoris Vespa akan mendapatkan garansi 6 bulan.
  • Aturan ini juga berlaku untuk pemilik motor Piaggio, Moto Guzzi dan Aprilia.

Setiap pemegang merek umumnya memberikan garansi kepada pembeli sepeda motor mereka. Jenisnya pun beragam, mulai dari garansi mesin, kelistrikan bahkan rangka. 

Baca juga: PID Klaim Vespa Buatan Indonesia Tetap Berkualitas

Pun ketika konsumen membeli suku cadang alias spare parts di bengkel resmi. Bedanya, garansi spare parts berdurasi lebih singkat. Misal: berlaku 1 minggu setelah pembelian atau pemasangan. Bilamana ada kendala selama pamakaian (dalam waktu tersebut), konsumen dapat mengajukan komplain ke pihak bengkel.

Garansi Suku Cadang Vespa 6 Bulan 

Hal inipun sejatinya berlaku untuk pemilik Vespa matic. Bahkan PT Piaggio Indonesia selaku APM (agen pemegang merek), memberikan garansi yang lebih panjang. Sebagaimana disampaikan dalam keterangan rilis resminya, pembeli mendapatkan garansi hingga 6 bulan lamanya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Garansi Spare Parts Piaggio Indonesia 6 Bulan

Garansi 6 bulan juga berlaku untuk pembelian aksesoris serta konsumen Aprilia, Moto Guzzi dan Piaggio.

Baca juga: Nih 7 Warna Baru Vespa Rayakan 75 Tahun, Warna Birunya Vespa Sprint S 2021 Semakin Menggoda

Untuk aturan mainnya tetap sama. Di mana garansi spare parts Vespa akan berlaku sejak tanggal pembelian yang tertera pada invoice atau tanda terima penjualan suku cadang. Menariknya lagi, garansi 6 bulan juga didapat jika Anda membeli aksesoris resmi Vespa. 

Berlaku Buat Pemilik Motor Aprilia, Moto Guzzi dan Piaggio

Baik garansi suku cadang maupun aksesoris 6 bulan tersebut, berlaku juga buat pemilik motor Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi. "Nilai tambah ini merupakan bentuk dari komitmen berkelanjutan dalam memberikan pengalaman brand premium Italia yang terbaik bagi pelanggan setia kami," tulis keterangan pers mereka. 

Lebih lanjut, Ayu Hapsari selaku PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan, ini adalah sebuah upaya agar konsumen mereka mendapatkan layanan premium serta dengan standar kualitas yang tinggi. 

"Sejalan dengan komitmen kami, kami ingin memastikan pelayanan dan pengalaman terbaik dari kendaraan premium roda dua asal Italia dapat ditemukan pada setiap jaringan dealer dan bengkel kami, serta didukung dengan suku cadang dan aksesoris orisinil berkualitas tinggi," terang Ayu. 

Dealer Motoplex

Seluruh line up PIaggio Indonesia bisa dibeli di dealer berkonsep Motoplex.

Baca juga: Test Ride : Aprilia RS 660 2022 Pakai Mesin Turunan RSV4, Cuma 2 Silinder Tapi Galak!

Namun, ada pengecualian di mana garansi 6 bulan tadi tidak berlaku untuk beberapa hal berikut:

  • Pemakaian atau kerusakan karena penggunaan. 
  • Kerusakan akibat kecelakaan atau benturan.
  • Jamur karena kondisi lembab atau terendam air.
  • Modifikasi suku cadang orisinil.
  • Desain aksesoris untuk kompetisi tertutup atau untuk peningkatan performa meliputi semua aksesoris yang diidentifikasi untuk pengajuan balap seperti sistem pembuangan, race ECU atau camshaft. 

Seperti pula ketentuan brand lain, setiap pembelian maupun pemasangannya harus dilakukan di jaringan bengkel PT Piaggio Indonesia. “Melalui program ini, kami berharap pelanggan dapat memperoleh manfaat dan pengalaman terbaik dengan produk Piaggio maupun Vespa. Sekaligus dapat mendukung keselamatan serta kenyamanan pelanggan saat berkendara," tutup Ayu.  

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });