window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Ramping dan Fungsional, Spidometer Suzuki Satria F150 FI Jadi Favorit Bahan Modifikasi

Ilham · 23 Des, 2021 16:30

Ramping dan Fungsional, Spidometer Suzuki Satria F150 FI Jadi Favorit Bahan Modifikasi 01

Posisi angka mudah terbaca
  • Bikin Tampilan Motor Makin Modern
  • Tersedia Versi Pemasangan Plug And Play

Modifikasi kerap dilakukan pengguna motor dengan bermacam alasan. Mulai dari menambah performa lewat upgrade bagian mesin. Ingin tampil beda dengan rombakan bodi. Hingga menambah sisi fungsional, seperti penggunaan spidometer Suzuki Satria F150 FI.

Yup, panel spidometer full digital milik Suzuki Satria F150 FI ternyata cocok dipakai di berbagai motor. Mulai dari Yamaha Byson, Yamaha F1ZR, Suzuki Satria FU 150 lawas atau Suzuki Satria 120R yang bermesin 2-tak.

Dengan penggunaan spidometer Suzuki Satria F150 FI, motor akan terlihat lebih modern. Pasalnya panel tersebut sudah bertipe full digital, bukan lagi memakai jarum analog.

Ramping dan Fungsional, Spidometer Suzuki Satria F150 FI Jadi Favorit Bahan Modifikasi 02

Bisa diatur dengan menekan tombol di bagian bawah

Menariknya lagi, ukuran layarnya juga cukup luas dengan tingkat keterbacaan yang baik. Ini karena tampilan angka pada spidometer tersebut terlihat besar, sehingga mudah terpantau.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Di sisi lain, spidometer Suzuki Satria F150 FI dimensinya terbilang kompak. Layar informasi tersebut masih bisa dipasang di batok lampu bawaan motor-motor tersebut. Tak perlu mengganti sepaket dengan lampunya.

Baca Juga: Sadis! Suzuki Satria F-150 Ini Berjantung Kawasaki Ninja 150R

Data Informasi Komplet

Masih dari sisi fungsionalitas, ada beragam informasi yang lengkap ditampilkan pada spidometer Suzuki Satria F150 FI. Jika ditotal bahkan ada 15 informasi yang ditampilkan!
 
Mulai dari fungsi standar seperti spidometer untuk memantau kecepatan motor, fuel meter sebagai informasi volume bensin di tangki. Ada juga takometer untuk memantau putaran mesin. Kemudian informasi mengenai jarak tempuh bisa dipanatu dari fungsi odometer dan trip meter.

Ramping dan Fungsional, Spidometer Suzuki Satria F150 FI Jadi Favorit Bahan Modifikasi 01

Bawaannya punya 15 fungsi informasi

Masih ada lagi indikator lampu sein dan lampu jauh (high beam). Posisi gigi juga terlihat lewat gear position. Kemudian ada jam digital.

Bagian mesin juga bisa terpantau lewat indikator coolant temperature yang akan menyala jika mesin motor terlalu panas. Serta ada indikator malfungsi mesin. Ada juga informasi mengenai interval pergantian oli yang akan menyala saat jarak tempuhnya sudah mencapai batas pemakaian oli motor.

Salah satu lampu indikator yang menarik adalah shift light yang bisa diatur dengan informasi mode pergantian gigi. Di mana shift light akan bekerja sesuai dengan petunjuk di mode berkendara. Bisa di high rpm atau low rpm. Pengaturannya dapat dilakukan melalui tombol Select dan Adjust pada bagian bawah spidometer.

Baca Juga: Kenalan Sama Mbahnya Satria F-150, Suzuki RK-Cool yang Hampir Dilupakan

Harga Dan Cara Pasang

Dalam kondisi standar, harga jual spidometer Suzuki Satria F150 FI sekitar Rp 650 ribuan. Namun untuk mengaplikasikan peranti tersebut nggak bisa langsung pasang atau plug and play. Butuh beberapa penyesuaian yang perlu dilakukan.

Ramping dan Fungsional, Spidometer Suzuki Satria F150 FI Jadi Favorit Bahan Modifikasi 02

Sudah tersedia versi modifikasi dan pemasangan plug and play

Mulai dari braket dudukannya, lalu urusan kabel yang soket dan wiringnya perlu disesuaikan dengan motor yang akan dipasang. Kemudian ada juga modifikasi pada bagian sensor gear indicator agar posisi gigi tetap bisa terbaca oleh spidometer tersebut. Berikut biaya pasangnya, bisa mencapai lebih dari Rp 1 jutaan.

Jika tak mau repot, tenang saja karena saat ini di online shop sudah menjamur gerai yang menawarkan versi plug and play dari spidometer Suzuki Satria F150 FI. Bahkan warna layar oranyenya kerap diubah menjadi putih yang makin mudah terbaca atau pelangi yang unik.

Cukup siapkan braket untuk dudukannya, lalu pasang soket yang ada dengan bawaan motor. Maka spidometer sudah bisa langsung dipakai. Namun konsekuensinya harga spidometer Suzuki Satria F150 FI yang sudah tinggal pasang ini cukup tinggi. Yaitu di atas Rp 1,3 jutaan.

Anda tertarik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });