window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

'Liburan' Pembalap Saat Test Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Ada Yang Kagum Sampai Bikin Kontroversi

Ilham · 10 Feb, 2022 15:00

'Liburan' Pembalap Saat Test Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Ada Yang Kagum Sampai Bikin Kontroversi 01

  • Marc Marquez puji alam Lombok.
  • Cuitan Remy Gardner sempat bikin heboh.

Sebelumnya kami sempat menginformasikan mengenai kedatangan para pembalap MotoGP 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk melakukan tes pra musim mulai 11 Februari 2022. Namun masih banyak hal unik yang menarik diulik.

Soal keindahan alam hingga fasilitas menginap yang luar biasa membuat banyak pembalap seolah pergi berlibur. Alih-alih bersiap menguji motor mereka di trek Mandalika, foto-foto 'liburan' mulai banyak tersebar.

Tak sedikit juga cerita lucu yang dihadirkan. Seperti kegemaran akan air kelapa muda. Hingga kaget melihat 'daya angkut' sebuah skuter matic di Indonesia. Bahkan ada juga yang bikin kontroversi di sosial media.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Intip Honda Vario 160 Buat Motor Paddock Marquez di MotoGP Mandalika, Tampil Ala Repsol Honda Team!

Aleix Espargaro Kaget Lihat Kemampuan Membonceng Ibu-ibu

Sepeda motor di Indonesia memang kerap dijadikan sebagai sarana antar jemput anak sekolah. Tak jarang jumlah penumpangnya lebih dari dua. Hal ini yang bikin heran pembalap asal Spanyol, Aleix Espargaro.

'Liburan' Pembalap Saat Test Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Ada Yang Kagum Sampai Bikin Kontroversi 01

Unggahan foto di Twitter Aleix Espargaro

Dalam unggahan Twitter resminya, wakil tim Aprilia Racing tersebut memposting foto ibu-ibu yang menjemput anak sekolah dengan motor berjenis skuter matic. Tak tanggung, total penumpang yang diangkut Honda Scoopy itu mencapai lima orang! Hmm, tentu hal yang nggak bakal ditemui di negaranya.

Ketagihan Kelapa Muda, Raul Fernandez Disarankan Dengarkan Musik Dangdut

Pembalap muda dari tim KTM Tech 3, Raul Fernandez tampaknya ketagihan dengan air kelapa muda yang diminum langsung dari buahnya. Ini terkuak dari postingan di Instagram dan Twitternya yang kerap menampilkan foto kelapa di tangannya. Foto tersebut juga dilengkapi dengan caption berbahasa Indonesia 'Hari istirahat di Lombok'.

'Liburan' Pembalap Saat Test Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Ada Yang Kagum Sampai Bikin Kontroversi 02

Raul disarankan mendengar musik dangdut

Menariknya, cuitannya dibalas oleh akun resmi Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) RI. Pihak Kemenparekraf memuji Raul yang mulai mempelajari Bahasa Indonesia dan menikmati kelapa. Bahkan Raul disarankan juga untuk mendengarkan musik dangdut.

Baca Juga: Sejumlah Pembalap MotoGP Mulai Hadir di Mandalika, Langsung Pamer 'Liburan' di Media Sosial

Duo Repsol Honda Jatuh Cinta Dengan Alam Lombok

Tim Repsol Honda baru saja mengenalkan motor andalannya di musim MotoGP 2022 pekan ini. Bukan hanya kedua tampilan motor barunya yang menarik perhatian penggemar balap di Indonesia. Tapi juga kesan mendalam dari dua pembalapnya akan alam Lombok yang indah.

'Liburan' Pembalap Saat Test Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Ada Yang Kagum Sampai Bikin Kontroversi 03

Alam Lombok bikin jatuh hati

Pol Espargaro mengunggah foto dirinya berlatar laut dan bukit di Lombok. Sebagai pelengkap, caption foto di Intagram tersebut berbahasa Indonesia, 'Jatuh cinta padamu Mandalika'.

Sementara Marc Marquez mengunggah foto dirinya saat berolahraga tracking di bukit dengan latar laut. 'In love with this place #Indonesia' tulisnya dalam akun Instagram resmi pembalap bernomor start 93 itu.

Cuitan Remy Gardner Bikin Heboh Para Netizen

Masih banyak memang kegiatan dari para pembalap MotoGP di Lombok yang bisa diulik, seperti squad tim Ducati dan anak asuh Valentino Rossi yang bermain voli pantai. Atau kegiatan olahraga Maverick Vinales di tengah teriknya cuaca di pantai.

'Liburan' Pembalap Saat Test Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Ada Yang Kagum Sampai Bikin Kontroversi 04

Cuitannya sempat dipertanyakan

Namun ada satu postingan yang bikin miss komunikasi netizen di Indonesia. Cuitan di Twitter tersebut hadir dari Remy Gardner yang mengunggah foto hotelnya dengan latar yang indah, namun bertuliskan 'Worse Place To Be'.

Awalnya banyak yang menanyakan hal tersebut karena dianggap memberi kesan buruk pada Lombok. Netizen lainnya pun ramai-ramai meluruskan makna cuitan tersebit. Seperti dikatakan oleh akun Amerta Raga (@amertaraga) yang menyatakan jika caption Remy Gardner bukan bermakna menghina, tapi justru memuji.

"Jangan salah paham ya, warganet Indonesia. Itu kependekan dari "there are worse places to be" yg artinya 'ada tempat2 yg lebih buruk dari ini'. Jadi maksudnya dia justru seneng ada di Lombok. Semoga mencerahkan," tulisnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });