window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Kata Kevin Sanjaya Saat Geber Can-Am Ryker : Motor Roda Tiga Rasa Jetski

Ilham · 27 Apr, 2022 09:30

Kata Kevin Sanjaya Saat Geber Can-Am Ryker : Motor Roda Tiga Rasa Jetski 01

Kevin Sanjaya
  • Faktor penggunaan tiga roda bikin feeling lebih aman.
  • Dirinya kerap menghindari macet saat memakai Can-Am Ryker.

Atlet badminton ternama Kevin Sanjaya Sukamuljo didapuk menjadi brand ambassador oleh BRP Indonesia untuk motor roda tiga Can-Am. Sederet kegiatan yang berhubungan dengan Can-Am pun dijalaninya.

Termasuk riding bareng dengan mengandalkan Can-Am Ryker. Seperti yang dilakukannya akhir pekan lalu sebagai rangkaian peluncuran dealer resmi BRP Indonesia di Pondok Indah.

Pebulutangkis ganda putra yang punya pasangan Marcus Gideon ini pun bercerita mengenai pengalamannya menggunakan motor roda tiga dari Can-Am tersebut. Seperti apa?

Baca Juga: Naksir Motor Roda Tiga Can-Am Harus Sabar, Beli Sekarang Dikirim Agustus!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Mirip Naik Jetski

Menurutnya, ada sensasi berbeda saat menggunakan Can-Am Ryker dibandingkan dengan motor roda dua biasa. Mulai dari posisi duduk hingga faktor keseimbangannya.

Kata Kevin Sanjaya Saat Geber Can-Am Ryker : Motor Roda Tiga Rasa Jetski 01

Feeling berkendaranya mirip jetski

"Motor ini (Can-Am Ryker) beda sama roda dua. Malah mirip naik jetski. Seperti cara gerakin setang dan sensasinya mirip jetski," kata Kevin yang sudah setahun terakhir memakai Can-Am Ryker.

Selain itu, menurutnya saat mengendarai Can-Am Ryker, posisi duduknya lebih nyaman dan tidak membuat capek. Karena nggak mudah jatuh. "Ryker ini (sepertinya) didesain nggak mudah jatuh. Jadi jauh lebih safety dari motor roda dua," paparnya.
 
Hal tersebut juga yang membuat Kevin kerap membawa tunggangannya untuk mengisi waktu luang dan refreshing. Peraih gelar All England 2018 tersebut menyatakan jika berkendara dengan Can-Am Ryker kerap jadi kegiatan yang seru. "Kalau ketemu aspal bagus, bawanya enak aja," kata Kevin.

Tetap Butuh Penyesuaian

Meski terdengar menyenangkan dan lebih safety karena tak butuh effort untuk keseimbangan, tapi Kevin tetap mengaku ada beberapa penyesuaian yang dilakukan sebelum mengenal Can-Am Ryker lebih dekat.

Kata Kevin Sanjaya Saat Geber Can-Am Ryker : Motor Roda Tiga Rasa Jetski 02

Kevin saat bertemu tim BRP Indonesia

"Beberapa kali (penyesuaian) lalu sudah biasa. Misalnya yang penting kaki jangan turun. Karena rem ada di kaki. Kalau belum terbiasa, agak sedikit sulit mengaturnya," ucap Kevin.

Selain itu hindari berkendara Can-Am Ryker di jam macet. Sebab menurutnya saat terjebak macet, motor nggak bisa buat selap selip. Untuk itu dirinya memilih memakai di waktu dan trek yang sepi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });