window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Motor Listrik Alva One Gak Perlu Takut Habis Baterai dan Tersetrum Saat Banjir

Ilham · 16 Agu, 2022 12:00

Motor Listrik Alva One Gak Perlu Takut Habis Baterai dan Tersetrum Saat Banjir 01

Motor listrik Alva One dikenalkan di GIIAS 2022.
  • Ada layanan darurat 24 jam buat bantu saat kehabisan baterai.
  • Tetap bisa melewati genangan air tanpa takut tersetrum.

Sebagai motor listrik, mungkin banyak yang menyangsikan kemampuan dari Alva One. Meski demikian, PT Ilectra Motor Group (IMG) selaku produsen motor listrik merek Alva menyebutkan jika produk mereka dihadirkan untuk memudahkan penggunanya, termasuk saat kehabisan baterai.

Kemudahan ini ditawarkan sebagai salah satu fitur utama Alva mobile App yang dapat terkoneksi dengan motor Alva One. Di mana aplikasi ini menawarkan bermacam fungsi yang memudahkan penggunanya.

Sebut saja remote On/Off, GPS locator and tracker, battery monitoring, charging station locator, ALVA Experience center locator, ALVA roadside assistance, monthly saving estimator dan bike sharing access. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Hadir di GIIAS 2022, Desain Maxi Scooter, Harga Rp 34 Jutaan!

Bantuan Baterai Cadangan

Dalam fitur, Alva Roadside Assistance hadirkan layanan darurat 24 jam jika pengguna mengalami kendala saat di perjalanan. Nantinya, konsumen bisa melakukan panggilan ke nomor hotline untuk menjelaskan permasalahan.

Motor Listrik Alva One Gak Perlu Takut Habis Baterai dan Tersetrum Saat Banjir 01

Setelah itu, tunggu di lokasi hingga petugas datang memberikan solusi. Semisal membawa baterai pengganti atau hal-hal yang dibutuhkan lainnya sehingga pengguna dapat kembali melanjutkan perjalanan.

"Jika baterai habis di jalan, ada layanan darurat 24 jam. Konsumen bisa menghubungi tim dengan cara chatting. Lalu tim akan meminjamkan baterai baru untuk kebutuhan darurat. Posisi konsumen ini bisa diketahui melalui GPS yang tertanam di motor dan apps," ucap Antonius Rainier Haryanto, Managing Director IMG.

Baca Juga: Keren, Motor Listrik Alva One Libatkan Desainer Asal Italia!

Takut Kesetrum Saat Lewati Genangan Air?

Lebih lanjut, kondisi jalanan di Indonesia yang kerap tergenang dan banjir disebutkan oleh pihak IMG jika Alva One masih aman. Pihaknya menyatakan, meski ditenagai listrik, tapi motor tersebut juga dirancang aman saat menghadapi genangan air.

Motor Listrik Alva One Gak Perlu Takut Habis Baterai dan Tersetrum Saat Banjir 02

Posisi baterai di balik jok

"Alva One aman jika untuk menghadapi genangan. Tak perlu takut tersetrum saat melewati banjir dan genangan air. Tapi ingat, tetap ada batasannya. Karena ini motor, bukan speedboat jadi jangan juga menerabas banjir yang terlalu dalam," wantinya. 

Baca Juga: Cicilan Motor Listrik Alva One Mulai dari Rp 600 Ribuan, Uang Muka Rp 5 Jutaan

Sebagai catatan, IMG menawarkan garansi baterai selama 3 tahun atau 25.000 km. Serta ada servis gratis dan garansi spare parts selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 km. Yang berminat, Alva One dilepas Rp 34,99 juta on the road Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });