window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Dilepas Rp 500 Jutaan, Ducati DesertX 2023 Resmi Rilis di Indonesia

Harry · 19 Nov, 2022 08:30

Dilepas Rp 500 Jutaan, Ducati DesertX 2023 Resmi Rilis di Indonesia 01

Ducati DesertX 2023.
  • Usung desain Dakar Rally 80an.
  • Dibekali mesin 937 cc.
  • Dilepas Rp 575 juta off the road.

Ducati Indonesia mengumumkan resmi menjual motor petualang terbaru dari pabrikan Italia. Motor itu adalah Ducati DesertX, sebuah motor yang mengisi segmen adventure kelas menengah.

Desain ikonik jadi ciri khasnya dengan bergaya ala motor Dakar Rally kontemporer tahun 80an, yang dipadu tampilan modern. Motor ini sendiri didesain oleh Centro Stile Ducati, yang menggabungkan bentuk dan fungsi dengan cara terbaik.

"Diluncurkannya Ducati DesertX, kami yakin akan menjadi acuan baru sepeda motor offroad di segmen premium Indonesia. Kemampuan DesertX menjelajah sudah kami buktikan dengan mencoba nya melintasi area Bromo, Jawa Timur," kata Eja Donalsha, Chief Operating Officer Ducati Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Tembus Rp 1 Miliar, Ini Bedanya Ducati Streetfighter V4 SP dan Streetfighter V2

Secara visual motor ini terdiri dari 3 elemen makro. Bentuk keseluruhan terlihat unik yang mencakup tangki dan pelindung samping, jok dan kaca depan yang menyatu dengan lampu utama ganda yang khas semakin memperkuat keunikan motor ini. 

Dilengkapi dengan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci, Ducati DesertX dirancang untuk mengatasi medan off-road yang paling berat sekalipun. Pengembangan disesuaikan dengan keahlian membuat motor jalan raya.

Dilepas Rp 500 Jutaan, Ducati DesertX 2023 Resmi Rilis di Indonesia 01

Panaskan persaingan motor adventure kelas medium.

Dibangun menggunakan rangka teralis dengan dikombinasikan suspensi yang memiliki langkah panjang dan dapat disetel secara khusus. Hasil optimasi komponen tersebut adalah motor dengan berat kering 202 kg.

Baca juga : Punya Fasilitas 3S, Ducati Indonesia Resmikan Dealer Pertama di Bintaro

Ketika melakukan petualangan, Ducati DesertX tak akan mudah 'haus' karena dibekali tangki berkapasitas hingga 21 liter. Jika masih kurang bisa ditambah dengan tangki ekstra 8 liter, yang dijual sebagai aksesoris.

Tenaga penggeraknya adalah mesin Testastretta 937 cm3 berkatup Desmodromic Testastretta 11° dan berpendingin cairan adalah inti dari DesertX baru. Mesin ini 111,5 PS pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm.

Dilepas Rp 500 Jutaan, Ducati DesertX 2023 Resmi Rilis di Indonesia 02

Paduan lingkar pelek pas untuk segala medan.

Dipadukan dengan hantaran tenaga yang halus serta dapat disetel, memberikan kepercayaan diri pada pengendara motor untuk dapat mengatasi rute apapun. Mesin ini memiliki semua pengembangan yang sudah dilakukan terlebih dahulu pada Monster dan Multistrada V2, termasuk kopling yang sangat ringkas.

Sistem elektronik yang canggih menjadi alat bantu dan juga sebagai penunjang utama dalam kinerja serta keselamatan bagi pengendara. Ducati DesertX baru hadir dengan 6 Mode Berkendara.

Baca juga : Jadi Motor Paddock, Motor Listrik Charged Rimau Bergrafis Ducati MotoGP Tampil Keren!

Terdiri dari 4 Power Mode yakni Full, High, Medium, Low - yang mengubah tenaga dan respon mesin. Fitur utama yang terbaru adalah 2 pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro dan mode berkendara Rally, selain mode berkendara lainnya yang tersedia seperti mode berkendara Sport, Touring, Urban dan Wet.

Menariknya, harga yang ditawarkan Ducati Indonesia untuk motor ini adalah Rp 575 juta off the road. Sepadan dan bahkan lebih murah dari pemain sekelas untuk sesama merek Eropa.

Gandeng Youk Tanzil

Dilepas Rp 500 Jutaan, Ducati DesertX 2023 Resmi Rilis di Indonesia 03

Youk Tanzil bersama Ducati DesertX.

Tak hanya merilis model motor petualang kelas medium barunya, Ducati Indonesia juga mengenalkan brand ambassador mereka yakni Youk Tanzil. Pria satu ini merupakan tokoh bikers ternama yang dikenal dengan perjalanan Ring of Fire Adventure.

Youk merasa bangga dan terhormat, ditunjuk sebagai brand Ambassador oleh Ducati Indonesia juga Ducati Asia Pasifik. Dirinya pun yakin kolaborasi ini mampu membawa sinergi luar biasa.

"Terlebih untuk produk baru dari Ducati yaitu Ducati DesertX dimana saya akan secara langsung menggunakan nya untuk aktifitas petualangan saya ke depannya," pungkas Youk.
 

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });