window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Ecstar Resmi Gusur SGO Jadi Oli Resmi Motor Suzuki, Apa Keunggulannya?

Harry · 17 Nov, 2021 08:00

Muncul sejak tahun 2006, Suzuki Genuine Oil (SGO) akhirnya resmi digantikan oleh Ecstar, sebagai oli resmi sepeda motor Suzuki. Peresmian ini sekaligus melengkapi produk Ecstar yang sebelumnya juga sudah menjadi oli resmi untuk mobil Suzuki.

Christiana Yuwantie selaku Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, jika peluncuran oli Ecstar ini sudah banyak ditunggu, terutama oleh penggemar MotoGP. Pasalnya Ecstar sudah melekat pada tunggangan Suzuki diajang balap tersebut.

Ecstar Resmi Gusur SGO Jadi Oli Resmi Motor Suzuki, Apa Keunggulannya? 01

Ragam produk Ecstar untuk motor Suzuki.

"Ecstar ini memang identik dengan Team Suzuki Ecstar di MotoGP. Sehingga ini menggambarkan performa olinya memiliki kualitas internasional dan telah melewati berbagai pengujian kinerja, kualitas dan daya tahan," katanya (16/11/2021) kemarin.

Empat Varian Oli Ecstar

Untuk sepeda motor, oli Ecstar ditawarkan dengan empat varian berbeda. Kasta teratas ada Ecstar R9000 Full Synthetic 10W-40 yang diformulasi untuk motor dengan kapasitas mesin besar, sudah injeksi bahan bakar dan mampu menghemat penggunaan bahan bakar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Cocok Buat Sunmori, Harga Suzuki GSX-R150 Bekas lagi Terjun Bebas!

Ecstar Resmi Gusur SGO Jadi Oli Resmi Motor Suzuki, Apa Keunggulannya? 01

Oli Ecstar tersedia kemasan 1,3 liter untuk Suzuki GSX-R150.

Di bawahnya ada Ecstar R7000 10W-40 SL MA dan juga Ecstar R7000 10W-40 SL MB untuk motor matic, keduanya merupakan oli semi synthetic. Dan terendah ada Ecstar R5000 20W-50 SG MA yang berbasis mineral, diciptakan untuk motor bebek keluaran lama seperti Shogun 125.

Christiana menjelaskan, untuk harga oli motor Ecstar ini tidak berbeda jauh dengan harga oli SGO. Bahkan selama momentum GIIAS hingga 21 November 2021 mendatang, ada promo khusus sebesar 25%.

Keunggulan Oli Ecstar

fungsi utama dari oli mesin adalah untuk melumasi setiap komponen internal jantung mekanis. Tapi tak hanya itu saja, karena ada fungsi lainnya yang bermanfaat untuk keawetan mesin motor kalian.

Ecstar Resmi Gusur SGO Jadi Oli Resmi Motor Suzuki, Apa Keunggulannya? 02

Jajaran direksi Suzuki saat pengenalan produk oli Ecstar.

Diantara melindungi komponen mesin dari gesekan yang bisa mengikis komponen. Dengan adanya lapisan oli pada komponen, gesekan tadi bisa diminimalisir. Oli dengan kandungan deterjennya, juga mampu membersihkan kerak dan kotoran yang masuk ke dalam mesin.

Baca juga : Ecstar Jadi Oli Resmi Motor Suzuki di Indonesia Gantikan SGO, Apa Kelebihannya?

Gesekan dan hasil pembakaran tentunya menghasilkan panas, selain mengandalkan pendinginan ekstra seperti radiator dan sirip pada blok mesin, oli mesin juga membantu menjaga suhu mesin. Dengan gesekan yang minim, pastinya kinerja mesin lebih ringan sehingga performa meningkat.

Dengan sifatnya yang cair, oli mesin bisa menyelinap masuk diantara celah mesin, seperti piston dengan dinding silinder. Efeknya getaran dan suara mesin yang dihasilkan menjadi lebih halus. Tak ketinggalan sebagai anti karat untuk internal mesin.

Ecstar Resmi Gusur SGO Jadi Oli Resmi Motor Suzuki, Apa Keunggulannya? 03

Ecstar dikenal dari ajang balap MotoGP.

Dengan menggunakan oli berkualitas, seluruh manfaat tadi bisa dirasakan ketika kalian mengendarai sepeda motor. Mesin ringan berakselerasi, suara mesin halus, perpindahan gigi transmisi lancar dan performa mesin stabil.

Ecstar Chemical

Tak hanya merilis oli mesin motor saja, Ecstar juga memiliki produk chemical yang bisa digunakan untuk melakukan perawatan sepeda motor. Diantaranya ada brake cleaner, throttle body & intake cleaner dan juga brake fluid.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });