window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Gak Ada Hadiahnya, IMI Sebut Gelaran Street Race Dirancang Buat Silaturahmi

Ilham · 22 Apr, 2022 10:30

Gak Ada Hadiahnya, IMI Sebut Gelaran Street Race Dirancang Buat Silaturahmi 01

  • Street Race bukan untuk memperebutkan gelar juara.
  • Event ini mencegah balapan liar di jalan raya.

Setelah sukses dengan gelaran perdana Street Race di Ancol beberapa waktu lalu, kegiatan yang merangkul pembalap jalanan ini siap digelar kembali. Ajang bertajuk Fastron Enduro Street Race dihelat pada 22-24 April pekan ini.

“Kami dengan bangga mendukung Fastron Enduro Street Race Polda Metrojaya bersinergi dengan Ikatan Motor indonesia (IMI) dan sangat senang menjadi bagian dari kegiatan otomotif anak muda yang positif ini selama bulan Ramadhan," ucap Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Sari Rachmi.

Menurutnya, dukungan ini merupakan lanjutan dari komitmen Pertamina untuk memajukan dunia otomotif dan dunia balap Indonesia. Kali ini Fastron Enduro Street Race akan berlokasi di BSD, Tangerang Selatan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Jalanan di BSD Bakal Disulap Jadi Arena Street Race, Polda Metro Jaya Beri Dukungan Penuh

Tanpa Ada Hadiah

Di ajang street race bukan balapan yang biasa, karena gelaran ini bukan untuk mengejar juara dan hadiah. Seperti disebutkan oleh Rifat Sungkar selaku perwakilan dari PP IMI.

Gak Ada Hadiahnya, IMI Sebut Gelaran Street Race Dirancang Buat Silaturahmi 01

Gelaran street race di Ancol

"Ajang ini tidak memberi hadiah. Karena memang dirancang sebagai event silaturahmi penggemar balap drag di bulan puasa," paparnya.

Pasalnya seperti diketahui jika berbagai kegiatan kreatif di industri otomotif, termasuk di dalamnya kegiatan olahraga balap dan kegiatan komunitas mobil dan motor sempat redup akibat pandemi.

Kegiatan kumpul-kumpul ala penggemar otomotif seperti kopdar dan turing bahkan street race harus tertunda. Ini terkait protokol kesehatan tetap terjaga sehingga menekan laju kasus Covid-19.

Antisipasi Maraknya Balap Liar di Bulan Puasa

Selain itu, Rifat menambahkan jika gelaran Street Race ini juga memfasilitasi para pembalap liar agar tidak trek-trekan di jalanan. Karena seperti diketahui balapan liar di bulan puasa justru meningkat.

Gak Ada Hadiahnya, IMI Sebut Gelaran Street Race Dirancang Buat Silaturahmi 02

Motor drag bike

Terutama saat menjelang sahur. Karena itu untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya akibat balapan liar, maka gelaran ini dibuat.

Sekilas Fastron Enduro Street Race

Fastron Enduro Street Race merupakan ajang balap fun drag race roda dua dan roda empat yang diinisiasi Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

Gelaran balap ini akan berlangsung pada tanggal 22-24 April 2022 di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Untuk sesi balap sepeda motor akan dimulai pada Jumat 22 April.

Balap di kategori motor berlanjut hingga Sabtu 23 April. Sementara 24 April gelaran khusus untuk kategori mobil saja. Kuy ikutan!

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });