window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Jalanan Ibu Kota Disesaki Ratusan Ducati! Rayakan Acara Dunia We Ride As One

Fariz · 7 Mei, 2023 08:00

Jalanan Ibu Kota Disesaki Ratusan Ducati! Rayakan Acara Dunia We Ride As One 01

Iring-iringan Ducati pada acara We Ride As One
  • Dilaksanakan secara serentak pada tanggal 6 Mei di seluruh dunia.
  • Kurang lebih diikuti oleh 200 peserta.

Pada tanggal 6 Mei, hampir seluruh jalanan Ibu Kota di dunia menjadi merah! Bukan karena ada kemacetan, tapi tanggal tersebut menjadi acara We Are Ducati We Ride As One yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Dunia.

Termasuk juga Indonesia yang melakukan kegiatan ini. Bukan hanya puluhan, tapi ratusan pengguna Ducati mengelilingi kota Jakarta. Perjalanan dimulai dari Pulau Dua, Senayan Park, kemudian ke arah Bundaran HI, Slipi, dan kembali ke Senayan.

“Total peserta kurang lebih ada 200 dari 2 komunitas. Ada juga beberapa dari yang personal atau gak join komunitas. Ini acara Ducati secara global, mandatory dari pusat ke distributor Ducati di seluruh dunia untuk melakukan kegiatan ini bersama customer pada tanggal 6 Mei berdasarkan local time.”

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Informasi ke peserta juga berdasarkan database yang kita punya, lalu kami hubungi satu persatu atau dari social media. Ini baru pertama di Indonesia dan rencana akan diadakan setiap tahunnya,” ucap Eja Donalsha sebagai COO Ducati Indonesia.

Rute Ikonik

Jalanan Ibu Kota Disesaki Ratusan Ducati! Rayakan Acara Dunia We Ride As One 01

Diikuti hingga 200 peserta

Baca juga: Fakta Menarik MotoGP Argentina, Ducati Sukses Besar!

Jika melihat rute yang dilalui, terlihat memang tidak terlalu panjang. Ternyata ini memang sengaja dilakukan agar barisan dari parade We Are Ducati We Ride As One ini tetap bisa teratur selama perjalanan.

“Sebenarnya ada arahan juga untuk ambil spot foto riding dengan latar monumen bersejarah di tiap negara yang mengikuti kegiatan ini. Kami pun tadinya ingin masuk atau mengitari Monas, tapi izinnya agak susah makanya beralih ke Semanggi.”

“Di negara lain pun sama, mengambil spot riding melewati tempat bersejarah di tiap negara. Seperti Italia dia ke sirkuit Mugello, di Paris melewati menara Eiffel, dan di Singapura lewat jalan di depan patung Merlion,” sahut Dito Mulyawadi selaku After Sales Manager Ducati Indonesia.

Jalanan Ibu Kota Disesaki Ratusan Ducati! Rayakan Acara Dunia We Ride As One 02

Rute dibuat simpel agar tetap teratur

Karena baru diadakan di Indonesia, jadi wajar kalau banyak line up Ducati yang diajak keluar untuk mengikuti acara ini. Mulai dari tipe sport fairing, sport naked, scrambler, hingga adventure tumpah ruah di Sabtu pagi.

“Ya ada beberapa unit langka atau yang cukup jarang keluar, tapi pada keluar buat ikut acara ini. Tadi sih ngeliat ada Superleggera V4, Ducati 999, Ducati Multistrada (Spesifikasi | Berita) 1000 DS, dan Ducati Sport Classic,” tutup pria yang bersertifikasi Ducati Riding Academy Instructor ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });