window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Intip Harley-Davidson Street Glide Mario, Dipakai Gegayaan dan Bikin Resah Tetangga!

Ilham · 28 Feb, 2023 13:30

Intip Harley-Davidson Street Glide Mario, Dipakai Gegayaan dan Bikin Resah Tetangga! 01

Aksi Mario di atas HD Street Glide.
  • Kerap foto bersama.
  • Pernah diprotes tetangga.

Kegemaran flexing alias pamer harta kekayaan dari anak pejabat pajak, Mario Dandy bikin bumerang pasca kasus kekerasannya pada remaja bernama David. Salah satunya adalah aksi Mario di atas moge Harley-Davidson Street Glide di sebuah SPBU.

Dalam aksinya, Mario tampak tak menggunakan perlengkapan berkendara yang aman. Selain itu, dirinya kerap memamerkan foto selfie saat mengendarai motor tersebut. 

Bahkan dikutip dari berbagai sumber, diketahui juga jika Mario kerap ngebut dan menggeber motor gede tersebut di wilayah rumahnya, dan sempat diteriaki tetangga.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Dan hasilnya, netizen pun makin gemas dan mengincar motor Mario. Tentu bukan untuk ditebus tapi untuk disingkap spek dan harganya.

Baca Juga: Gara-Gara Kasus Mario, Klub Moge Pejabat Pajak Dipaksa Bubar

Tak Diakui Kepemilikannya, Detail Motor Gelap

Menariknya, saat ini tidak diketahui detail dari Harley-Davidson Street Glide yang kerap dipamerkan oleh Mario Dandy. Misalnya tahun pembuatannya, legalitas hingga spek khusus yang biasanya hadir dimotor-motor HD. 

Intip Harley-Davidson Street Glide Mario, Dipakai Gegayaan dan Bikin Resah Tetangga! 01

Motor ini tak diakui kepemilikannya

Pasalnya Rafael, ayah Mario beberapa waktu lalu sempat menyebut jika motor tersebut bukanlah miliknya. Hal ini membuat motor besar bergenre cruiser atau touring tersebut tak tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dari Rafael di 2021 lalu.

Baca Juga: Bergaya Cruiser, MBP C1002V Jadi Calon Moge Italia Baru di Indonesia?

Harley-Davidson Street Glide Punya Banderol Lebih Rp 1 Miliar

Meski informasinya gelap, tapi bisa dipastikan banderol Harley-Davidson Street Glide dalam kondisi baru atau bekas tetap tinggi. 

Misalnya ada importir umum membanderol Harley Davidson Street Glide ST dengan status baru mencapai Rp 1,65 miliar. Bahkan di tipe Harley Davidson Street Glide CVO (Custom Vehicle Operations) yang merupakan versi modifikasi pabrikan, harganya tembus Rp 2,1 miliar!

Intip Harley-Davidson Street Glide Mario, Dipakai Gegayaan dan Bikin Resah Tetangga! 02

Punya banyak varian

Jika membeli unit bekas untuk kategori legal atau full paper, banderolnya masih di atas rata-rata harga mobil jenis LMPV atau LSUV baru. Misalnya pada Harley-Davidson Street Glide buatan 2009 masih dijual Rp 420 juta, lalu ada yang membanderol motor 2013 di angka Rp 557 juta.

Spesifikasi Cocok Buat Jalan Jauh

Diluar kasus ini, Harley-Davidson Street Glide sendiri merupakan motor cruiser yang berpenampilan gagah dan timeless. Tongkrongannya yang dibekali fairing gambot dan windshield tinggi menjanjikan kemampuan berkendara jarak jauh.

Selain itu, ada jok yang rendah dengan letak footstep di depan membuat posisi duduk ideal untuk perjalanan jauh. Kemampuan membawa barang pun diakomodir oleh sepasang side box di sisi belakang motor tersebut.

Intip Harley-Davidson Street Glide Mario, Dipakai Gegayaan dan Bikin Resah Tetangga! 03

Lebih cocok buat touring ketimbang stunt riding di pom bensin

Soal performa mesin pun tak kalah sangar. Misalnya pada Harley-Davidson Street Glide standar yang mengusung mesin V-twin jenis Milwaukee-Eight 107 bervolume 1.753 cc. 

Di varian CVO malah lebih sangar lagi. Sebab sudah mengandalkan mesin Milwaukee-Eight 117 dengan kapasitas mesin 1.923 cc. Tenaga puncaknya mencapai 103 PS per 5.250 RPM dan torsi tertinggi mencapai 169 Nm pada 3.500 RPM.

Pantas jadi incaran penggemar moge dan touring.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });