window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Polytron: Sewa Baterai Menguntungkan Konsumen dari Risiko Ganti Baterai

Ary · 16 Apr, 2024 20:00

Motor Listrik Polytron

Polytron Fox-S, motor listrik denan harga Rp9 jutaan
  • Polytron menerapkan sistem sewa baterai untuk pembeli motor listrik mereka
  • Dilakukan untuk mengurangi risiko dari sisi konsumen
  • Garansi baterai motor listrik Polytron ganti baru jika sudah di bawah 85 persen 

Polytron EV menjadi salah satu pabrikan yang menerapkan sistem sewa baterai untuk motor listrik mereka. Model bisnis ini disebut menguntungkan konsumen karena tidak perlu membeli baterai baru. 

Tekno Wibowo, Cheif Commercial Officer Polytron mengatakan bahwa pemilihan sewa baterai ini dasar pemikirannya sangat sederhana. 

"Memang kelihatannya tidak lazim terutama buat orang Indonesia. Tapi, dasar pemikirannya sederhana karena kendala sekarang ini adalah harga baterai yang masih mahal," bukanya beberapa waktu lalu. 

Risiko dari Sisi Polytron

Ditambahkannya, sewa baterai ini sangat bermanfaat karena pembeli motor listrik Polytron tidak perlu menanggung risiko beterai yang rusak atau turun performanya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Kalau itu terjadi, tentu saja nilai motornya akan turun. Tapi jangan lupa, dengan sewa baterai itu Polytron memberikan garansi jika performanya turun di bawah 85 persen akan kami ganti. Dengan begitu, separuh risikonya sudah diambil oleh Polytron. Maka, nilai pembelian awal dari motornya juga separuh, sehingga harga motornya lebih terjangkau," terang Tekno. 

Baterai Motor Listrik Polytron

Polytron menggunakan baterai jenis LifePo4 yang memiliki keunggulan tidak akan terbakar apabila terjadi korslet.

Baca juga: Motor Listrik Polytron Lebih Irit dan Ramah Lingkungan Dibandingkan Konvensional

Tekno mengatakan untuk penggantian baterainya sendiri cukup mudah. Hanya saja ada catatan penting, di mana pemilik motor tidak boleh melakukan modifikasi yang berkaitan dengan baterai.      

Selain itu, kehadiran Polytron dalam meramaikan elektrifikasi di Tanah Air juga disebut untuk mengedukasi masyarakat. "Bahwa, bisa loh kita memakai motor listrik dengan performance yang tidak kalah dengan motor bensin," sahut Tekno. 

Bahkan, dia juga mengklaim jika motor listrik Polytron ini mendaptkan respons positif dari masyarakat. "Populasinya sudah 10 ribu uni motor. Feedback yang kami dapat juga jauh lebih banyak yang positif. Terkait baterai memang ada beberapa yang mau beli dan itu tidak menutup kemungkinan. Tapi kan harga motornya jadi lebih mahal," ungkapnya. 

Sewa Baterai Murah Meriah

Maka dari itu, sistem sewa baterai tetap dianggap ideal oleh Polytron sampai saat ini. Selain minim risiko, harga sewa baterai Polytron juga cukup ramah yaitu Rp125 ribu saja per bulan. 

Polytron Fox-S

Sewa Baterai motor listrik Polytron sangat terjangkau

Baca juga: Motor Listrik Polytron Fox-S Dijual Rp9 Juta, Cicilan cuma Rp200 ribuan

Lalu mengenai pengisian daya baterai, pemilik motor listrik mereka terutama di pulau Jawa bisa memanfaatkan charging station dengan metode pengisian fast charging. 

"Dengan fast charging ini pengisian 0-100 persen hanya 1 jam dan sementara masih digratiskan untuk pengguna motor listrik Polytron. Lalu untuk charging station sudah berjalan dan sementara ada di 30 titik dengan konsentrasi di Jawa dan rencananya akan kami tambah lagi," pungkas Tekno. 
 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });