window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Ramai Mandalika Racing Team Indonesia Nunggak Bayaran ke Tim Stylobike, Netizen: Bayar Woy!

Ilham · 4 Mei, 2022 08:00

Ramai Mandalika Racing Team Indonesia Nunggak Bayaran ke Tim Stylobike, Netizen: Bayar Woy! 01

Dimas Ekky bersama tim Stylobike
  • Sponsor Mandalika Racing Team Indonesia menunggak balapan 2021.
  • Aku Instagram tidak aktif setelah MotoGP Indonesia.

Gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok terbilang sukses. Puluhan ribu penonton tumpah ruah di trek indah yang berlokasi di tepi pantai tersebut.

Sayangnya nama Mandalika Racing Team Indonesia justru terkena masalah beberapa bulan pasca gelaran. Hal ini terkuak dari postingan tim Stylobike asal Spanyol yang turun bersama pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Tim tersebut membawa nama Mandalika Racing Team Indonesia  di ajang  CEV Moto2 2021 silam. Berbeda dari tim SAG Racing yang digandeng untuk turun di arena balap dunia (World GP) kelas Moto2.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Dan meski merencanakan untuk turun hingga musim 2023, namun pada akhirnya kebersamaan mereka hanya berlangsung hingga musim lalu saja.

Konfirmasi mengenai diputuskannya Dimas Ekky untuk tidak kembali berlaga di CEV Moto2 tahun ini diumumkan via Instagram StyloBike pada 26 April lalu. Pihak Stylobike saat itu sudah mulai ‘menyenggol’ Mandalika Racing Team Indonesia untuk menyelesaikan masalah.

“Dari Stylobike, untuk alasan eksternal dari kami, kami ingin menginformasikan bahwa sayangnya kami tidak dapat melanjutkan jalan yang direncanakan selama dua tahun 2022/2023 dengan Dimas karena alasan yang akan dijelaskan segera….

Dimas, kami akan merindukanmu... kuat dan pantang menyerah!!

Dari tim Mandalika Racing mencoba menyelesaikan situasi ini..” tulis tim tersebut.

Baca Juga: Suzuki Cabut (Lagi) dari MotoGP, Dorna: Tidak Boleh Sepihak

Belum Dibayar Sejak Musim Lalu

Kesabaran tim StyloBike akhirnya mencapai batas kesabarannya akhir pekan lalu. Di hari Minggu (1/4/2022), melalui akun Instagram resminya, tim StyloBike mengunggah ‘tagihan’ pada sponsor mereka, yakni Mandalika Racing Team Indonesia dan Pertamina.

Ramai Mandalika Racing Team Indonesia Nunggak Bayaran ke Tim Stylobike, Netizen: Bayar Woy! 01

Kebersamaan berakhir tahun ini

“TIC TAC...

TIC TAC...

Tidak ada respon dari Tim Mandalika Racing Team Indonesia...Bagaimana dengan Dimas? Pembalap Indonesia dengan Indonesia Sponsor? (Pertamina Mandalika)

Apakah anda berencana untuk membayar tim untuk musim 2021? saatnya untuk mengatakan yang sebenarnya...“

Ketidakjelasan nasib Dimas sendiri sudah sempat mencuat sejak diriya diundang oleh influencer Dr.Tirta dan kemudian curhat mengenai kondisinya. Namun saat itu,  kabar tersebut sempat meredup, bahkan Dimas dirundung oleh banyak pihak pasca pernyataannya tersebut.  

Nama Besar Terseret

Sejumlah pejabat pun terseret karena ditag oleh tim Stylobike dalam unggahannya tersebut. Diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (@sandiuno), Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir (@erickthohir), anggota DPR Rapsel Ali  hingga Presiden RI, Joko Widodo.

Sontak hal ini menjadi sorotan netizen Indonesia. Karena berbanding terbalik dengan kesuksesan gelaran balap di Mandalika beberapa waktu lalu.

Diserbu Netizen Akun Instagram Mandalika Racing Team Tidak Aktif 

Netizen Indonesia yang dikenal ganas, banyak yang meminta para sponsor seperti Pertamina dan Mandalika Racing Team Indonesia untuk membayar hutang mereka di Stylobike. Tak sedikit juga yang memberi dukungan pada Dimas untuk tetap semangat.

Ramai Mandalika Racing Team Indonesia Nunggak Bayaran ke Tim Stylobike, Netizen: Bayar Woy! 02

Aksi Dimas Ekky

Herannya lagi, akun Instagram  Mandalika Racing Team Indonesia tidak lagi memposting foto apa pun pasca gelaran MotoGP Indonesia di bulan Maret lalu. Kondisi ini pun dipertanyakan netizen. “Adminnya belum dibayar ya,” kompak para netizen. 

Duh, malu-maluin nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });