window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Helm RSV Windtail Ryujin 'Reborn' di IMOS 2022

Ary · 3 Nov, 2022 11:00

Helm RSV Windtail Ryujin IMOS 2022

Helm New Windtail Ryujin meluncur di IMOS 2022.
  • RSV Helmet Indonesia melahirkan kembali salah satu helm terlarisnya, 2018 silam.
  • RSV New Windtail Ryujin mendapatkan pengembangan di segala aspek.
  • Harga helm tetap terjangkau, mulai Rp 600 ribuan.

Meski tergolong baru sebagai produsen helm, nama RSV nyatanya cukup eksis di kalangan bikers. Beberapa produk pun telah dirilis untuk memenuhi kebutuhan para pemotor Tanah Air. Termasuk pula RSV Windtail Ryujin yang hadir pada 2018 silam. 

Disebut pula oleh pihak RSV Helmet Indonesia, dari helm inilah back bone penjualan mereka berasal. "RSV Helmet Windtail merupakan produk backbone dari serangkaian model yang ditawarkan RSV saat itu," kata Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia. 

Tak ingin lupa akan keberhasilan tersebut, sang produk pun akhirnya dirilis kembali ke pasaran. bertepatan dengan penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, helm ini pun tampil dengan nama RSV New Windtail Ryujin. 

RSV Windtail Ryujin

RSV New Windtail Ryujin.

Baca juga: Kelir Yamaha Aerox 155 Connected Version 2023 Makin Berani, Jadi Agresif Plus Pelek Belang!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Diuraikan Richard, generasi terbaru RSV Windtail Ryujin telah mengalami berbagai pengembangan ketimbang versi lawas. "Kami telah mengembangkan seluruhnya dari Windtail teranyar ini, yang menitik beratkan pada sisi kenyamanan, kualitas, desain serta fitur-fiturnya. Yang pasti, kami berharap dengan dihadirkannya kembali model penyegaran Windtail ini, akan mengembalikan lagi kejayaannya," tambah Richard dalam keterangan rilis. 

Spesifikasi Helm RSV New Windtail Ryujin

RSV New Windtail menggunakan material Pure ABS pada cangkangnya. Pada visor juga sudah dilengkapi material Polycarbonate Antiscratch. 

RSV New Windtail juga mengaplikasi Visor Stopper, Spoiler, Ventilasi tepat di atas visor, dengan sistem pengunci model microlock. Helm ini juga ramah buat rider pengguna kacamata, serta telah tersedia slot untuk menempatkan interkom.

Tersedia tiga motif untuk RSV Windtail terbaru ini dengan ukuran mulai dari M -XXL, yaitu Ryujin, yang merupakan turunan design dari model FFC21 dalam bentuk open face maupun half face. 

Kemudian terdapat juga New Windtail X Dirty Heroes, model hasil dari kolaborasi dengan outlet yang meniagakan ragam pakaian khusus pria asal Bandung. Adapun desain motif yang membalut New Windtail X Dirty Heroes menyerupai jaket yang sudah diproduksinya.

Terakhir adalah New Windtail dengan motif karbon, yang juga tersedia dalam berbagai ukuran. Hadirnya motif tersebut untuk menjawab permintaan konsumen akan produk RSV yang premium.

"Untuk harganya kami banderol mulai dari Rp600 ribu, dan sudah tersedia di outlet-outlet RSV dan marketplace sejak model ini kami luncurkan," lanjut Richard.

Helm RSV SV300

Helm RSV SV300 tampil dengan pilihan warna baru di IMOS 2022.

Baca juga: Perang Bintang Motor 250 cc di IMOS 2022, Ada Suzuki V-Strom 250?

Warna Baru RSV SV300

Di IMOS 2022 yang berlangsung 2-6 November 2022 di JCC Senayan, Jakarta, hadir pula warna-warna baru RSV SV300. Empat warna solid kini tersedia untuk memperluas pilihan warna yang sudah tersedia sebelumnya.

Warna-warna tersebut meliputi Charcoal Matte, Viridian Hue Matte, Silver Glossy dan Red Glossy yang ditwarkan untuk melengkapi varian warna sebelumnya. 

Selain itu, tersedia dua motif baru yakni SV300 Wolf dan desain helm yang sudah digunakan oleh Presiden Joko Widodo. Richard menyebut, dihadirkannya model desain helm yang digunakan orang nomor satu di Indonesia itu untuk menjawab tingginya permintaan konsumen.
 
"SV300 yang digunakan Presiden Jokowi banyak mendapatkan respon dari konsumen setia RSV. Untuk itu, kami telah memproduksinya secara massal guna memenuhi permintaan mereka," pungkasnya.  

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });