window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Gak Mahal, Servis Motor Matic Honda Mulai Rp 35 Ribu Saja!

Harry · 10 Mei, 2023 15:30

Gak Mahal, Servis Motor Matic Honda Mulai Rp 35 Ribu Saja! 01

Servis motor matic Honda mulai Rp 35 ribu.
  • Servis ringan mulai Rp 35 ribu saja.
  • Servis paket lengkap mulai Rp 85 ribu.
  • Ada fasilitas lain dari bengkel resmi.

Memiliki sepeda motor tentunya harus juga paham untuk merawatnya dengan melakukan servis berkala. Tentunya supaya unit yang dipakai tetap awet dan dalam kondisi yang prima.

Jika luput melakukan perawatan, akan ada banyak kerusakan yang menghampiri seiring bertambahnya masa pakai. Melakukan servis bisa dilakukan di bengkel umum atau bengkel resmi.

Honda sendiri memiliki jaringan bengkel resmi yang disebut AHASS ( Astra Honda Authorized Service Station). Dan siapa sangka, biaya servis di bengkel resmi ini gak mahal lho!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Baru Beli Motor Seken Buat Lebaran? Begini Cara Mengurus dan Ongkos Balik Namanya

Dari rilis yang didapat redaksi, untuk biaya servis ringan motor matic wilayah Jawa Barat, mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 75 ribu untuk paket ringan. 

Lantas untuk biaya servis paket lengkap, harganya Rp 80 ribu hingga Rp 160 ribu. Hal ini disampaikan Wido Widiantiko, Service Network Development Department Head PT Daya Adicipta Motor (DAM), main dealer Honda wilayah Jawa Barat.

Gak Mahal, Servis Motor Matic Honda Mulai Rp 35 Ribu Saja! 01

Biaya bergantung pada jenis motornya.

Wido menyebutkan, harga jasa perawatan sepeda motor Honda di bengkel AHASS bervariasi berdasarkan segmen motor matik low, mid, dan high. Sementara untuk servis berat, harga akan dihitung berdasarkan tingkat kerusakan dan perbaikan komponen motor serta penggantian sparepart.

"Jika melakukan servis di AHASS, konsumen wajib melakukan persetujuan harga servis berdasarkan form Service Advisor (SA) atau form Pra Work Order (WO) yang dijelaskan oleh SA pada saat pendaftaran di awal, dan konsumen diminta mengetahui serta menyetujui biaya yang sudah dijelaskan pada form tersebut," ujarnya.

Konsumen juga dapat memanfaatkan berbagai layanan lainnya, seperti PIT Express, Honda Care, Service Visit, dan Booking Service. Honda Care (Customer Assistance Road Emergency) yaitu fasilitas layanan darurat atau mogok ketika di jalan raya.

Gak Mahal, Servis Motor Matic Honda Mulai Rp 35 Ribu Saja! 02

Work order bengkel resmi Honda.

Nah, layanan ini tersedia di 10 AHASS di kota Bogor, Bandung, Depok, Karawang, Sumedang, Majalengka, Bekasi. Jadi kalau darurat, tinggal hubungi langsung deh.

Baca juga : Cuma Rp 50 Ribuan, Klakson Denso Ini Pas Buat yang Mau Upgrade

Sementara PIT Express adalah layanan dengan antrian khusus bagi konsumen  yang memerlukan pergantian part tertentu atau hanya melakukan pergantian oli saja, dan waktu yang dibutuhkan lebih singkat.

Sedangkan Service Visit adalah layanan servis untuk memudahkan konsumen jika ingin melakukan servis di rumah maupun kantor. Sementara untuk Booking Service, dapat menggunakan aplikasi Daya Auto yang bisa di download melalui Google Play Store dan iOS.
 
Enaknya bengkel resmi, juga memberikan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, gratis minuman atau snack, gratis Wifi, yang bertujuan untuk memberikan rasa nyaman saat menunggu servis motor Honda kesayangan.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });