window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Pabrik Vespa di Indonesia Beroperasi Akhir Tahun

Ary · 12 Jun, 2022 09:00

Pabrik Vespa Indonesia Akhir Tahun 2022

Line up Vespa di Indonesia.
  • Pabrik perakitan PT Piaggio Indonesia akan mulai beroperasi akhir tahun ini.
  • Vespa akan menjadi brand pertama yang keluar dari fasilitas produksi tersebut.

PT Piaggio Indonesia (PID), mengkonfirmasi langsung bahwa pabrik perakitan motornya di Indonesia akan segera beroperasi akhir tahun ini. Sementara untuk produk yang dihasilkan, bakal dimulai dari Vespa. 

Sebagaimana diketahui, pada November 2021 lalu PID telah melakukan ground breaking untuk pembangunan pabrik mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Lantas menjelang setahun, fasilitas tersebut makin siap melakoni tugasnya. 

"Pabrik akan segera hadir dan kami sudah bersiap. Kami sudah melakukan langkah-langkah penting. Pabrik akan segera beroperasi. Kami sedang ada di tahap persiapan akhir," kata Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PID. 

Marco Noto La Diega Piaggio Indonesia

Marco Noto La Diega hadir dalam gelaran Vespa World Days 2022.

Baca juga: Vespa Primavera S 150 ABS 2022 Jadi Hadiah Utama Vespa World Days 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Dia yang ditemui saat gelaran Vespa World Days 2022 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali (9/6/2021) mengatakan, pendirian pabrik tersebut merupakan komitmen dan langkah PID untuk melayani masyarakat di Indonesia. Bahkan secara terperinci pula disebut, fasilitas produksi ini akan lebih dulu dimulai dari Vespa. 

Dimulai dari Vespa

"Produksi akan segera dimulai di akhir tahun. Kami akan mulai perlahan dengan Vespa. Dan yang menjadi penting bagi kami bukan hanya mengenai pabrik, tetapi bahwa kami hadir untuk melayani Indonesia, kami ada di sini untuk Indonesia, dan kami berkomitmen pada Indonesia. Percayalah ini hanya permulaan. Akan ada banyak hal lainnya di waktu yang akan datang. Kami sangat bersemangat. Akan ada pabrik yang beroperasi. Kami akan memiliki produk limited edition," tambah Marco di booth mereka di Vespa World Days 2022. 

Saat ditanya lebih lanjut, adakah kemungkinan pabrik PID memproduksi skuter Aprilia SR GT 2022? Marco mengungkap kemungkinan tersebut bisa jadi terealisasi. Pasalnya, hal tersebut sudah menjadi pertimbangan pihak pemegang merek. "Saya tidak bisa berkata iya atau tidak, tapi hal tersebut merupakan salah satu yang kami pertimbangkan. Dan saat waktunya tiba dan kami sudah memfinalisasi temuan kami. Tapi tentunya hal tersebut ada dalam agenda kami," papar Marco. 

Vespa di Vespa World Days 2022

Booth Vespa di Vespa World Days 2022.

Baca juga: Ada Vespa World Days 2022, Bengkel Vespa di Bali Buka Sampai Larut

Masih terkait dengan niatan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, PID sadar betul bahwa situasi ini juga didukung oleh masifnya pengguna Vespa di Tanah Air. Maka dari itu pula, PID turut serta memeriahkan gelaran Vespa World Days 2022 yang berlangsung 9-12 Juni 2022. 

Dukungan PID untuk Vespa World Days 2022

"Kami sangat mengapresiasi komunitas Vespa. Kami mendukung acara ini dengan menghadirkan booth, menyediakan minuman untuk pengunjung. Kami ingin merayakan momen ini dan berpesta dengan semua yang hadir. Satu vespa, sejuta saudara. Itulah semangat yang kita bawa hari ini. Dan hal ini natural untuk dilakukan," tambahnya. 

"Hari ini, kami mendukung acara ini tidak hanya sebagai dukungan kepada satu komunitas tapi kepada berbagai komunitas di bawah naungan Vespa Club Indonesia. Jadi ketika kami mendukung acara ini, kami membawa visibilitas untuk banyak club yang ada di Indonesia ke seluruh dunia. Saya berbicara dengan Martin Stift, mantan President Vespa World Club dan dia menyampaikan bahwa dia melihat passion dan emotion dan kita sangat beruntung memiliki hal-hal tersebut," jelas pria asal Italia tersebut.  

Pembukaan Vespa World Days 2022

Menteri BUMN, Erick Thohir hadir dalam peresmian Vespa World Days 2022.

Baca juga: Helm Tema Barongan Laris Manis di Vespa World Days 2022

Kita tidak membawa orang-orang ke Indonesia tapi kita membawa Indonesia ke dunia dan itu hal yang penting. Momen ini juga spesial karena pertama kali diadakan di Indonesia. Itu yang terpenting dan menjadikannya selebrasi ganda baik untuk kami, komunitas maupun Indonesia," pungkas Marco.  

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });