window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bukan Cuma Servis Gratis, Honda Jawa Barat Bantu Psikososial ke Korban Gempa Cianjur

Ilham · 27 Des, 2022 09:00

servis gratis

Servis Gratis Honda
  • Honda Daya bagikan juga 500 botol AHM Oil.
  • Ada bantuan psikososial bagi anak-anak.

Gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada bulan November lalu memakan banyak korban jiwa dan harta benda. Sejumlah bantuan pun disalurkan oleh berbagai pihak. 

Diantaranya bantuan dari Daya Group bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM). Main dealer Honda Jawa Barat tersebut menyerahkan bantuan berupa paket makanan dan kebutuhan pokok kepada korban bencana gempa Cianjur belum lama ini.

Baca Juga: Jajal Navigasi Yamaha XMax Connected, Ini Yang Wajib Kalian Ketahui

Berikan Oli dan Servis Gratis

Selain bantuan pokok tersebut, DAM bekerja sama dengan jaringan Honda di Cianjur menyediakan layanan servis gratis bagi para pengguna sepeda motor yang terdampak gempa. Serta membagikan 500 botol AHM Oil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Bukan Cuma Servis Gratis, Honda Jawa Barat Bantu Psikososial ke Korban Gempa Cianjur 01

Jadi bagian CSR Daya Group

Layanan servis gratis ini juga dilakukan oleh mekanik Honda yang telah dibekali dengan berbagai pelatihan keterampilan. Selain itu, meski dilakukan di lapangan, tapi peralatan atau tools yang sama seperti di bengkel resmi Honda atau AHASS.

Corporate Secretary Director Daya Group, Anwar Joesoef mengatakan, pasca bencana gempa Cianjur dan sekitarnya, masyarakat mulai menunjukkan gairah beraktivitas kembali. 

Hal ini yang mendorong pihaknya bersama jaringan dealer di Cianjur dengan mengadakan program servis gratis khusus pengguna Honda yang berhasil disambut antusias oleh warga Cianjur.

Baca Juga: Garap Paket Baterai Kendaraan Listrik, VKTR Gandeng Produsen Jempolan

Beri Dukungan Psikososial

Daya Group juga melanjutkan pemberian program bantuan lain seperti dukungan psikososial atau pemulihan pasca bencana. Bantuan ini berkolaborasi dengan Tim Tanginas pada 21 Desember 2022 di Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 

Bukan Cuma Servis Gratis, Honda Jawa Barat Bantu Psikososial ke Korban Gempa Cianjur 02

Tim Dukungan Psikososial ini memberikan layanan berupa aktivitas yang fun seperti games-games, bernyanyi, menggambar. Serta mewarnai kepada 80 anak-anak di sekitar lokasi bencana. 

“Metode pembelajaran yang menyenangkan dirancang sedemikian rupa, agar peserta mendapatkan pengetahuan dengan cara-cara yang menyenangkan,” ujar Anwar.

Pada tahap selanjutnya, Daya Group juga akan memberikan bantuan renovasi rumah ibadah yang terdampak gempa di sekitaran kecamatan wilayah Cianjur. 

Pemberian bantuan terhadap korban merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara rutin terus dilakukan oleh Daya Group bersama anak perusahaannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });