Seru, Bakal Ada Booth MotoGP Mandalika Sampai Deretan Motor Listrik Custom Di IIMS 2022

Ilham · 15 Jan, 2022 14:00

Seru, Bakal Ada Booth MotoGP Mandalika Sampai Deretan Motor Listrik Custom Di IIMS 2022 01

Honda jadi salah satu peserta motor di IIMS 2022
  • Pabrikan motor antusias sambut IIMS 2022
  • Yamaha yang lama tak hadir, kini muncul kembali

Pada 17-27 Februari 2022 mendatang, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 siap digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sejumlah pabrikan motor pun siap menyemarakan pameran tersebut.

Seperti dipaparkan dalam media gathering IIMS 2022 di The Tribrata, Jakarta pada Jumat (14/1/2022). Untuk kendaraan roda dua yang sudah memastikan akan hadir pada IIMS 2022 bukan hanya terdiri dari pabrikan motor bermesin bensin konvensional. Tapi juga produsen motor listrik.

Diluar pabrikan, kegiatan-kegiatan bertema bikers juga disiapkan di ajang tahunan tersebut. Mulai dari acara Sunmori, mewarnai helm anak, gerai MotoGP Mandalika 2022 hingga kontes motor listrik siap digelar.

Antusiasme Pabrikan Motor Luar Biasa

Pihak Dyandra Promosindo selaku event organizer IIMS 2022 menyatakan jika antusiasme pabrikan motor luar biasa. Bahkan hal ini lebih baik dari pameran sebelum pandemi, yakni IIMS 2019.

"Antusiasme pabrikan motor terdiri dari produsen motor listrik dan konvensional. Selain itu, komponen aksesoris adalah industri yang juga kena dampak pandemi. Di IIMS, semuanya sangat semangat," ucap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Seru, Bakal Ada Booth MotoGP Mandalika Sampai Deretan Motor Listrik Custom Di IIMS 2022 01

Yamaha terakhir kali mengikuti IIMS tahun 2017

Nantinya area motor akan menempati dua hall. Yaitu C1 dan C2. Pabrikan yang siap memajang produk unggulan mereka diantaranya AHM (Honda), Benelli-Keeway, Gesits dan Kawasaki.

Selanjutnya ada Vespa Sinergi, Volta, Yamaha, juga dengan brand lokal Gerobak Listrik (Gelis) dan PT Solar Panel Indonesia mempersembahkan line-up kendaraan listrik lokal pada IIMS tahun ini.

Baca Juga: Cek Harga Kawasaki Ninja 250SL 2022, Ekonomis Walau Kurang Eksis

Ada Booth MotoGP Mandalika 2022

Menariknya, Dyandra Promosindo yang juga menjadi salah satu partner penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 turut menghadirkan booth balapan dunia tersebut Hall D2.

Di sana akan tersedia sarana penjualan tiket offline MotoGP Mandalika 2022 bersama IIMS. "Jadi buat yang kehabisan tiket online, bisa membeli langsung di IIMS 2022. Tapi memang tidak ada harga khusus atau diskon, karena sudah ditentukan dari sana," ucap Kohen sapaannya.

Seru, Bakal Ada Booth MotoGP Mandalika Sampai Deretan Motor Listrik Custom Di IIMS 2022 02

Ada penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022

Menariknya, booth tersebut juga akan saling bertimbal balik. Di mana IIMS juga akan membuka booth di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung bulan Maret mendatang.

"Kami paham, industri pendukung otomotif sangat terpukul saat ini. Dan kami ingin memberi inspirasi serta semangat agar industri kembali tumbuh. Yaitu dengan membuka booth di Mandalika yang akan diisi oleh produk-produk tersebut," ucapnya.

Tema balap juga akan hadir di bagian luar ruangan, atau area outdoor. Di mana ada area yang dirancang seperti sirkuit balap.

"Nantinya di bagian tersebut akan dipajang motor balap replika ajang dunia, juga motor-motor tim balap lokal yang berprestasi," jelas Rudi MF, Project Manager IIMS.

Baca Juga: Cek Lagi Daftar Fitur Andalan Honda ADV 150 2022, Lebih Banyak Dari PCX 160!

Industri Aksesoris Motor Ikutan Hadir Di IIMS 2022

Sebagai salah satu hajatan otomotif terbesar di Indonesia, ajang IIMS 2022 tentu juga siap dimanfaatkan oleh pelaku industri aksesoris atau aftermarket dalam menggaet pelanggan.

Dari daftar peserta, disebutkan bermacam komponen seperti helm, aki, lampu, velg hingga jaket dan wearpack siap hadir. Tak terkecuali bengkel-bengkel modifikasi motor yang akan memajang motor display kebanggaannya.

Seru, Bakal Ada Booth MotoGP Mandalika Sampai Deretan Motor Listrik Custom Di IIMS 2022 03

Produsen aksesoris motor ikut di IIMS 2022

Selain itu, ada juga Komunitas Motor Listrik Indonesia atau Kosmik yang siap menggelar debut kegiatan bertajuk Indonesian Custom E - Moto Expo & Championship. Di sana, motor custom berpenggerak listrik bakal dikonteskan.

Harga Tiket Dan Protokol Kesehatan

Digelar di masa new normal akibat pandemi corona penerapan protokol kesehatan menjadi penting. Mulai dari adanya petugas pengawas prokes dan jumlah pengunjung yang dibatasi 75 persen. Serta tiket digital.

Seru, Bakal Ada Booth MotoGP Mandalika Sampai Deretan Motor Listrik Custom Di IIMS 2022 04

Booth Benelli dan Keeway di IIMS 2021

Yup, pembelian tiket tak lagi tersedia dalam bentuk fisik. Tapi dijual melalui e-commerce Tokopedia dan situs resmi Dyandra Promosindo.

“Selain itu hal yang menjadi concern kami untuk pengunjung IIMS serta automotive enthusiast yaitu tidak ada kenaikan harga tiket dari tahun-tahun sebelumnya,” lanjut Rudi MF.

Ini artinya, harga tiket IIMS 2022 dibanderol tetap di angka Rp 50.000 per orang untuk weekdays dan Rp.70.000 per orang untuk weekend.

Komentar