window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bukan Cuma Penjelasan Berkendara, Begini Kampanye Kreatif Honda Safety Riding ke Gen Z

Ilham · 16 Nov, 2022 18:00

safety riding

Ada kegiatan stand up comedy
  • Gelar lomba video keselamatan berkendara.
  • Ada kegiatan menarik lainnya.

Keselamatan berkendara atau safety riding patut digalakkan sejak dini pada generasi muda. Hal ini disadari oleh Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda produktif (Gen Z).

Menariknya safety riding dikampayekan tidak hanya melalui rangkaian kegiatan kelas inspirasi dan berbagai lomba kreatif bertajuk “Gen Z: Ride for Life”. Di mana ada beragam kegiatan kreatif dari pembuatan video hingga menjadi komika.

Baca Juga: Minat Menebus Yamaha FreeGo 125 2023? Cek Dulu Sederet Fitur Fungsionalnya

Hadirkan Kegiatan Khas Gen-Z

Rangkaian kegiatan dirancang secara menarik untuk mengajak anak muda mengenal lebih dekat ilmu keselamatan berkendara. Program ini dibuka dengan kelas inspirasi dari Instruktur Safety Riding AHM pada Kamis (10/11/2022) bekerjasama dengan Fakultas Komunikasi Kalbis Institute.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kegiatan tersebut dimulai dari teori dan praktek, memanfaatkan simulator Honda Riding Trainer (HRT). Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kelas inspirasi. Lalu dilanjut berbagai kegiatan menarik.

Bukan Cuma Penjelasan Berkendara, Begini Kampanye Kreatif Honda Safety Riding ke Gen Z 01

Simulator berkendara

Diantaranya membuat film dokumenter menggunakan ponsel pintar. Lalu belajar menjalin relasi bersama komunitas yang memperkuat kemampuan komunikasi dalam menyampaikan pesan peduli keselamatan berkendara.

Selain itu, ada juga pembelajaran public speaking ala komika sebagai upaya menyampaikan pesan keselamatan berkendara secara ringan khas anak muda. Serta lomba kreativitas pembuatan video dengan tema “Ride for Life”. 

Hadirkan Lomba Berhadiah Puluhan Juta

Selain itu untuk menarik ide dan kreativitas, pelajar dan masyarakat umum dapat mengikuti lomba kreativitas pembuatan video dengan tema “Ride for Life”. 

Bukan Cuma Penjelasan Berkendara, Begini Kampanye Kreatif Honda Safety Riding ke Gen Z 02

Tanamkan peduli safety riding sejak dini

Seluruh rangkaian lomba dan kelas inspirasi dapat diakses melalui media sosial @yayasanahm, @retorikalbis2023 dan YouTube Sahabat Satu Hati. Program ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 47.850.000 untuk para pemenang.

Baca Juga: Duel Suzuki Avenis 2023 VS TVS Ntorq Race XP 2023, Matic India Mau Pilih Mana?

Keselamatan Berkendara Komitmen Yayasan AHM

Wakil Ketua Yayasan AHM Gede Eka Dharmika mengatakan keselamatan berkendara merupakan salah satu komitmen penting. Sehingga yayasan mendukung terciptanya pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan untuk semua pengguna jalan.

“Keselamatan berkendara ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, namun butuh upaya bersama sebagai kesadaran kolektif yang diharapkan membuat seluruh pengguna jalan memiliki rasa aman dan nyaman baik saat berkendara ataupun berjalan kaki,” ujar Gede.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });