window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

IMOS 2022 Kembali Digelar Diramaikan Kemunculan Motor Baru dan Beragam Motor Listrik!

Harry · 11 Okt, 2022 16:30

IMOS 2022 Kembali Digelar Diramaikan Kemunculan Motor Baru dan Beragam Motor Listrik! 01

IMOS 2022 bakal diramaikan banyak brand motor.
  • Berlangsung 2-6 November 2022.
  • Harga tiket mulai Rp20 ribu.
  • Ada banyak motor listrik yang ikut serta.

Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) siap menggelar pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 2 -6 November 2022 mendatang.

Ya, pameran khusus sepeda motor dua tahunan ini, diklaim bakal banyak menghadirkan teknologi dan produk terbaru, termasuk sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan Battery Electric Vehicle (BEV) atau sepeda motor listrik berbasis baterai. 

Baca juga: Perdana Hadir di Indonesia, Motor Listrik Segway Dijual Mulai Rp 27 Juta

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Menurut Ketua Umum AISI Johannes Loman, IMOS 2022 akan menjadi ajang untuk menunjukan ke publik produk dan teknologi  yang sudah dihasilkan.

Maklum, asosiasi dan pelaku industri sepeda motor di Tanah Air saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai.

Baca juga: Mulai 2040, Indonesia hanya Jual Motor Listrik!

“Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ungkap Loman saat press conference di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

IMOS 2022 Kembali Digelar Diramaikan Kemunculan Motor Baru dan Beragam Motor Listrik! 01

Booth Honda di pameran GIIAS.

Sementara itu, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS 2022 Sigit Kumala mengatakan, teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor dengan teknologi listrik akan menjadi daya tarik tersendiri pada penyelenggaraan IMOS tahun ini. 

“Anggota AISI dan juga para peserta sepeda motor lainnya akan menghadirkan sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik. Berbagai edukasi akan disampaikan berkenaan dengan teknologinya, menekankan keamanan dan kenyamanan pengendara,” jelas Sigit. 

Pameran sepeda motor terbesar ini diyakini akan mampu menjadi pendorong terciptanya potensi permintaan sepeda motor baru setelah industri sepeda motor sempat terimbas krisis semikonduktor di pertengahan tahun ini.

IMOS 2022 Kembali Digelar Diramaikan Kemunculan Motor Baru dan Beragam Motor Listrik! 02

Booth Yamaha di IIMS.

Baca juga: Lupakan Teknologi Hybrid, BMW Langsung Fokus Kembangkan Motor Listrik

Lebih lanjut Loman menyatakan, dengan digelarnya IMOS 2022, maka proyeksi penjualan sepeda motor nasional sebesar 5,1-5,4 juta unit di tahun 2022 bisa tercapai.

“Melihat history pencatatan penjualan pada setiap penyelenggaraan IMOS, kami optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini akan mendorong pertumbuhan penjualan menjelang akhir tahun,” ucap Loman.

Brand Sepeda Motor yang Hadir di IMOS 2022

Selama pameran yang berlangsung lima hari, tidak hanya anggota  AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saja yang hadir. Tetapi ada juga brand lainnya.

Nah, brand tersebut diantaranya Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy, serta Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. 

IMOS 2022 Kembali Digelar Diramaikan Kemunculan Motor Baru dan Beragam Motor Listrik! 03

Daftar peserta motor listrik, ada yang tahu?

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga akan ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

Program di IMOS 2022

Gelaran IMOS 2022 akan menghadirkan berbagai program untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor berbasis listrik.

Untuk melanjutkan konsistensi dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara, IMOS akan menyelenggarakan Skill and Safety Riding Course, yang dilanjutkan dengan program Test Ride untuk memberikan pengalaman langsung dengan sepeda motor terbaru. 

IMOS 2022 juga akan memperluas wawasan pengunjung melalui berbagai workshop, community riding, dan program-program lainnya.
Selain itu, FIFGROUP yang hadir sebagai sponsor utama IMOS 2022, juga akan menghadirkan berbagai promo menarik yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini. 

IMOS 2022 juga akan membagikan grandprize sepeda motor dari para anggota AISI untuk pengunjung IMOS pada 2 – 6 November 2022, dengan tiga diantaranya merupakan motor yang telah dimodifikasi oleh para modifikator.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });