window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Naksir Kawasaki Ninja ZX-10R 2021? Simak Dulu Skema Kreditnya

Ary · 15 Jun, 2021 11:00

Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 benar-benar mengancam rival sekelasnya. Bukan semata desain dan penambahan fitur. Harga superbike Kawasaki juga dipatok lebih rendah, sekalipun dari motor sport 600 cc seperti Honda CBR600RR 2021. 

Dibanding Honda CBR600RR, banderol Kawasaki Ninja ZX-10R lebih murah Rp30 juta. Keterpautan bahkan sangat jauh manakala membandingkannya dengan kompetitor semacam Honda CBR1000RR-R 2021 maupun Yamaha YZF-R1 2021. Masing-masing dipasarkan dengan harga Rp1,118 miliar dan Rp605 juta. 

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Indonesia

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 meluncur di Indonesia dengan harga Rp520 juta. 

Dengan penetapan dan selisih demikian, produk geng hijau mestinya menggoda penggemar superbike Tanah Air. Jika pun benar-benar naksir, simak dulu skema kredit Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 berikut. 

Uang Muka Minimal Rp175 juta

Tentu saja peminat Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 diwajibkan menyerahkan terlebih dahulu down payment (DP). Berdasarkan keterangan diler Kawan Sakti Bintaro, Jakarta Selatan, calon konsumen diharuskan menyerahkan uang muka terendah sebesar Rp175 juta atau 33,65% dari harga motor. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Di sini, pembeli mendapatkan opsi lamanya angsuran mulai dari 11, 17, 23, 29 dan 35 bulan. Untuk tenor paling lama, cicilan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 yang mesti diserahkan setiap bulan adalah Rp14,389 juta. Sedangkan untuk pilihan lainnya, penetapan angsurannya adalah Rp16,413 juta untuk tenor 29 bulan, Rp19,542 (23 bulan), Rp24,903 juta (17 bulan) dan Rp36,214 juta pada tenor 11 bulan. 

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Naik, Intip 5 Perbedaannya dengan Model Lama

Naksir Kawasaki Ninja ZX-10R 2021? Simak Dulu Skema Kreditnya 01

Anda pun bisa mendapatkan cicilan lebih murah. Dengan syarat menyerahkan DP lebih besar semisal Rp280 juta (53,85%). Jika memilih tenor 35 bulan, maka cicilan wajib Kawasaki Ninja ZX-10R per bulannya ialah Rp10,405 juta. Kendatipun mengambil skema pembayaran selama 23 bulan, setoran wajib Anda hanyalah Rp14,008 juta. 

Namun, nominal tersebut nyatanya bukanlah DP maksimal untuk pembelian kredit Kawasaki Ninja ZX-10R. Oleh pihak leasing yaitu Adira Finance, uang muka teratas dari motor ini dipatok Rp320 juta. Bilamana Anda memilih tenor 35 bulan, maka cicilannya cuma Rp8,887 juta saja. 

Lantaran DP yang besar tadi, angsuran yang ringan juga berdampak kepada skema lain. pada tenor 29 bulan misalnya, setoran reguler Anda adalah Rp10,067 juta. Lalu pada tenor 23 bulan sebesar Rp11,9 juta. Sementara untuk tenor 17 bulan dan 11 bulan, pembayarannya masing-masing Rp15,037 juta dan Rp21,678 juta tiap bulan.  

Desain Baru Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Desain baru Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 lebih garang.

Baca juga: Tembus Setengah Miliar, Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 kini Punya Konektivitas Gawai

Desain Baru Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Selain harga, apa yang membuat Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 menarik dimiliki. Faktanya, desain sang superbike sudah sepenuhnya anyar. Ubahan paling mencolok terlihat langsung pada bagian wajah. Cover depan dirombak sedemikan rupa demi menghadirkan kesan garang. 

Tengok saja sematan winglet built in yang mengapit lampu depan gandanya. Bentuk dari penerangan utama berjenis LED itu pun kini lebih kecil. Berkat terapan inilah, Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki sosok berbeda dengan Kawasaki Ninja series lainnya. 

Ubahan aerodinamika pun terjadi pada cover depan. Tampak jelas windscreen Ninja ZX-10R 2021 berubah dan lebih tinggi. Tak cuma itu. ram air yang mengisi ceruk diantara penerangan depan sekarang punya bentuk lebih besar. Dengan begitu, pasokan udara ke radiator dan mesin pasti bakal lebih optimal. 

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Ubahan spesifikasi juga terdapat pada rancang bangun Kawasaki Ninja ZX-10R 2021.

Baca juga: Kawasaki ZX-10R vs Honda CBR600RR, Harga dan Performa Jomplang!

Pelepasan hawa panas di jantung mekanis pun semakin maksimal. Pasalnya, rongga pada mesin dan radiator turut diperbesar dengan bentuk fairing barunya ini. Kesan kontras lantas diperlihatkan, berkat adanya kelir putih dan merah yang bersanding dengan warna kebanggaan Kawasaki.

 

Ground Clearance lebih Rendah Dibanding Pendahulu

Selain desain, revisi ikut menyasar ke sektor rancang bangun. Berdasarkan spesifikasi, Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 lebih lebar dan berat. Ninja ZX-10R 2021 punya total ukuran 2,085 x 750 x 1,185 mm (P x L x T). Sementara Ninja ZX-10R 2020 memiliki dimensi 2.085 x 740 x 1.145 mm.

Bobotnya sendiri bertambah 1 kg saja. Sementara ground clearance Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 (135 mm), justru lebih rendah dibanding pendahulu yang disetel 145 mm. 

Daftar Perubahan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Dengan adanya ubahan pada geometri sasis, Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 kian mantap di tikungan. 

Baca juga: Bedah Teknologi Canggih Honda CBR600RR 2021, Harga Rp 550 Juta Jadi Terasa Wajar

Geometri Sasis Dibenahi supaya Mantap di Tikungan 

Hal ini tentu berpengaruh terhadap pengendaliannya, lantaran dibuat lebih rendah. Apalagi, pihak Kawasaki mengklaim terjadi pembenahan pada geometri sasis agar Kawasaki Ninja ZX-10R mantap saat bermanuver di tikungan. 

Giat tersebut kemudian diikuti dengan mengubah setelan suspensi dan lengan ayun yang lebih pendek dari model sebelumnya. Dan, terapan winglet tadi tentu berpengaruh terhadap down force sang kuda besi jelang keluar-masuk tikungan. 

Performa Mesin Buas

Meski murah, bukan berarti Kawasaki Ninja ZX-10 2021 melempem. Di atas kertas, performa superbike geng hijau tergolong buas. Tenaga maksimal yang ditorehkannya mencapai 213 PS @13.200 rpm (ram air aktif). Sedang untuk torsi, tercatat 114,9 Nm pada putaran 11.400 rpm. Coba bandingkan dengan Honda CBR600RR 2021 yang Rp30 juta lebih mahal darinya. Output dari mesin bawaannya jelas terpaut jauh dengan Ninja ZX-10R. 

Konektivitas Gawai Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Konektivitas gawai menjadi hal baru yang paling mencolok dari Kawasaki Ninja ZX-10R 2021.

Baca juga: Canggih, Fitur Baru Google Maps Cegah Pemotor Tertabrak dari Belakang

Fitur Lengkap, Plus Konektivitas Gawai

Sebagaimana model pendahulu, Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 juga dipenuhi fitur-fitur sebagai pendukung berkendara. Sebut saja IMU (inertial measurement unit), Power Mode, Kawasaki Engine Brake Control (KEBC), Electronic Throttle Valve, Electronic Cruise Control, Kawasaki Launch Control Mode, Antilock Braking System (ABS) dua kanal, KIBS (Kawasaki Intelligent Antilock Braking System), Kawasaki Cornering Management Function (KCMF) hingga Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC). 

Belum lagi quick shifter yang bertujuan mengoptimalkan proses perpindahan gigi. Serta empat mode berkendara yang terdiri dari Sport, Road, Rain dan Rider (Manual). Tidak cuma itu. Konektivitas gawai pun kini sudah dapat ditemui pada motor ini. Keseluruhan informasi bisa diakses langsung melalui smartphone (via aplikasi Rideology). Kebaruan lain juga terletak pada panel meter TFT yang semakin informatif dan modern. 

Kesimpulan

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 jelas memikat. Selain membawa desain yang benar-benar baru, penyematan fitur padanya pun kian lengkap. Paling baru ialah ketersediaan konektivitas gawai. Hal ini membuat kenaikan Rp28 juta dibanding model sebelumnya menjadi tidak seberapa. 

Apalagi, kemudahan dalam kepemilikannya pun terbantukan berkat skema kredit yang ditawarkan pihak leasing. Selanjutnya, tinggal tentukan DP dan tenor sesuai kemampuan Anda. Selain itu, ada baiknya juga tanyakan ke pihak diler terkait ihwal ketersediaan unitnya.
 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });